Review Lagu “Symphony” – Clean Bandit Feat. Zara Larsson

Review Lagu “Symphony” – Clean Bandit Feat. Zara Larsson

lagu clean bandit, lagu clean bandit symphony, makna lagu clean bandit symphony, cerita dalam lagu clean bandit symphony, video klip kontroversial clean bandit symphony, review clean bandit, review lagu symphony clean bandit

Image: mtv.co.uk

Ke mana saja daku selama ini?

Daku baru tahu Clean Bandit ketika mereka merilis lagu Rockabye, bersama Sean Paul dan Anne-Marie. Ah, Rockabye, lagu yang seharusnya sudah direview, tetapi tertunda terus.

Grup musik trio ini juga merilis lagu Symphony pada 17 Maret 2017. Mereka menggaet penyanyi Swedia yang kece dan masih muda, Zara Larsson. Kolaborasinya dengan Grace Chatto, Jack Patterson, Luke Patterson, dan musisi lain dalam lagu ini memang keren!

Lagunya sangat dalem, sampai daku putar berulang-ulang, dan sempat berkaca-kaca juga saking emosionalnya.

Simfoni itu Apa, Sih?

Pas googling via Wikipedia, simfoni memiliki arti sebagai karya musik yang panjang dan biasanya digunakan untuk orkestra. Namun kalau dimaknai, simfoni merupakan kolaborasi atau rangkaian yang kompak dan selaras, sehingga menghasilkan sesuatu yang indah. Menakjubkan.

Video Klip Simfoni – Clean Bandit Ft Zara Larsson Kontroversial

Kalau melihat music video-nya dari awal sampai akhir, daku yakin kamu juga paham maksudnya bagaimana. Terbilang kontroversial, ya, apalagi bagi penikmat musik Indonesia. Pokoknya peringatan keras bagi para homophobic atau anti-gay. Kalau kurang nyaman, sebaiknya enggak perlu menyaksikan.

Tetapi liriknya sendiri bisa berlaku untuk siapa saja, untuk hubungan apa saja. Tak terbatas pada pasangan. Bisa juga pada relasi lain seperti anak-ibu, anak-ayah, sahabat-sahabat, hamba-Tuhannya, adik-kakak, dsb. Well, karya seni biasanya memiliki makna atau tujuan yang luas dan multi tafsir.

Cerita atau Kisah Dalam Lagu Symphony – Clean Bandit Feat. Zara Larsson

Singkatnya, video klip lagu ini menggambarkan pasangan yang hidup bahagia. Sebut saja A dan B. Sampai kemudian, A meninggal karena kecelakaan ketika naik sepeda hendak pulang. Kepergian yang mendadak itu tentu membuat B jadi begitu terpukul. Apalagi eksistensi A sangat bermakna bagi B.

Bisa dibayangkan, bagaimana kondisi B, bukan?

Kalau dalam video klipnya, B tengah mencoba menjadi seorang konduktor orkestra. Dia terus berlatih, kadang mengeluh dan menangis lantaran ingat kalau A yang biasa menyemangatinya sudah tiada. Sampai kemudian di gong-nya, B terlihat tampil dalam orkestra simfoni.

Kumpulan musisi yang sedang B pimpin tak lain dan tak bukan adalah Clean Bandit, Zara Larsson, dan pemain lain. Di akhir video, ada penampakan A yang sudah meninggal, dan tengah menyaksikan performa B. A tersenyum bangga, sementara B hanya bisa menatap terpana.

Makna dan Review Lagu Symphony – Clean Bandit Feat. Zara Larsson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *