Mencari “Dua Miniatur Surga” Di Kota Jakarta

Mencari “Dua Miniatur Surga” Di Kota Jakarta

jakarta, jakarta photography, jakarta culinary, kuliner jakarta, surga jakarta, berburu kuliner jakarta, makanan enak jakarta, tempat makan enak jakarta

Kota Jakarta, oleh: akazmie

Jakarta? Surga? Enggak salah?

Mendengar kata Jakarta, kita langsung ingat berbagai hal. Entah itu gedung-gedung tinggi, polusi udara, panas, kemacetan, banjir, penggusuran, unjuk rasa, nyamuk, ibu tiri, eh! Intinya kota yang menjadi pusat ekonomi dan bisnis ini memiliki aktivitas yang padat, keanekaragaman yang kuat, serta tekanan yang melekat.

Tak ayal, penghuni kota Jakarta yang banyak mengeluh. Rasa stress atau depresi pulang-pergi. Kita begitu sumpek, sehingga hanya bisa merengut dan mengutuk. Kita juga jadi lupa untuk mengapresiasi sisi lain dari Jakarta.

Di tengah geliat kota yang tak ada habis-habisnya itu, bukan hal yang salah jika kalem sejenak. Kita coba menggali sesuatu yang bisa jadi “miniatur surga” atau kenikmatan dunia ala Jakarta, bahkan di sela-sela kawasan bisnis yang sibuk. Misalnya seperti Jalan Jendral Sudirman, Jalan Gatot Subroto dan Jalan MH. Thamrin. Kenikmatan tersebut yakni berupa jalan-jalan sambil kulineran. Wah! Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang patut kamu dustakan?

Tapi, di mana? Jom!

jakarta, kawasan jl gatot subroto jakarta, kuliner enak jakarta, kuliner terkenal jakarta, surga di jakarta, tempat makan enak di jakarta, jakarta culinary

By: Kompas Images/ Kristianto Purnomo-Roderick Adrian Mozes

#1. Cilantro Asian Bistro & Lounge

laksa penang, penang laksa, laksa penang adalah, menu laksa penang jakarta

Laksa Penang, via: thewickedsoul.com

 

Restoran ini buka mulai pukul 11.00 dan tutup sampai tengah malam pukul 24.00. Yuk lah, kulineran di restoran ini!

Kalo sobat traveler kulineran di tempat yang satu ini akan sensasi yang berbeda guys! Soalnya restoran ini lokasinya berada di ketinggian 200 meter? Alamat restoran ini berada di Lantai 46 dan 47 Gedung BNI 46 Jakarta yang berada di Jalan Jendral Sudirman. Kebayang ‘kan mau makan aja perjuangannya harus sampai ke lantai 46!

Saat sampai di restorannya, sobat traveler akan dimanjakan dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian 200 meter! Kalo malam hari, pemandangannya lebih cantik, karena terlihat lampu yang berkelap kelip dari gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta, Keren lah!

Restoran ini luasnya juga cukup besar lho, sekitar 1400 Meter persegi, ya kurang lebih nampung 200an orang lah. Itu yang di lantai 46, kalau yang di lantai 47 itu area lounge, kapasitasnya sekitar 80an orang. Datang ke restoran tentu mau nyicipin menu favorit dong! Nah, menu favorit di restoran ini adalah Laksa Penang, nasi goreng, sushi, sashimi, dan beberapa menu Asian food lainnya.

#2. Satoo at Shangri La Hotel, Sudirman, Jakarta

Indian Lamb Biryani, menu Indian Lamb Biryani, makanan Indian Lamb Biryani, Indian Lamb Biryani jakarta,

Indian Lamb Biryani, via: panningtheglobe.com

Masih di sekitar Jalan Jendral Sudirman, ada lagi nih sobat traveler restoran yang recommended, Satoo namanya. Restoran ini lokasinya di hotel Shangri La Jalan Jendral Sudirman Kav. 1, Jakarta. Beberapa menu favorite di hotel ini adalah menu Indonesian food lho! Sate Ayam, Nasi Goreng, Sop Buntut, dan Tahu Lilit adalah beberapa makanan Indonesia yang menjadi menu favorite di hotel ini. Selain menu makanan khas Indonesia, ada juga menu makanan khas India Classic seperti Indian samosas, Tandori chicken wrap, dan Indian lamb biryani. Hmmm, aca aca yummy yummy!

Nah, itu dia sobat traveler dua restoran yang recommended dikunjungi di sekitar Jalan sudirman. Kalau berkunjung ke Jakarta dan ingin bermalam, Shangri La Hotel bisa menjadi pilihan tepat sobat traveler. Hotel ini lokasinya cukup strategis dekat dengan Stasiun Sudirman dan salah satu Mall dengan facede LED terbesar di dunia, Mall Taman Anggrek.

Selain itu hotel ini juga menawarkan fasilitas yang mewah dengan nuansa hotel yang modern. Beberapa kamar di hotel ini di desain menghadap pemandangan kota Jakarta, sehingga pada malam hari pemandangan dari jendela kamar hotel terlihat begitu indah. Fasilitas kamar hotel juga cukup lengkap dengan adanya meja kerja dan lampu baca dan  hiasan pot bunga. Warna coklat dan silver di dalam kamar hotel semakin menambah kuat kesan modern dari hotel ini.

Salah satu fasilitas penunjang yang menarik dari hotel ini adalah kolam renangnya. Kolam renang hotel ini terlihat cukup indah dan sedap dipandang karena disekelilingnya ditumbuhi pepohonan, sehingga udara di sekitar kolam renang menjadi lebih sejuk. Berenang dengan udara yang sejuk di kota Jakarta tentu menjadi pengalaman yang mengesankan.

Shangri La Hotel, Shangri La Hotel traveloka, Shangri La Hotel jakarta, review Shangri La, kesan shangri la hotel jakarta

Via: Traveloka.com

Shangri La Jakarta, merupakan sebuah pilihan yang tepat saat sobat traveler mencari hotel dekat Jalan Jendral Sudirman. [*] [#ML & #RD]

*Sponsored Post
2 Comments
  1. Rozak
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *