6 Tanda Sederhana Ketika Seorang Introvert Sudah Sayang, Peduli, dan Percaya Pada Kita

Posted on

6 Tanda Sederhana Ketika Seorang Introvert Sudah Sayang, Peduli, dan Percaya Pada Kita

introvert, mendekati introvert, akrab dengan introvert, 6 Tanda Sederhana Ketika Seorang Introvert Sudah Percaya Padamu, ciri introvert, sifat orang introvert
By: Holly Degroot Photography via Pinterest

Bagaimana cara untuk mencurahkan atau mengekspresikan rasa?

Setiap orang tentu memiliki caranya sendiri. Ada yang membelai atau memeluk, menghujankan kata-kata mesra, memberi hadiah, mentraktir, membantu meringankan bebannya, dsb. Semua bentuk kepedulian itu tentu dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk adat istiadat atau budaya.

Orang introvert juga memiliki caranya tersendiri ketika ia mencurahkan apresiasi dan rasa cintanya. Cirinya sendiri bisa begitu sederhana. Apa saja? Jom!

1. Mereka Mendatangi/ Memenuhi Undangan Kita

Semua orang bisa mengundang introvert untuk menghadiri beragam acara. Tetapi hanya segelintir saja yang akan diterima atau dihadiri. Bagaimana pun, acara yang dihadiri undangan lain pasti akan ramai, berisik, dan bikin kurang nyaman. Introvert bisa cepat lelah dan jengah karena semua itu.

Tetapi introvert memiliki saringannya sendiri. Kalau undangannya berasal dari orang yang kurang penting, atau acaranya tidak menarik, dia pasti tak akan datang. Sebaliknya, kalau datang, berarti dia menganggap kita itu penting. Hal ini memang sederhana, tetapi kedatangan introvert menjadi bukti cinta dan kepeduliannya yang tanpa pamrih.

2. Mereka Ke Luar Kamar/ Rumah Karena Kita

Introvert bisa memberikan berbagai alibi agar tidak keluar dari zona senyaman kamar atau rumah sendiri. Apalagi kalau mereka memang memiliki kegiatan di rumah, atau merasa memiliki hak penuh untuk istirahat, serta menikmati me time yang dielu-elukannya. Kalau mereka bersedia ke luar dan mengorbankan aktivitas rumahnya demi kita, berarti kita bukan sosok yang biasa saja di matanya.

3. Mereka Selalu Menerima Telepon Kita, Bahkan Kerap Berinisiatif Menelpon Duluan

Mayoritas introvert akan memilih texting atau chatting ketimbang dengan bicara via telpon. Mereka biasanya bicara kalau keadaannya memang memaksa. Karena itu, kita bisa jadi merupakan sosok yang spesial kalau mereka selalu mengangkat telpon, atau malah bersedia menelpon duluan pada kita.

Apalagi kalau mereka betah berlama-lama ketika mengobrol dengan kita, walau tanpa tatap muka itu. Hal ini saja mengisyaratkan kalau kita memang sudah menempati spot istimewa di hatinya.

4. Mereka Terbuka Pada Kita

Introvert yang suka mendengar atau menyimak orang lain memang sudah tak asing. Tetapi kalau orang introvert tersebut sampai curhat atau cerita terbuka pada kita, hal ini tentu jadi pertanda yang tak bisa dipandang sebelah mata. Introvert tersebut sudah memberikan kepercayaan penuh pada kita. Dia juga sudah merasa nyaman dengan kita.

Dia tidak membangun benteng yang menutupi suara hati aslinya. Pencapaian ini tentu bukan perkara sederhana. Sebab sebagaimana yang kita tahu, introvert tak akan memberikan kepercayaan tanpa pertimbangan yang matang.

5. Mereka Bersedia Meletakkan Bacaan atau Games Kesayangan yang Sedang Dinikmatinya

Tidak semua introvert suka membaca dan ngegames, tetapi kebanyakannya memang demikian. Ketika introvert sudah fokus membaca buku, ebook, blog, permainan, dsb, maka perhatiannya sulit dibagi dua. Bagaimana pun, isi bacaan dan permainannya sudah mencecoki sebagian besar pikirannya.

Kalau dia sampai meletakkan atau meninggalkan semua itu demi memperhatikan kita, berarti dia memang sangat menghargai kita. Dia mengorbankan sesuatu yang sedang dinikmatinya, dan meluangkan waktu untukmu, bukan malah mengabaikan kita. Dengan kata lain, kita bisa jadi merupakan prioritas utama ketimbang bacaan atau games-nya.

6. Mereka Menyatakan Cinta dan Apresiasinya Secara Langsung

Bagi kebanyakan introvert, kata-kata cinta merupakan sesuatu sakral dan tidak digembar-gemborkan secara asal. Ungkapan cinta yang tulus tentu tak keluar untuk sembarang orang. Kalau introvert sudah blak-blakan manyatakan cinta, kepedulian, dan apresiasinya secara langsung, berarti kita sudah bertahta di sanubarinya. Kita sudah memegang kepercayaannya, sehingga ia pun memberikan kasih sayang secara tulus dan total.

Hubungan kita dengan sang introvert bisa jadi sebagai teman, kerabat, pasangan, rekan kerja, dsb. Dan semua ciri di atas merupakan hal-hal yang bertentangan dengan introvert. Kalau mereka sudah secara sukarela melakukannya untuk kita, berarti kita… istimewa (baginya). Jangan sampai dikhianati atau disia-siakan, ya. Demikian, 6 Tanda Sederhana Ketika Seorang Introvert Sudah Sayang, Peduli, dan Percaya Pada Kita. #RD


2 thoughts on “6 Tanda Sederhana Ketika Seorang Introvert Sudah Sayang, Peduli, dan Percaya Pada Kita

  1. Betul, Mbak Hastira, memang cukup sulit dan perlu kesabaran. Tapi kalau sudah dapat perhatian, kepedulian, dan rasa sayang mereka pasti akan menyenangkan. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + eighteen =