9 Ilustrasi atau Komik Singkat Tentang Rencana yang Tak Sesuai Aksi Nyata

Posted on

9 Ilustrasi atau Komik Singkat Tentang Rencana yang Tak Sesuai Aksi Nyata

Karya komik atau ilustrasi memang bisa menjadi media yang memberi pesan dan cerita apa saja. Ada yang menghibur, sarkastik, surreal, atau dibubuhi sentuhan komedi. Temanya sendiri bisa bermacam-macam. Salah-satunya tentang produktivitas atau aksi kerja nyata.

Semua orang, termasuk daku yang pemalas sekali pun, pada dasarnya ingin menjadi seseorang yang berbuat sesuatu. Kita ingin berkarya, mengerjakan suatu hal, dan memberi makna bagi sekitar. Ada perasaan hampa atau mungkin rasa bersalah ketika kita tak bisa berkontribusi apa-apa, sampai-sampai begitu banyak hal yang menumpuk tak tereksekusi.

Dan seringkali ada suatu momen, di mana kita merasa “sudah capek bermalas-malasan terus”. Lalu kita berniat, membulatkan tekad, dan menyusun rencana untuk hidup lebih baik dan bermanfaat. Namun rupanya, istikomah dalam kebiasaan baik itu tak semudah ketika mengkhayalkannya.

Nah salah-satu ilustrator favoritku, Cassandra Calin, sempat membuat beberapa karya yang “menyinggung” rencana kita – yang tanpa aksi dan konsistensi riil. Jom!

~

~

~

~


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *