Tentang Insiden Kim Taeyeon di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Posted on

Tentang Insiden Kim Taeyeon di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

taeyeon, taeyeon jakarta, taeyeon indonesia, taeyeon jakarta airport, insiden taeyeon, pelecehan taeyeon, taeyeon jatuh di bandara

Kim Taeyeon adalah tipikal penyanyi yang namanya sering jadi korban typo atau saltik, tipikal korban yang meminta maaf atas insiden yang menimpa dirinya, dan tipikal idol yang lebih memusingkan ‘fans’ yang sudah ‘menyerbu’ serta membuatnya jatuh.

~

taeyeon hair, taeyeon smiling, two tone hair taeyeon, taeyeon blue hair, taeyeon airport outfit
Via: fm309.com

Btw, Sone lagi marah besar tentang apa sih sama SM Entertainment?

Daku tidak terlalu mengikuti comeback-nya SNSD atau Girls Generation, jadi agak enggak konek sama postingan-postingan Sone tentang agensi yang menaungi label SHinee Cs. Mereka tampaknya sudah mengekspresikan kekecewaan, bahkan sebelum Taeyeon tiba di Jakarta, Indonesia. Jadinya, tak aneh kalau sekarang-sekarang sindiran keras mereka terhadap SME malah semakin berkobar saja. Mereka pasti semakin terpicu dan terpelatuk!

Kim Taeyeon ke Jakarta!

Ceritanya, Kim Taeyeon tiba di bandara Soetta pada Jumat dini hari (18 Agustus 2017). Dia datang ke Indonesia untuk menjadi salah-satu pengisi acara Count Down Asian Games di Monas, Jakarta, Indonesia. Sebenarnya Taeyeon datang bersama member SNSD lainnya, Kim Hyoyeon, namun ia sudah tiba duluan dengan aman dan tentram.

Ekspektasi VS Realita

Harapan kita… Taeyeon akan dadah-dadah sambil menebar senyum, fans atau media mengabadikan momen dan outfit ala airport-nya secara damai, poto atau video Taeyeon disebar di medsos, fans lain nge-reshare, dan semua pihak pun bahagia.

Tetapi kenyataannya, momen ideal tersebut tidak terjadi. Duh, malu sih malu… tetapi inilah kenyataan yang bisa kita simpulkan dari cuplikan rekaman yang dibagikan fans. Boro-boro menyunggingkan senyuman, Taeyeon terlihat tak bisa melenggang bebas. Yang tampak malah suasana heboh di bandara. Kerumunan orang-orang sibuk menjepret, merekam, mengamankan, merangsek ke arah Taeyeon, saling dorong, menyentuh-nyentuh sang vokalis, dan Taeyeonnya sendiri… dia itu mungil dan tak berdaya berada di tengah-tengah semuanya. Dia capek, lemas, panik, stress, dan akhirnya… terjatuh.

Hhh…

Postingan Instagram Taeyeon (@taeyeon_ss)

Yang bikin hati fans semakin hancur, dia memosting sesuatu via Instagramnya. Daku sendiri mengerutkan alis ketika postingannya hanya berupa kotak hitam. Caption-nya juga full hangul. Tetapi thanks sama translation dan sumber (Allkpop), akhirnya postingan Tae bisa diartikan juga:

Reaksi Fans Kim Taeyeon

Fans menunjukkan reaksi yang berbeda-beda. Mereka terlihat sangat emosional, dan terus mendesak SM agar memberi penyataan resmi. Dan, momen yang ditunggu pun tiba. SM menyampaikan tanggapannya. Beritanya masih daku lansir dari Allkpop. Katanya:

Para penggemar Taeyeon tampaknya didera ujian yang cukup banyak dan kompleks. Para fans luar negeri tak segan-segan mengungkapkan rasa sebalnya terhadap fans Indonesia. Mereka tak habis pikir, betapa buruknya pengamanan kita untuk seseorang sekelas Kim Taeyeon. Pihak panitia juga semestinya lebih tahu dan peka akan kemungkinan buruk yang terjadi.

Stop Saling Menjelekkan dan Memperkeruh Keadaan

Sementara itu, fans Indonesianya juga pecah. Ada yang mengaku merasa malu, kecewa, dan marah terhadap kelompoknya sendiri. Bagaimana pun mereka tahu betapa kuatnya The power of Kim Taeyeon. Dia memang kecil dan sendirian, tetapi dia memiliki pengaruh dan basis penggemar yang besar.

Sayang sekali, apa yang terjadi pasti begitu traumatik. Fans yang terlalu antusias malah jadi kurang kendali dan kekacauan pun tak terhindarkan. Padahal mereka tahu, kalau Tae itu cenderung kurang nyaman dengan desakan kerumunan dan mata-mata kamera yang terlalu menempel ke arahnya.

Banyak juga yang tak terima, dan meminta kebijakan orang-orang agar tidak menggeneralisir sebuah negara. Insiden di bandara Soetta tak mencerminkan sikap fans Indonesia secara keseluruhan. Hal ini disadari betul oleh para fans.

Phew!

Semua sudah terjadi, jangan sampai terulang lagi. Tentang Insiden Kim Taeyeon di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. #RD


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =