10 Boyband dan Girlband Terbaru dan Terbaik yang Debut di Tahun 2016

10 Boyband dan Girlband Terbaru dan Terbaik yang Debut di Tahun 2016

Banyak boyband, girlband, dan penyanyi-penyanyi solo Korea atau Kpop baru yang lahir di tahun 2016. Kamu sudah jatuh cinta sama yang mana?

Korea Selatan memang cukup produktif. Tiap tahunnya selalu saja muncul grup atau solois baru. Mayoritas memang tidak ujug-ujug datang. Biasanya fans sudah mengetahui dan mengikuti training para calon idol.

Boleh dibilang, tahun 2016 kemarin sudah menghadirkan banyak rookie yang berbakat. Mereka pun sudah bisa sepanggung dengan para seniornya. Bahkan mereka juga sudah ikut menyedot fanbase dengan cukup baik.

Nah, seorang penulis Billboard bernama Tamar Herman membeberkan 10 boyband atau girlband terbaik yang debut di tahun 2016. Siapa saja mereka? Kita mulai dari urutan ke-10 dulu, ya? Jom!

#10. BULLDOK

boyband girlband debut, kpop debut 2016, kpop groups debut 2015, new kpop groups 2017, boyband debut terbaik, girlband debut terbaik, bulldok, bulldok kpop, bulldok debut

Via: KpopStarz

Kconic Entertainment memayungi girlband yang beranggotakan 5 orang ini. Mereka adalah Sora, Say, Genie, Kimi, dan Hyeoungeun. Single pertama yang diluncurkan yaitu berjudul “Why Not?”. Video klipnya yang bernuansa hip-hop dan elektronik yang cukup ngebeat itu pun tak lepas dari incaran para viewers.

~

#9. PENTAGON

boyband girlband debut, kpop debut 2016, kpop groups debut 2015, new kpop groups 2017, boyband debut terbaik, girlband debut terbaik, pentagon, pentagon kpop, pentagon debut

Via: sporcle.com

Akhirnya Cube Entertainment melahirkan boyband baru. Mereka terdiri dari Jinho, Hui, E’Dawn, Hongseok, Shinwon, Yeo One, Yan An, Kino, Yuto, dan juga Wooseok. Sama seperti Bulldok, mereka juga mulai debut pada Bulan Oktober. Ketika itu, mereka mencuri perhatian publik lewat video klip “Gorilla”-nya.

~

#8. K.A.R.D/ K♠RD

boyband girlband debut, kpop debut 2016, kpop groups debut 2015, new kpop groups 2017, boyband debut terbaik, girlband debut terbaik, KARD, KARD kpop, KARD debut, dua penyanyi perempuan 2 rapper laki-laki

Via: @KARD_Official

J.seph, Somin, B.M, dan Jiwoo memiliki konsep cukup unik dalam mengelola KARD. Mereka terdiri dari dua penyanyi perempuan, dan 2 dua rapper laki-laki. Keempatnya juga terlibat dalam proyek 3 lagu, di mana-mana masing lagu tersebut memiliki hidden member tersendiri. Untuk lagu perdananya, Oh NaNa, mereka berkolaborasi dengan Heo Young ji (mantan member KARA).

~

#7. KNK/ K-pop kNocK

boyband girlband debut, kpop debut 2016, kpop groups debut 2015, new kpop groups 2017, boyband debut terbaik, girlband debut terbaik, KNK, KNK kpop, KNK debut,

Via: Kpopmap

Ini dia boyband cikal dari YNB Entertainment. Grup ini beranggotakan Youjin, Inseong, Jihun, Seungjun, dan Heejun. Sampai saat ini, mereka sudah menelurkan beberapa lagu. Dari karya-karya itu, bisa disimpulkan kalau member KNK memiliki bakat untuk menyanyi lagu powerful sekaligus ballad.

~

#6. WJSN/ Cosmic Girls

boyband girlband debut, kpop debut 2016, kpop groups debut 2015, new kpop groups 2017, boyband debut terbaik, girlband debut terbaik, WJSN Cosmic Girls, WJSN Cosmic Girls kpop, WJSN Cosmic Girls debut,

Via: Allkpop

Siapa fans WJSN yang sudah hafal ke-13 membernya? Ada SeolA, Bona, Xuan Yi, Soobin, Exy, Luda, Eunseo, Dawon, Mei Qi, Yeoreum, Cheng Xiao, Dayoung, dan juga Yeonjung. Ya, girlband ini terdiri dari member yang berkebangsaan Korea dan Tiongkok. Mereka sudah debut sejak akhir Februari 2016 kemarin.

~

next-page-rd-300x100-1

2 Comments
  1. Muzaku
    • deeann