17 Sikap atau Karakter Menyebalkan Dari Seorang Perempuan yang Bisa Jadi Membuatnya Super Kuat Secara Mental

Posted on

17 Sikap atau Karakter Menyebalkan Dari Seorang Perempuan yang Bisa Jadi Membuatnya Super Kuat Secara Mental

perempuan, karakter perempuan, perempuan menyebalkan, perempuan strong, wanita kuat, wanita tegar, wanita hebat, wanita bermental kuat, dibalik sikap perempuan yang menyebalkan
Via: pexels.com

Kalau disuruh menuliskan kebiasaan jelek atau karakter buruk seorang perempuan, sebenarnya daftarnya bisa lebih dari 17, ya. Hehe…

Di balik semua puja-puji pada seorang wanita, kaum hawa memang memiliki sisi yang sering dinilai bitchy. Setidaknya hal itulah yang dirasakan oleh orang sekitarnya. Tetapi kesan tersebut tak sepenuhnya benar. Sebab di balik sisi jelek tersebut, bisa jadi terdapat ciri akan kekuatan mental yang terpendam.

Kalau ada seorang perempuan yang berkata kasar di depan umum sambil menuding-nudingkan telunjuknya pada seseorang, publik pasti langsung terbagi. Sebagian orang mendukung keberaniannya, sebagian lagi hanya geleng-geleng kepala, dan mayoritas pasti mencela; dasar perempuan enggak bisa nyaring omongan, enggak pernah masuk sekolahan, enggak dewasa banget, (maaf) jalang, dst. Masih mending ada yang pengertian, mungkin sedang PMS.

Tanpa sadar, kita langsung tersulut untuk ngejudge tanpa tahu motif apa yang membuat sang perempuan sampai kalap begitu.

Ada banyak momen, di mana wanita harus bersikap menyebalkan, yang membuat orang-orang sekitarnya kegerahan. Tetapi keberanian sang wanita untuk bersikap, dengan risiko dibenci atau dibully, bisa menjadi indikasi betapa kuat mentalnya.

Well, tulisan ini terinspirasi oleh Holly Riordan via Allwomenstalk. Nah apa saja karakter menyebalkan yang bisa menjadi bocoran kekuatan mentalnya? Jom!

wanita pura pura strong, kata kata pura pura tegar, pura pura bahagia, senyum palsu, wanita dengan topeng, wanita pura pura strong
Via: wallpapersxl.com

#1 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Nolak

Tak semua lelaki siap akan penolakan. Sebagian dari mereka harus marah dan dendam dulu karena cintanya ditolak oleh sang pujaan. Tetapi perempuan sendiri memiliki hak dan alasan kuat untuk tidak menerimanya. Kamu tak harus menerima semua cinta, hanya karena kasian, tak tega, demi status belaka, dan ‘daripada enggak ada sama-sekali’. Atau, hanya karena kamu enggak disebut sebagai wanita kejam dan kurang bersyukur. Uh, oh.

#2 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Pura-pura Strong

Kamu adalah tipikal perempuan yang tertawa terbahak-bahak sampai berairmata, dengan tujuan untuk menutupi isak tangismu yang sebenarnya. Hiks. Kamu bawa topeng berwajah ceria, tenang, tegar, dan baik-baik saja ke mana-mana. Hanya sosok-sosok terdekat dan paling memahamimu yang sudah tahu aktingmu. Atau mungkin, tak ada seorang pun yang tahu!

#3 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Blak-Blakan

Banyak sekali orang yang kurang respect terhadap perempuan yang bicara tanpa difilter lebih dahulu. Kalau hati dan pikiranmu bilang ‘jelek’, kamu akan mengemukakannya langsung. Tak ada yang namanya pura-pura memuji agar dibilang orang baik, atau agar tidak menyakiti orang lain.

#4 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Memiliki Standard Tinggi

Banyak yang memandang sebelah mata karena kamu dipandang sebagai perempuan perfeksionis yang berselera tinggi. Padahal kamu hanya satu dari sekian kaum hawa yang berusaha mendapatkan apa yang layak didapatkan. Kamu rasa tak ada salahnya kalau manusia, khususnya wanita, berusaha dulu meraih segala sesuatu yang terbaik.

#5 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Mandiri

Sosok yang independen itu memang mengagumkan. Tetapi kamu juga memiliki haters, yang selalu menganggap kalau wanita mandiri itu berlagak atau belagu. Sok enggak butuh orang lain. Nah apa pun itu, kemandirian justru menjadi salah-satu senjata yang wajib dikenakan perempuan.

#6 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Bossy

Kamu bertingkah laksana bos besar. Kamu menyuruh dan melarang ini-itu. Sebenarnya kamu sadar kalau potensi kebencian pasti semakin besar. Tetapi sebagai seorang leader, kamu merasa berhak bersikap demikian. Kamu rasa tak ada yang salah selama instruksimu baik, benar, dan profesional.

#7 Perempuan itu Nyebelin Kalau… Berkemauan Sangat Keras

Orang sampai geleng-geleng kepala atau memutar bola mata melihat tingkahmu yang tak patah semangat. Kamu memang sempat ambruk, tetapi segera bangkit dan keukeuh memperjuangkan apa yang diinginkan. Semua pandangan sinis sudah biasa bagimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =