12 Tahun yang Lalu, Hari Ini, Grup Band Pink Floyd Reuni

Posted on

12 Tahun yang Lalu, Hari Ini, Grup Band Pink Floyd Reuni

pink floyd, reuni pink floyd, pink floyd 2005, reuni pink floyd 2005, pink floyd dan roger waters
Via: @pinkfloyd

Fans Pink Floyd usia berapa pun, yang memboikot Starbucks atau tidak, eh… pasti tak akan melupakan momentum 02 Juli 2005.

Ya! Rupanya di 02 Juli ini, 12 tahun yang lalu, Pink Floyd reunian dalam formasi lengkap. Ada Abah David Gilmour, Alm Richard Wright, Abah Nick Mason, dan mantan personil Abah Roger Waters. Keempatnya berdiri di satu panggung. Thanks to konser amal Live 8, yang diselenggarakan di Hyde Park, London.

FYI, tempat ini juga jadi spot reuniannya The Corrs sekitar 2 tahun yang lalu.

pink floyd rehearsal 2005, pink floyd reunion, pink floyd reuni, personil pink floyd, pink floyd dan roger waters, panggung pink floyd
Rehearsal Reuni Pink Floyd 2005, via: pinkfloyd

Mereka sendiri memainkan empat lagu saja. Ada Breath, Money, Wish You Were Here, dan tentu saja lagu epic Comfortably Numb. Sungguh tak terasa. Meski demikian, konser ini bisa menjadi pelipur lara. Apalagi pasca show itu, Abah Wright mulai sakit-sakitan, sampai kemudian meninggal pada tahun 2008.

Ekspektasi VS Realita

pink floyd, cerita band pink floyd, pink floyd adalah, reuni pink floyd 2005, poto personil pink floyd terbaru
Via: brain-damage.co.uk

Sebagai fans telat, daku juga berharap kalau Pink Floyd bakalan reuni – dalam arti benar-benar bersatu dan berkarya kembali. Ternyata harapan yang sama sempat digaungkan para fans pasca trio Pink Floyd satu panggung lagi dengan Abah Roger Waters. And guess what? Nope!

Pink Floyd tetap beranggotakan 3 orang, dan Abah Roger Waters tetap berkarier solo sampai sekarang.

Dirilis dari telegraph.co.uk (17/09/2015), Abah David Gilmour sempat menjawab ketika ditanya kemungkinan reuninya Pink Floyd bersama Abah Roger Waters. Dia bilang “…and it would be impossible for us (Gilmour and Roger Waters) to work together…”. Ugh, sakit juga.

Tetapi tak apa, setidaknya daku pernah menyaksikan bagaimana bittersweet-nya konser mereka di tahun 2005. Thank you, Youtube. Meski sudah tua renta, namun passion mereka dalam bermain musik tetap menyala.

Ah, sebenarnya sesak juga kalau nanti tersiar kabar kematian salah-satu dari mereka. Mohon maaf, mengingat usianya sudah tua, jadi kabar itu bukan mustahil akan segera tiba. Tetapi semoga mereka panjang usia, ya.

Meski demikian, karya mereka yang fantastis, aneh, gila, rumit, dalem, bikin frustasi, brengsek, dan menghipnotis itu tak akan ikut mati. Warisan keren itu pasti akan selalu hidup. Yo, Pink Floyd! 12 Tahun yang Lalu, Hari Ini, Grup Band Pink Floyd Reuni. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 4 =