5 Tempat Wisata Pantai di Lombok yang Menjadi Sorotan Karena Keindahannya

Posted on

5 Tempat Wisata Pantai di Lombok yang Menjadi Sorotan Karena Keindahannya

pantai tanjung aan lombok, wisata pantai lombok, pantai surga lombok, daftar tempat wisata di lombok, 5 tempat wisata pantai di lombok recommended, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi
Sumber: rumpibanget.com (Pantai Tanjung Aan)

Kalau diberi kesempatan liburan, pengin pergi ke mana sih, Bro-Sist?

Well, keindahan tempat wisata negara orang lain memang terlihat sangat menggoda. Sehingga banyak dari kita yang langsung teringat akan destinasi wisata luar negeri. Tetapi kadang kita lupa, bahwa orang-orang mancanegara justeru mengincar spot-spot indah nan keren yang tersebar di Indonesia. Di dalam negeri sendiri!

Dan, satu dari sekian incaran para wisatawan adalah Lombok. Apalagi kalau kita memiliki ketertarikan akan wisata pantai. Lombok adalah pilihan yang sangat cocok!

~

Di tahun 2016, Lombok berhasil meraih penghargaan World’s Best Halal Tourism Destination & World’s Best Halal Honeymoon Destination oleh kementrian Pariwisata. Maka tak salah jika nama Lombok semakin berkibar dan akhirnya mendapat banyak kunjungan dari para wisatawan, baik asing mau pun lokal.

Karena Lombok terdiri dari banyak pulau, maka wajar jika tempat wisata di Lombok ini kebanyakan adalah Pantai. Kamu tinggal memilih pantai yang seperti apa yang ingin kamu kunjungi, apakah pantai dengan pemandangan indah dan penuh dengan keramaian kehidupan malam seperti Gili Trawangan, atau pantai yang sepi seperti Gili Meno dengan ketenangan dan penuh dengan suasana relaksasi.

Dan berikut beberapa referensi pantai mana saja yang bisa kamu kunjungi dan telah menjadi sorotan karena keindahannya. Jom!

  1. Pantai Senggigi

pantai senggigi lombok, wisata pantai lombok, pantai surga lombok, daftar tempat wisata di lombok, 5 tempat wisata pantai di lombok recommended, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi
Sumber: Indonesiawow.com

Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan pasir pantainya yang bergradasi dari hitam ke putih, air lautnya juga begitu jernih hal ini menyebabkan kamu bisa melihat kehidupan biota lautnya yang sedang berenang di dalam air. Tanpa harus menyelam.

Jika kamu melihat pantai ini dari kejauhan dan ketinggian keindahan dari Pantai Senggigi semakin eksotis. Terumbu karangnya yang masih terjaga pun menambah keindahan pantai ini. Pantai ini pun menjadi salah satu spot di Lombok yang memiliki keindahan saat matahari tenggelam. Bersantai di bibir pantai bersama pasangan sambil melihat sunset menjadi salah satu kegiatan wajib saat kamu berkunjung ke pantai ini.

Baca juga, ya : Pesona Pantai Sawarna

  1. Gili Trawangan

pantai gili trawangan lombok, wisata pantai lombok, pantai surga lombok, daftar tempat wisata di lombok, 5 tempat wisata pantai di lombok recommended, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi
sumber:nationalgeographic.com

Ini adalah pantai yang paling terkenal di Lombok. Sebagai salah satu tempat wisata di Lombok, tempat ini menawarkan sejuta hiburan malamnya. Selain keindahan pantai yang memukau, pasir putih dan air laut yang jernih. Banyak restoran dan bar yang menyediakan acara musik sampai pagi.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini seperti snorkeling, scuba diving, mengendarai glass bottomed boat, berkeliling mengendarai cidomo atau delman khas Lombok. Karena, di Gili ini kendaraan bermotor masih dilarang.

Baca juga, ya: 12 Karakter Penting dari Orang yang Suka Traveling

  1. Pantai Pink

pantai pink lombok, wisata pantai lombok, pantai surga lombok, daftar tempat wisata di lombok, 5 tempat wisata pantai di lombok recommended, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi
Sumber: brobali.com

Terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, sesuai namanya pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Warna ini terbentuk dari campuran pasir dan serpihan terumbu karang yang terbawa arus ombak.

Pantai Pink ini sangat cocok untuk anak-anak berenang, karena arus ombaknya yang sangat tenang. Sehingga aman untuk anak-anak atau untuk kamu yang ingin bersnorkeling. FYI, di dunia ada 8 pantai dengan pasir pink, dua di antaranya ada di Indonesia yaitu di Lombok dan di Pulau Komodo.

  1. Pantai Tanjung Aan

Terletak di 3 Km dari Kuta Lombok, Tanjung Aan memiliki garis pantai yang lebih pendek jika dibandingkan dengan pantai Senggigi dan Pantai Kuta Lombok. Karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, ombak laut di sini sangatlah besar. Yang unik dari pasir Pantai Tanjung Aan ini adalah pantai ini terbagi dua yaitu berpasir putih dan pasir merica. Kedua pantai ini dipisahkan oleh batu karang yang berukuran besar.

  1. Pantai Tanjung Bloam

pantai tanjung bloam lombok, wisata pantai lombok, pantai surga lombok, daftar tempat wisata di lombok, 5 tempat wisata pantai di lombok recommended, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi
Sumber: wisatadilombok.com

Untuk sampai ke pantai ini memang butuh perjuangan. Namun, kamu akan berdecak kagum saat sampai di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, tempat dimana Pantai Tanjung Bloam berada.

Selain pasir pantai putih, air laut yang jernih,dan tebing-tebing tinggi, di sini juga terdapat konservasi penyu hijau. Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah ombak di pantai ini cukup besar jadi kamu harus selalu berhati-hati.

Selain 5 pantai tadi masih banyak kok pantai lainnya, klik untuk mengetahui pantai indah di Lombok lainnya. Selamat berlibur, ya! 5 Tempat Wisata Pantai di Lombok yang Menjadi Sorotan Karena Keindahannya. #SS #RD


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *