8 Artis Korea atau Kpop yang Memiliki Penghasilan Besar Sebagai Komposer Lagu

Posted on

8 Artis Korea atau Kpop yang Memiliki Penghasilan Besar Sebagai Komposer Lagu

Selain menarik secara visual, artis Korea atau Kpop memiliki skill umum yang harus dikuasai. Skill tersebut tak lepas dari nyanyi dan ngedance. Namun kemampuan mereka bisa berkembang lebih dari itu.

Banyak idola Korea atau Kpop yang tak hanya menerima karya dalam bentuk jadi, lalu perform. Mereka juga terlibat dalam proses  di belakang layarnya. Salah-satunya yaitu dengan menjadi komposer atau penyusun lagu. Biasanya mereka bertugas menciptakan atau menulis suatu karya. Baik itu dari segi lirik, musik, atau kombinasi keduanya.

Sebagai salah-satu unsur penting dalam suatu karya, komposer pun memiliki hak untuk mendapat royalti. Semakin ngehits dan awet, honor itu akan terus mengalir. Nah, berikut ini 8 nama idola Kpop yang berbakat sebagai komposer, dan bahkan meraup uang banyak dari pekerjaan tersebut. Kpopmap sudah menyusunnya, ya. Jom!

#8. Eunji [A-Pink]

eunji a pink, eunji a pink solo, lagu eunji a pink, eunji a pink komposer, eunji a pink membuat lagu, fakta eunji apink
Via: Soompi

Eunji menjadi satu-satunya perempuan yang nangkring di daftar ini. Selain menyanyi, dia rupanya berbakat juga dalam menyusun lagu. Termasuk lagu untuk girlband-nya, “Promise U”. Dia juga menjadi sosok penting di balik lagu solonya, “Hopefully Sky”.

~

#7. WooHyun [Infinite]

woohyun infinite, tentang woohyun infinite, fakta woohyun infinite, woohyun infinite solo, lagu woohyun infinite, woohyun infinite komposer, woohyun infinite membuat lagu
Via: KpopMusic

Rupanya Woohyun sendiri yang ada di balik album solonya, “Write”. Itu artinya, dia sudah menyusun sebanyak 8 lagu. Keren!

~

#6. Taeyang [Big Bang]

taeyang bigbang, tentang taeyang bigbang, taeyang komposer lagu bigbang, taeyang menulis lagu sendiri, taeyang membuat lagu sendiri, fakta taeyang
Via: Sunus

Namanya memang sering disebut sebagai salah-satu komposer Big Bang. Bakatnya itu disalurkan untuk membantu album solo sohib mudanya, Seungri. Dua dari lagu terkenal karyanya yaitu “Loser” dan “Eyes, Nose, Lips”.

~

#5. JinYoung [B1A4]

jinyoung b1a4, tentang jinyoung b1a4, fakta jinyoung b1a4, jinyoung b1a4 solo, lagu jinyoung b1a4, jinyoung b1a4 komposer, jinyoung b1a4 membuat lagu, jinyoung b1a4 berbakat
Via: jinyoungindoclub.wordpress.com

Ketika debut bersama boyband-nya, JinYoung memang sudah terlibat dalam produksi karyanya. Sampai sekarang, dia sudah memproduksi 36 lagu. Dalam album terbaru B1A4, “Good Timing”, semua lagunya disusun oleh JinYoung sendiri.

~

next-page-rd-300x100-1