12 Lagu Atau MV Korea (Kpop) Tentang Kehidupan

Posted on

12 Lagu Atau MV Korea (Kpop) Tentang Kehidupan

lagu korea sedih, lagu korea tentang kehidupan, mv lagu korea tentang kehidupan, lagu korea keren, lagu korea terbaik, lagu korea sedih tentang kehidupan, lagu korea yang menginspirasi, lagu korea pembangkit semangat

Musik bisa menjadi media untuk berekspresi, menyampaikan pesan, atau menjeritkan isi hati dan pikiran. Ada karya yang ringan dan bahagia. Banyak juga yang begitu kompleks, dalem, atau pun ambigu. Interpretasi orang bisa berbeda-beda.

Tetapi ada juga lagu-lagu yang sudah ketahuan arahnya. Misalnya berbagai lagu kehidupan yang dilantunkan para penyanyi Korea di bawah ini. Entah itu dalam bentuk grup, duo, atau pun solo.

Lagu apa saja, dan bagaimana ulasan singkatnya? Jom!

#1. Kim Taeyeon – “I”

lagu taeyeon i, lagu taeyeon sedih, lagu taeyeon tentang kehidupan, mv lagu korea tentang kehidupan, lagu taeyeon terbaru, lagu taeyeon keren, lagu korea terbaik, lagu korea sedih tentang kehidupan,
Via: Soompi.com

Lagu debut solo ini begitu merenggut perhatian hati. Judulnya simpel, “I”, tetapi music video dan makna lagunya begitu dalam. Dalam hidup, kita mungkin memiliki ekspektasi kalau segala sesuatunya akan indah sesuai rencana. Apalagi ketika kecil, di mana kita tinggal menyebutkan apa pun cita-cita yang diinginkan, lalu berpura-pura menggapainya.

Sampai kemudian, realita menunjukkan sesuatu yang berseberangan. Hidup ternyata begitu keras, mimpi yang sempat dirajut juga begitu mudah rapuh dan patah. Tetapi kalau kita mulai bisa menerima diri sendiri, mensyukuri nasib, dan tetap termotivasi untuk mengubahnya menjadi lebih baik, niscaya kita akan mulai melihat “keindahan” di balik kehidupan.

#2. G-Dragon – “Crooked”

lagu gd crooked, lagu g dragon tentang kehidupan, mv lagu korea tentang kehidupan, lagu g dragon terbaru, lagu g dragon keren, lagu korea terbaik, lagu korea sedih tentang kehidupan,
Via: Youtube.com

Dalam video klip berdurasi 03.45 menit, GD menjelma menjadi bad boy. Dia berulah di jalanan dan bergaul dengan sosok-sosok yang tidak jelas. Tetapi lagunya menggambarkan kalau dia yang sekarang bukanlah dia yang dulu.

Dia yang kini bengal menjadi bentuk frustasi, ketakutan, dan kejengahan akan hidup. Dulu dia sempat diiming-imingi janji oleh seseorang yang tak akan meninggalkannya, namun pada akhirnya ia malah hidup sendirian. Kenyataan yang tak sesuai harapan kadang bisa mengubah seseorang dengan mudah.

#3. BTS – “N.O”

lagu BTS NO, lagu BTS tentang kehidupan, mv lagu korea tentang kehidupan, lagu BTS keren, lagu korea terbaik, lagu korea sedih tentang kehidupan, lagu BTS yang menginspirasi, lagu BTS pembangkit semangat
Via: Ningin.com

Karya-karya BTS memang tak diragukan, apalagi lagu N.O ini. Tak hanya liriknya, video klipnya pun menunjukkan bagaimana menderitanya kalau kita hidup dalam lingkaran mimpi dan keinginan kebanyakan orang, sampai-sampai mengorbankan mimpi atau cita-cita sendiri. Kita seperti terjebak dan terpenjara.

Mayoritas orang memang ingin pangkat tinggi, mobil mewah, rumah megah, uang banyak, dll. Kalau kita terlalu terobsesi untuk menggapai itu semuanya, sampai tak memikirkan mimpi diri sendiri dan orang-orang yang benar-benar menyayangi, kita bisa menjadi budak. Selama baik dan benar, tak apa untuk memperjuangkan passion diri sendiri.

#4. Mino Feat. Taeyang – “Fear”

lagu mino dan taeyang fear, lagu mino dan taeyang tentang kehidupan, mv lagu korea tentang kehidupan, lagu mino dan taeyang keren, lagu korea terbaik, lagu korea sedih tentang kehidupan, lagu mino dan taeyang yang menginspirasi, lagu mino dan taeyang pembangkit semangat
Via: winnerupdates.blogspot.com

Sekuat, sesukses, dan sekaya apa pun seseorang, jauh di dalam hatinya terdapat berbagai ketakutan. Salah-satunya yaitu takut menjadi dewasa dan menua. Kita mungkin sampai memikirkan kalau masa itu akan sangat sepi, hancur, lemah, dan dekat sekali dengan kematian.

Tetapi jangan sampai ketakutan pada sesuatu yang belum ada atau terjadi itu memengaruhi langkah kita di masa kini. Masih ada hal-hal atau orang-orang yang menjadi alasan untuk kita bertahan dan melanjutkan perjuangan. Jangan mau dipecundangi rasa takut. Beranilah dan hadapi semuanya demi mereka (juga).

Selanjutnya: #5. Akdong Musician (AKMU) – “Melted”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + eight =