Lagu-Lagu Twenty One Pilots Yang Bernada Bahagia Tetapi Isi Liriknya Malah Menyedihkan

Lagu-Lagu Twenty One Pilots Yang Bernada Bahagia Tetapi Isi Liriknya Malah Menyedihkan

konser twenty one pilots, twenty one pilots 2017, poto tyler dan josh, personel twenty one pilots, lagu twenty one pilots sedih, twitter twenty one pilots

Channel Youtube: Kitchen Sink

Begitu membuka situs Youtube, ada rekomendasi video dari channel Kitchen Sink, yang langsung daku klik. Isinya adalah konser Twenty One Pilots dalam ajang Firefly Music Festival 2017, yang diselenggarakan pada Jumat (16/06/2017). Tetapi videonya baru diunggah pada Sabtu (17/06/2017). Yang daku suka, kualitas videonya 1080p HD yang cukup memuaskan, dan memang berstatus full show.

Lalu, ada lagi rekomendasi terkait video Twenty One Pilots lain yang menarik perhatian. Kali ini dari channel “smollest of beans”, yang membahas 9 lagu Twenty One Pilots dengan nada atau musik bahagia, tetapi isinya bikin baper. Dalam video yang diunggah pada Minggu (19 Juni 2017) itu, dia menyebutkan listnya, yakni sebagai berikut:

  1. Not Today
  2. Fake You Out
  3. Where Did We Go
  4. Forest
  5. The Run and Go
  6. I Want To Know
  7. Screen
  8. Realize That It’s Gone
  9. Semi-Automatic
poto tyler dan josh, personel twenty one pilots, lagu twenty one pilots sedih, twitter twenty one pilots

Image: @twentyonepilots

Bicara tentang lagu-lagu Twenty One Pilots, rata-rata karakternya memang begitu; sedih, gelap, puitis, multi tafsir, “sakit”, pokoknya rumit.

Ada yang ceria dari luar, tapi bikin sesak dari dalam. Ada juga yang memang sudah terdengar menyedihkan, dan liriknya juga bisa bikin hati kita retak. Kadang mereka juga unjuk gigi soal gaya musik gado-gadonya.

Karenanya, daku rasa list di atas kurang lengkap. Masih ada beberapa lagu TOP yang bisa masuk. Beberapa diantaranya yaitu:

  • Doubt
  • Guns for Hands
  • Glowing eyes
  • Migraine
  • Ode to Sleep
  • Ride

Ah, ada lagi enggak, ya?!

Kalau dibandingkan, mayoritas lagu mereka memang dramatis. Tidak ada karya tentang berfoya-foya, kebanyakan uang, keseringan pesta, melayang karena alkohol dan narkotika, gila karena asmara membara, dsb. Tetapi soal nada musiknya kembali ke selera pendengar. Misalnya Trapdoor. Secara lirik memang sedih, tetapi ada yang bilang musiknya juga mengiris hati. Ada lagi yang bilang, musiknya justeru girang.

Lagi-lagi, selera tak bisa dipaksa. Kita harus saling respect, ya.

Well, benar juga kata para komentator di Youtube. Mendengar lagu mereka mah membingungkan, antara joget-joget atau nangis guling-guling. Emosional, pokoknya. Lagu-Lagu Twenty One Pilots Yang Bernada Bahagia Tetapi Isi Liriknya Malah Menyedihkan. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *