Sederet Alasan Kenapa Tidak Merayakan Tahun Baruan

Posted on

Sederet Alasan Kenapa Tidak Merayakan Tahun Baruan

Kenapa enggak ngerayain tahun baruan?

Well, perayaan tahun baru masehi memang kerap memicu kontroversi. Ada yang setuju-setuju saja, ada yang tidak peduli, dan banyak juga yang tegas melarang. Bro-Sist sendiri?

Sebagian pihak hanya ingin having fun. Ajang perayaan tahun baru bisa menjadi momen bersuka-cita bersama. Entah itu dengan teman, keluarga, atau bahkan orang-orang asing sekali pun.

Pihak lainnya bilang, tradisi tersebut merupakan kebudayaan barat. Lagipula kalau dilihat dari segi manfaat dan mudharatnya, jelas lebih banyak kesiasiaannya. Waktu istirahat terbuang percuma, uang ludes, berisik, belum lagi kalau ditunggangi fakta mengerikan seperti merajalelanya obat-obatan terlarang, miras, dan s*ks bebas.

Nah di malam jelang tanggal 01 Januari 2017, dua akun twitter @PejuangKuis  dan @MemeComicIndo melakukan kolaborasi hesteg #AlasanGaTahunBaruan. Respons para netizen atau warga internet cukup positif, sehingga sempat bertengger sebagai trending topic. Jadinya, tak hanya jalanan, media sosial pun ikut ramai.

Aneka alasan kenapa tidak merayakan tahun baruan pun bermunculan. Ada yang serius, kocak, dan banyak juga yang “menyimpang”. Nah berikut ini 28 tweets yang berisi jawaban-jawaban kreatif para netizen. Jom!

tb0

~

tb26

~

tb19

~

tb18

~

tb2

~

tb1

~

tb5

~

tb27

~

tb4

~

tb25

~

tb6

~

tb7

~

tb8

~

tb9

~

next-page-rd-300x100-1


One thought on “Sederet Alasan Kenapa Tidak Merayakan Tahun Baruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *