Menebak Keadaan atau Kepribadian Seseorang Dari 9 Isi Lamunan

Posted on

Menebak Keadaan atau Kepribadian Seseorang Dari 9 Isi Lamunan

melamun, sering melamun dan tidak fokus, kepribadian dari isi lamunan, keadaan seseorang dari isi lamunan, khayalan adalah, psikologi melamun
Via: livestrong.com

Kamu hobi melamun? Atau justru anti melamun sama-sekali?

Isi khayalan biasanya berupa fantasi semaumu. Bebas. Bisa jadi sesuatu yang mungkin terjangkau, bisa juga hal-hal liar yang mustahil tercapai.

Kita memang tak seharusnya terobsesi oleh angan-angan. Semuanya fiksi. Tak benar-benar terjadi. Namun kita juga tak bisa mengabaikannya begitu saja.

Catherine Holecko menulis dalam RD, kalau seorang psychiatrist bernama Gail Saltz MD pernah mengatakan, ‘daydreaming atau lamunan itu bisa berguna untuk anak-anak atau orang dewasa’. Ahli psikiatri yang juga menjadi penulis buku The Power of Different ini menambahkan, ‘melamun bisa menjadi cara untuk menjadi kreatif, menghibur diri, dan memecahkan masalah… membiarkan pikiran kita melanglangbuana memang penting juga’.

Lalu, bagaimana isi khayalan seseorang bisa membeberkan sedikit keadaan dan kepribadian dirinya? Jom!

imajinasi liar, poto melamun, daydream art, daydreaming art, psikologi melamun, anak perempuan melamun, sering melamun dan tidak fokus, kepribadian dari isi lamunan, keadaan orang yang melamun, mengkhayal, khayalan tingkat tinggi
Via: huffingtonpost

#1. Isi Lamunan: Kamu sedang duduk bersama sahabat atau anggota keluarga di pantai dan dalam keadaan yang cerah ceria.

Kemungkinan Makna: Penelitian menyebutkan kalau melamun bersama orang-orang terdekat, yang tidak imajiner alias riil, maka kamu cenderung bersyukur dan merasa cukup puas dengan kehidupan. Kamu sudah merasa bahagia selama bisa berbagi berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tersayang.

~

#2. Isi Lamunan: Tiba-tiba kamu memenangkan piala yang keren, dan ikut berjoget ria bersama orang-orang yang merayakannya.

Kemungkinan Makna: Kamu bisa menjadi sosok yang asyik dan menarik. Kamu juga cenderung kreatif. Dan, bayangan kalau kreativitas bakal diapresiasi bisa menjadi motivasi tersendiri.

~

#3. Isi Lamunan: Bisa melabrak bos atau majikan dan melepaskan pekerjaan tanpa beban

Kemungkinan Makna: Kamu sepertinya sedang dalam tahap pemecahan suatu masalah. Kamu sedang menimang-nimang bagaimana efeknya, rasanya, atau konsekuensinya kalau solusi A diambil. Kamu juga tengah membanding-bandingkan pilihan jalan keluar lain, dan mempertimbangkan aneka risikonya.

~

#4. Isi Lamunan: Bisa mengunjungi seseorang yang sudah meninggal, namun begitu berkesan atau memang disayang

Kemungkinan Makna: Kamu masih berkabung, tetapi mulai belajar untuk menerima takdir yang ada. Ada rasa ringan di hati ketika membayangkan kalau orang yang sudah meninggal itu bisa berada di tempat yang lebih baik, indah, nyaman, dan abadi. Rasa sesak kamu juga berkurang ketika masih bisa bernostalgia dengan mendiang. Setidaknya kamu masih merasa dekat, walau tidak secara fisik. Toh semua orang akan menyusul ke alam tersebut.

psikologi melamun, perempuan melamun, sering melamun dan tidak fokus, kepribadian dari isi lamunan, keadaan orang yang melamun, mengkhayal, khayalan tingkat tinggi, khayalan perempuan
Via: Getty Images on Huffingtonpost

#5. Isi Lamunan: Mampu “membuang” mantan dengan komentar atau kata-kata jenaka

Kemungkinan Makna: Lamunan ini menjadi semacam pep talk, atau kata-kata dari diri sendiri untuk tujuan menyemangati. Kamu seperti “mengulangi” suatu kejadian yang bikin sakit hati atau memalukan, namun dengan skema yang berbeda, yang lebih kamu inginkan. Bayangan ini memang meningkatkan ego pribadi, sehingga kamu ingin memvisualisasikan adegan yang terjadi sesuai dengan ekspektasi.

~

#6. Isi Lamunan: Kamu tiba-tiba menjadi seorang penulis atau juru masak yang andal dan terkenal

Kemungkinan Makna: Kamu benar-benar ingin menggapai cita-citamu, atau berada di posisi figur yang kamu dambakan. Ada kehendak untuk bisa sukses, berpengaruh, dan powerful juga seperti mereka. Kita kagum sekaligus iri pada mereka, dan membayangkan betapa fantastisnya hidup bila tukeran. Bayangan ini menjadi penghibur bagi kenyataan kurang indah yang kita hadapi.

~

#7. Isi Lamunan: Traveling atau keliling dunia untuk “kabur” dari kehidupan sehari-harinya

Kemungkinan Makna: Kamu sedang jengah dengan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari yang monoton nan melelahkan. Kamu sadar sedang butuh perubahan. Menjadi berbeda atau mengerjakan hal lainnya. Kamu juga memerlukan “modifikasi” di sana-sini. Entah itu merapikan tempat kerja, melakoni hobi baru, menjadwalkan waktu piknik, dsb.

~

#8. Isi Lamunan: Punya kekasih atau pasangan baru yang lebih menggairahkan

Kemungkinan Makna: bagi yang sudah menikah, angan-angan ini tentu membuat kamu merasa sangat bersalah. Kamu merasa sudah selingkuh, walau itu hanya dalam khayalan. Namun manusia memang sudah lumrah berfantasi, atau membayangkan sesuatu tanpa dibarengi dengan aksi. Mungkin kamu harus lebih mengapresiasi pasangan, atau mengatakan pada mereka tentang hubungan impian yang ingin dijalani.

~

#9. Isi Lamunan: Menyerang atau melakukan perlawan terhadap mereka yang sudah bersalah atau menyakiti kamu

Kemungkinan Makna: lamunan ini bisa mengindikasikan trauma yang sebenarnya terus menghantui. Kamu memerlukan bantuan atau terapi demi mengatasinya. Bagaimana pun, pelan-pelan khayalan itu sudah mengusik ketenangan.

Demikian, Menebak Keadaan atau Kepribadian Sseseorang Dari 9 Isi Lamunan. #RD


2 thoughts on “Menebak Keadaan atau Kepribadian Seseorang Dari 9 Isi Lamunan

  1. aku lagi melamun mbolang bersama keluarga ke tempat-tempat wisata di kampung halaman di malang.
    artinya.. besok libur 3 hari 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *