Advertisements

Naskah Drama Bahasa Indonesia Berjudul “BASECAMP”

Naskah Drama Bahasa Indonesia Berjudul “BASECAMP”

remaja, naskah drama, naskah drama bahasa indonesia, naskah drama, naskah drama lucu, naskah drama persahabatan, naskah drama 6 orang, contoh drama anak sekolah

Via: netdoctor.co.uk

Sebelumnya daku sudah sharing naskah drama Bahasa Indonesia “Pewaris Tahta”. Kali ini daku kembali dengan naskah drama yang agak berbeda. Yang satu ini masih karya asli dari anak SMA Negeri Darma. Namanya adalah Ayu Musniyati, yang sekaligus menjadi penanggung-jawab drama ini. Kebetulan Ayu Cs juga berkewajiban menampilkannya dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

Namun daku meminta izin pada penulis dramanya, untuk ikut “merombak” isi cerita. Ada bagian yang diedit, dihilangkan, dan ditambahkan. Tetapi semoga tidak mengurangi maksud atau pesan moral yang terkandung di dalamnya.

Sebagai gambarannya, berikut ini Sinopsis Drama “Basecamp”.

Kata orang, menjadi dewasa adalah momen yang sangat membingungkan, serta dituntut harus serba baik dan benar. Bayangan itu membuat Melvi, Faizah, Narizza, Munief, Arsyad dan Baron merengut. Mereka pun ingin memanfaatkan masa mudanya untuk melakoni apa yang diinginkan. Tak ayal kalau mereka tumbuh menjadi remaja tengil dan semena-mena, tanpa mempertimbangkan kehendak orang tua.

Sampai kemudian, mereka yang awalnya tak saling mengenal, dipertemukan dalam sebuah tempat bernama Basecamp. Di sana, mereka ditangani oleh seseorang yang disebut “Jendral Basuki” dan para pembinanya.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Basecamp, semua benar-benar di luar dugaan. Ketidakcocokan Melvi Cs dan sistem pendidikan yang diterapkan para pembina Basecamp seringkali mengundang geram. Tak mau mengikuti aturan, itulah sifat mereka. Sering berbicara tidak sopan, sudah hal biasa untuk mereka.

Tidak jarang hukuman pun harus mereka telan karena ulah sendiri. Squat jump, push up, merayap, jalan bebek, dsb, sudah menjadi santapan sehari-hari. Namun berkat kerja keras Jenderal Basuki dan pembina Basecamp lainnya, para remaja tersebut perlahan berubah. Mereka bahkan mampu membantu Jenderal Basuki dalam menyelesaikan sebuah misi besar, tepat ketika berpatroli di hutan belantara. Dengan aksi yang cukup kocak nan heroik, mereka mampu menangkap 3 orang penjahat wanita cantik bertopeng superhero.

Inilah sebuah kisah remaja masa kini namun masih menyimpan kepedulian terhadap sesama. Alangkah indahnya jika realita dalam drama ini mampu menjadikan inspirasi bagi remaja masa kini. Meski pun ada kenakalan-kenakalan di dalamnya, namun berbuat kebaikan bukanlah sesuatu yang merugikan. Semoga drama Basecamp ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Salam Basecamp! Inspirasi negeri bersatu untuk Indonesia!

~

logo, logo sekolah, logo SMA, logo smaneda, logo sman darma kuningan

Via: smaneda.blogspot.com

Daku tampilkan juga nama siswa-siswi warbyazah di balik drama ini:

  • Ade Nurkomalasari (berperan ganda) sebagai Bu Aryanti dan Bandit Barbie.
  • Ayu Musniyati sebagai Melvi.
  • Edwar Pamungkas sebagai Baron.
  • Gugum Tredi A sebagai Munief.
  • Ika Mustika (berperan ganda) sebagai Bu Melisa dan Bandit Sotoy.
  • Aji sofwan sebagai Arsyad.
  • Fauzy Febryanto sebagai Jenderal Basuki.
  • Ratna (berperan ganda) sebagai Bu Ningtyas dan Bandit Batak.
  • Rima Rimayanti sebagai Faizah.
  • Siti Fatimah (berperan ganda) sebagai Bu Sandra dan Bu Arsi.
  • Trisa Tristiani F sebagai Narizza .
  • Yana (berperan ganda) sebagai Uminya Melvi dan Bu Devina.

Naskah Drama Bahasa Indonesia Lengkap “Basecamp”

Adegan 1-3

Adegan 4-6

Adegan 7-9

Adegan 10-12

Adegan 13-15

Advertisements
No Responses