Review Lagu “Shine” – Sami Yusuf

sami yusuf, sami yusuf adalah, sami yusuf penyanyi lagu barat islami, sami yusuf ganteng, sami yusuf senyum, sami yusuf smiles, sami yusuf shine, sami yusuf ibnu haytham, sami yusuf ibnu haitham

Bicara tentang Sami Yusuf, suara dan musiknya memang selalu enak dan menenangkan. Belum lagi ditambah bonus parasnya yang rupawan, yang membuat kita anteng melihat video klip atau performa live-nya. Nah, termasuk juga dalam lagu “Shine” ini.

Ketika lagunya selesai, daku sampai beberapa kali memijit tombol replay.

“Shine” muncul dalam film animasi bertajuk “1001 Inventions and the World of Ibn Al-Haytham”, karyanya Ahmed Salim. Salah-satu aktor senior Mesir, Omar Sharif, membintangi film yang sekaligus jadi penampilan terakhirnya. Beliau meninggal pada Juli 2015, padahal film baru rilis pada 13 Desember 2015.

“Shine” juga menjadi lagu yang mendukung kampanye tentang Ibnu Al Haytham, kerja sama dari perusahaan produksi (PH) “1001 Inventions” dengan UNESCO. Khususnya ketika mereka memproklamirkan “International Year of Light”.

Sami Yusuf yang menjadi komposer, penyusun, dan jelas-jelas jadi penyanyi lagu ini. Sementara kata-kata “Shine” menjadi hasil pemikiran Sana Al Yemen dan Will Knox. Untuk rekamannya sendiri, Andante Studios yang menanganinya.

Nah, jom!

Lirik Lagu “Shine” – Sami Yusuf

lirik lagu shine sami yusuf, lagu sami yusuf, review lagu sami yusuf, terjemahan lagu sami yusuf, lagu barat islami, lagu berbahasa inggris islami

~~~

Terjemahan Lagu “Shine” – Sami Yusuf

Mereka memenuhi langkahku dengan penuh keraguan

Dan, tidak akan mendengarkanku

Tapi daku tetap mengejar mimpi-mimpiku

Mereka bilang padaku untuk berhenti saja

Tapi hatiku tak bisa menolaknya

Dan dari kegelapanlah terbit cahaya benderang

~

Daku akan bersinar esok hari

Menerangi jalan untuk semuanya agar diikuti

Dari kegelapan daku akan bersinar

~

Belajar dari masa lalu daku coba

Untuk memandang dunia dalam sorot mata

Menemukan kekuatan untukku melalui semua ini

Daku melihat melalui ujian dan cobaan-cobaanku

Sebuah jalan yang berlari sepanjang ribuan mil

Pada akhirnya hanyalah kebenaran

~

Daku akan bersinar esok hari

Menerangi jalan untuk semuanya agar diikuti

Dari kegelapan daku akan bersinar

Daku akan bersinar selamanya

Mengambil kesempatanku sekarang atau tak pernah sama-sekali

Dalam kegelapan daku akan bersinar

~

Daku tahu daku bisa jika daku percaya, daku percaya 3x

Dan daku akan memilih takdirku, takdirku 3x

Kita akan membuat perubahan yang ingin kita saksikan, kita ingin saksikan 3x

~

Daku tahu kita bisa jika kita percaya, kita percaya 3x

Dan kita akan memilih takdir kita, takdir kita 3x

Daku tahu daku bisa jika daku percaya, daku percaya 2x, percaya

~~~

Makna atau Kisah Lagu “Shine –  Sami Yusuf”

sami yusuf, lagu sami yusuf, sami yusuf, shine, shine sami yusuf, sami yusuf smiles

Via: Andante Records

Lagu “Shine” menceritakan tentang Ibnu Al-Haitham. Kalau orang western sana mengenalnya sebagai Alhazen. Nah beliau ini merupakan salah-satu ilmuwan Islam yang sudah memberi manfaat bagi seluruh umat. Nama beliau disebut sebagai satu dari sekian ilmuwan terbesar dan terkeren sepanjang masa.

Sesuai gambaran dalam MV atau music video-nya, Ibnu Al Haitham nampak tengah dipenjara. Pada masa Kekaisaran Fitimiyah yang dirajai oleh Alhakim, beliau memang sempat ditahan di bawah tanah. Ruang gerak atau kebebasannya jelas terbatas.

Namun di tengah keterbatasan itulah, beliau lebih fokus belajar dan melakukan penelitian. Yang menjadi pusat perhatiannya yaitu terkait ilmu optik, pencahayaan, proyeksi, dsb, yang kemudian menjadi inspirasi bagi mekanisme mata manusia, kerja kamera, mikroskop, teleskop, dsb. Wow!

ibnu al haitham, ilmuwan islam ibnu al haitham, ibnu al haitham adalah, siapa itu ibnu al haitham, penemuan penting ibnu al haitham

Tak hanya itu, beliau juga menguasai bidang pengobatan, ilmu filsafat, matematika, geometri, dsb. Jadi meski beliau terbilang cukup memprihatikan secara materi atau nasib, namun gagasannya sungguh kaya dan berguna bagi dunia. Sayang, kitanya sendiri kerap lupa untuk mengapresiasi berbagai penemuan pentingnya.

Orang-orang lebih banyak menyoroti penemu-penemu asing, yang padahal terinspirasi dari penemu terdahulunya. Untuk itulah, film animasi dan lagu ini kembali mengangkat peranan vital seorang Ibnu Haitham.

Dia sudah bersinar, dan menyinari sekitar. Review Lagu “Shine” – Sami Yusuf. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *