1 Cara Utama Agar Orang Lain Terkesan Pada Kita

Posted on

1 Cara Utama Agar Orang Lain Terkesan Pada Kita

membuat orang lain terkesan, cara membuat mantan merindukan kita lagi, hal sepele yang disukai pria, cara membuat orang merindukan kita, cara membuat orang terkesan, hal sepele yang disukai wanita, cara membuat pria terkesan pada kita, cara membuat wanita terkesan pada kita
Via: theconversation.com

Apa pernah melakukan sesuatu agar kesan kita di mata orang lain itu baik, bagus, atau keren?

~

Pada adik-adik di tempat les, daku sempat memberi contoh teks Bahasa Inggris yang berisi “my daily activities” atau “aktivitas sehari-hariku”. Daku comot sebuah nama, katakanlah Andrea, dan gambaran aktivitasnya. Isinya sih normal-normal saja. Bahwa Andrea itu bangun jam 4.30 subuh, solat, bersih-bersih rumah, mandi, sarapan, berangkat sekolah, dsb.

Daku kemudian meminta mereka untuk membuat teks kegiatan sehari-hari versi sendiri. Rata-rata isinya tidak jauh. Sangat ideal.

Tetapi hari ini, seorang murid perempuan menulis kalau dia bangun jam 5.30. Dia juga men-skip agenda menyapu lantai, ngepel, atau beres-beres kasur. Setelah daku tanya, dia bilang, “Itulah daku… memang begitu kenyataannya.”

Daku mengkonfirmasi jam bangun tidurnya lantaran takut dia salah ketik atau apa. Daku juga menanyakan kontribusinya dalam hal membersihkan rumah, yang dia tegaskan kembali, memang nihil. Dia malah berkata, “Lebih baik jujur saja.”

~

Peristiwa kecil di atas, bagi sebagian orang, mungkin terlihat sepele. Tapi daku jadi senyum-senyum juga. Betapa daku sudah berhasil dididik olehnya. Dan, betapa anak tersebut sudah membuatku terkesan karena dia memiliki satu cara paling ampuh, yakni… tidak berusaha membuat orang lain terkesan.

Di momen ini, daku berusaha untuk “mundur” sebagai seorang tutor. Daku utarakan pujian secara blak-blakan, bahwa kejujurannya itu sangat bagus dan bermakna. Tak ada upaya agar orang lain terkesan padanya, tapi tanpa terasa dia justru memberi efek yang sebaliknya.

Padahal banyak orang, mungkin termasuk diri sendiri, begitu angot-angotan menjadi sosok yang mengesankan bagi orang lain. Bagaimana pun caranya. Entah dengan bualan semata, pencitraan, pamer benda-benda berharga, dsb. Kalau sudah mulai tercium ada yang tidak beres dari semua itu, tentu efeknya bukan berkesan, melainkan kebalikannya.

Lagipula, terus-terusan berjuang agar manusia terkesan memang melelahkan juga, ya? Hehe… demikian, 1 Cara Utama Agar Orang Lain Terkesan Pada Kita. #RD

5 thoughts on “1 Cara Utama Agar Orang Lain Terkesan Pada Kita

  1. menarik artikelnya, membuat kesan bagus, kadang bikin kita tersiksa tapi kenyataan banyak yg berbuat begitu agar gak dinyinyirin orang lan

  2. Iya benar sekali mbak, murid saya juga sampai tercengang dibuatnya oleh saya. Dia jujur gitu sama saya kalau dia mencontek, wahaha saya jadi tidak tega hati memberi nilai jelek jadinya 😀

Comments are closed.