11 Orang Sukses dan Kebiasaan Weekend atau Akhir Pekannya

11 Orang Sukses dan Kebiasaan Weekend atau Akhir Pekannya

Via: telegraph.co.uk

Via: telegraph.co.uk

Apa yang biasa kita lakukan di akhir pekan?

Kebiasaan setiap orang tentu beda-beda, tergantung situasinya. Seseorang yang libur kerja di akhir pekan bisa memanfaatkannya untuk tidur seharian, jalan-jalan, atau mengerjakan kegiatan lain. Sementara yang tidak libur tentu tak banyak terpengaruh.

Lalu bagaimana dengan tokoh-tokoh tajir nan sukses di bawah ini? Mereka berangkat dari berbagai latar belakang. Kita coba tengok bagaimana cara mereka mengisi masa weekend-nya. Jom!

#1. Anna Wintour (Editor Majalah Vogue)

anna wintour, anna wintour adalah, editor majalah vogue, anna wintour editor, anna wintour vogue

Via: Vogue

Editor majalah terkemuka dunia ini sudah berkomitmen untuk bermain tenis tiap hari. Ia pun tidak melakukan pengecualian terhadap akhir pekan. Masa istirahat itu tetap dimanfaatkan untuk membuat dirinya aktif bergerak. Dia percaya kalau badan yang aktif akan membuat otak aktif juga.

~

#2. Benjamin Franklin (Founding Fathers Amerika Serikat)

benjamin franklin, lukisan benjamin franklin, benjamin franklin adalah

Tiap pagi, sang penemu ini memiliki pertanyaan rutin yang dia ajukan pada dirinya sendiri. Ia selalu penasaran, “hal baik apa yang akan daku lakukan hari ini?”. Pertanyaan itu bahkan tak hilang sekalipun ia sedang menikmati akhir pekan.

~

#3. Bill Gates (Pimpinan Microsoft)

Bill Gates, Bill Gates adalah, Bill Gates orang terkaya

Via: Britannica.com

Merayakan kesuksesan itu sah-sah saja, tapi menyimak pelajaran dari sebuah kegagalan itu lebih penting,” demikian yang sempat diujarkan oleh founder Microsoft ini.

Bill Gates merasa bahwa akhir pekan itu menjadi masa yang tepat untuk melakukan refleksi diri. Dia akan menggali pelajaran yang didapat di minggu ini, untuk kemudian menjadi bahan peningkatan diri di minggu mendatang.

 ~

#4. Jack Dorsey (Bos Twitter)

Jack Dorsey, Jack Dorsey twitter, Jack Dorsey beard,

Via: nytimes.com

Sosok sibuk yang satu ini tahu betul kalau Senin sampai Jumat sudah menguras waktunya. Begitu tiba Sabtu, dia memanfaatkannya untuk “berhenti dari pekerjaan”, dan melakoni hobi berupa hiking. Sementara di hari Minggunya, dia mulai melakukan refleksi atau mengintrospeksi segalanya. Di hari itu juga dia sudah bersiap-siap untuk kembali menghadapi Senin.

~

#5. Oprah Winfrey (Selebriti)

oprah, oprah adalah, oprah host, acara oprah, kisah oprah

Via: filmibeat.com

Di dunia hingar-bingarnya Oprah, weekend bisa menjadi momen yang lebih hectic. Jadwal kerja cukup jejal, ditambah jadwal olahraga, tetap bersosial, dsb. Tetapi dia tetap meluangkan waktu sekitar 20 menit untuk “mengheningkan cipta”. Kebiasaan meditasi itu terbukti bisa mengurangi stress, merangsang kreativitas, meningkatkan produktivitas, dsb. Bagi muslim sendiri, kita mengenal ibadah sholat wajib lima waktu, momen di mana kita menyepi dan mereguk manfaat yang banyak sekali.

~

Randi Zuckerberg (Direktur Pemasaran Facebook)

next-page-rd-300x100-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *