14 Penyanyi Dunia yang Awalnya Bekerja Sebagai Backup Singers atau Backing Vocals Saja

14 Penyanyi Dunia yang Awalnya Bekerja Sebagai Backup Singers atau Backing Vocals Saja

Siapa sangka, beberapa penyanyi dunia yang sangat populer dan kaya raya memiliki kisah tersendiri ketika mereka belum “menjadi siapa-siapa”. Biasa saja. Ada inspirasi tersendiri ketika menengok bagaimana latar belakang sosok-sosok sukses yang bergerak dari bawah.

Termasuk beberapa penyanyi dunia berikut, yang kita tahu selalu menjadi pusat suatu panggung megah. Ternyata sebelum berada di posisi itu, mereka lebih dahulu rela ditempatkan di bagian belakang. Khususnya sebagai backup singer atau backing vocal.

Daku urutkan berdasarkan abjad saja, ya. Jom!

#1. Cher

cher, cher adalah, cher penyanyi, cher sings, cher singing

Via: chernews.blogspot.com

Seorang produser rekaman bernama Phil Spector merekrut Cher sebagai penyanyi pengiring. Ia bernyanyi untuk beberapa artis lain. Dari sana, kariernya terus benderang.

~

#2. Dido

dido, dido adalah, dido penyanyi, dido sings, dido singing, dido guitar, dido playing guitar

(Photo by: Lloyd Bishop/NBC/NBCU Photo Bank via Getty Images)

Pelantun White Flag ini awalnya menjadi backing vocal bagi grup dance “Faithless”, yang dimotori oleh sang kakak (Rollo Armstrong). Dirinya kemudian berkesempatan merilis album. Yang perdana itu bertajuk “No Angel”. Respons dari publik sangat bagus. Ia pun bisa menelurkan karya lain dan masuk dalam jajaran penyanyi perempuan yang populer, khususnya di tahun 2000-an.

~

#3. Elton John

elton john, elton john adalah, elton john penyanyi, elton john sings, elton john singing, elton john piano, siapa elton john, elton john pianist

Via: saostar.vn

Penyanyi yang sudah disebut “Sir” ini awalnya menjadi backup vocals. Kalau enggak lewat vokal, ia juga menemani dengan pianonya. Tetapi kini dirinya sudah menjadi legenda tersendiri bagi industri musik dunia.

~

#4. Faith Evans

faith evans, faith evans adalah, faith evans penyanyi, siapa faith evans

Via: thatapedeck.com

Janda dari The Notorious B.I.G ini sempat menjadi penyanyi pengiring bagi artis di bawah naungan Bad Boy Records. Termasuk juga mantan backup vocal lain, Mary J. Blige. Namanya yang sudah populer tak mengalami kendala berarti ketika melakukan debut sebagai penyanyi.

 ~

#5. Gwen Stefani

gwen stefani, gwen stefani adalah, gwen stefani penyanyi, siapa gwen stefani, gwen stefani no doubt

Via: billboard.com

Ketika bergabung bersama band yang sudah membesarkannya, posisi Gwen waktu itu masih sebatas penyanyi pengiring. Sampai kemudian sang vokalis asli, John Spence, bunuh diri. Gwen pun didaulat sebagai pengisi kekosongan posisi vokalis. Tetapi ia membayarnya dengan kesuksesan besar.

 ~

#6. John Legend

John Legend, John Legend adalah, John Legend penyanyi, siapa John Legend, John Legend ganteng, John Legend handsome, John Legend smiles

Photos by Gino DePinto, AOL

Di album perdana Kanye West, The College Dropout, John Legend ikut berpartisipasi. Begitu juga dalam hits-nya Jay-Z yang bertajuk “Encore”. Sampai kemudian ia memiliki nasibnya sendiri untuk bernyanyi solo dan merenggut penghargaan prestisius sekelas Grammy, Oscar, dan Golden Globe.

~

#7. Luther Vandross

luther vandross, luther vandross adalah, luther vandross penyanyi, siapa luther vandross, luther vandross sings, luther vandross singing,

Via: billboard

Di balik nama besar David Bowie, Chaka Khan, atau Diana Ross, ternyata terdapat sosok Luther Vandross yang menjadi penulis lagu dan pengiringnya. Tetapi seiring waktu, ia pun mulai merain popularitas. Namanya juga cukup terkemuka di kalangan penyanyi R&B.

next-page-rd-300x100-1

2 Comments
  1. Muhammad Afif
  2. rezkypratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *