5 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Sikap dan Perlakuan Terhadap Pelayan atau Bawahan

5 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Sikap dan Perlakuan Terhadap Pelayan atau Bawahan

5 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Perlakuannya Terhadap Karyawan atau Pelayan

Via: xwbo.com

“Lihatlah kita… kalau ketemu orang kaya, sopannya bukan main. Tapi kalau ada orang biasa, kita pun biasa saja. Acuh tak acuh, malah.”

Begitulah fakta yang sempat diujarkan oleh Mimih beberapa waktu yang lalu. Tak semua orang begitu, namun sebagian besar sepertinya memang demikian. Hehe…

Jadinya bukan perkara aneh ketika ada orang yang super baik terhadap orang lain yang memiliki uang banyak, status tinggi, atau pengaruh kuat. Kelakuannya itu bisa jadi bukan potret diri yang sebenarnya. Dia sedang tidak menjadi dirinya sendiri. Karena itu, perlu penyelidikan lebih lanjut. Bandingkan ketika ia memperlakukan orang bawah. Hal ini bisa sedikit membuka mata hati kita terhadap kepribadian asli orang tersebut.

Ron Shaich, CEO Panera Bread, seringkali menerapkan strategi unik ketika melakukan interview. Dia akan memanggil asisten si kandidat, dan menanyakan bagaimana bosnya memperlakukan bawahan. Sementara itu, Dr. Frederic Neuman dari Psychology Today, menyebutkan kalau kita juga bisa menerapkan strategi Ron Shaich ketika mencari pasangan hidup.

Nah, berikut ini ada 5 hal penting yang bisa kita perhatikan. Jom!

next-page-RD-300x100-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *