Setelah “Termehek-Mehek” Karena Kehabisan Pulsa dan Kuota Internet

Posted on
termehek mehek, Karena Kehabisan Pulsa dan Kuota Internet, pulsa online, beli pulsa online, beli paket internet online, beli pulsa ke traveloka, jadi bisa beli pulsa online ke traveloka, jadi bisa beli paket internet online ke traveloka
Via: dailymotion.com

“Konsumsi pulsa HP ternyata lebih tinggi dari listrik…”

 

“…pengguna internet Indonesia mencapai 132,7 juta di tahun 2016. Naik drastis dari hasil survey tahun 2014, di mana penggunanya baru 88,1 juta. Sekitar 119,6 juta alias 90,2% menggunakan perangkat mobile dengan paket bulanan. Sedangkan yang 7,1 juta alias 5,4% memanfaatkan paket mingguan. Sisanya menjadi pelanggan paket internet harian dan tahuan…”

Tenang, dua informasi di atas tidak keluar dari pengamatanku yang pasti hasilnya rancu. Pernyataan pertama  dikeluarkan oleh Pak Bambang Brodjonegoro, selaku Menteri PPN/ Kepala Bappenas, sebagaimana dikutip oleh Economy.okezone.com (01/08/2016). Hmm…  apa kita cenderung rela mati lampu daripada kehabisan pulsa, ya?

Lalu yang kedua itu didapat dari hasil survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia aka APJII, yang kemudian dirilis via Jurnalweb.com (27/10/2016). Kalau dilihat-lihat, jumlahnya memang fantastis. Hmm… apa kuota atau paket internet itu sudah menjadi kebutuhan pokok mayoritas dari kita, ya?

Kamu sendiri, seberapa tahan dengan kondisi ponsel atau smartphone yang tak berpulsa dan tak berkuota internet?

kehabisan pulsa, habis kuota internet, kuota habis, Kehabisan Pulsa dan Kuota Internet, pulsa online, beli pulsa online, beli paket internet online, beli pulsa ke traveloka, jadi bisa beli pulsa online ke traveloka, jadi bisa beli paket internet online ke traveloka
Via: adambirchall.com

Pantas saja banyak yang gundah gulana ketika jumlah pulsa dan paket data internet sudah di ambang batas. Rasa panik pun terus membuncah. Malah banyak yang langsung update status, memasang DP, atau memosting meme khusus kehabisan pulsa dan kuota internet.

Daku pribadi rasanya tidak tenang jika ponsel dalam keadaan tanpa pulsa atau kuota sama sekali. Maklum saja, kebutuhan pulsa dan kuota internet itu tidak mengenal waktu. Siapa tahu kita butuh untuk berkomunikasi, menjalankan bisnis, belanja, kursus daring, update berita terkini, mengirim atau membalas email penting via hape, menonton video klip terbaru dari musisi favorit, dsb.

Apalagi kalau kita tengah dalam suasana ‘pulsa dan kuota enggak boleh kosong’. Misalnya ketika sedang traveling atau di tengah perjalanan. Beuh… bisa repot!

Baca Juga: 12 Karakter atau Ciri-ciri Penting dari Orang yang Suka Traveling

Daku sempat terlalu asyik karena memiliki tetangga dan teman penjual pulsa. Ketika hendak berangkat, daku mengunjungi tetangga untuk membeli pulsa. Tetapi dia bilang sedang gangguan dan tidak bisa memastikan kapan pulsa itu datang. Otomatis daku pun membatalkan pembelian tersebut. Lalu ketika menghubungi teman dengan pulsa tercekik, dia mengatakan sedang “hiatus” karena belum mengisi saldo. Lha gimana?

Daku juga sempat “menghibur diri sendiri” kalau di tengah perjalanan pun banyak konter. Namun lagi-lagi, harus kutelan kenyataan kalau kendaraan umum itu tidak bisa berhenti sejenak hanya karena daku akan membeli pulsa. Urusannya bisa runyam kalau perjalanan tersebut memakan waktu lama, dan di saat itu kita perlu menggunakan smartphone yang berpulsa atau berkuota.

Membeli Pulsa Secara Online

beli pulsa online cepat, cerita kehabisan pulsa, kehabisan kuota internet, beli kuota internet online, aplikasi isi pulsa dan kuota
Via: express.co.uk

Bersyukur sekali ya bisa hidup di era yang serba dimudahkan begini. Zaman now segalanya serba daring, termasuk ketika kita hendak membeli pulsa. Beginilah solusi pembelian pulsa dan paket internet kapan saja serta di mana saja. Dari sekian penyedia pulsa online, daku merekomendasikan salah-satu produk Traveloka.

Kenapa Beli Pulsa dan Kuota Internetnya di Traveloka?

Traveloka sudah jadi perusahaan besar. Rasanya hampir semua tahu bunyi tagline mereka; Traveloka dulu, … kemudian. Nah jadi dijamin transaksinya aman dan terpercaya. Pulsa yang kita pesan, asalkan bayar, pasti akan diterima. Ya iyalah!

Well, perusahaan yang satu ini memang terkenal memudahkan jasa pemesanan tiket pesawat dan  hotel. Namun rupanya, mereka terus mengembangkan jasa yang ditawarkan. Enggak menyangka juga mereka bisa menawarkan jasa pemesanan tiket kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi alias agenda atau tempat wisata murah, internet luar negeri, termasuk pembelian pulsa serta kuota internet!

Cara Membeli Pulsa Online

Situs atau perusahaan ini menawarkan dua akses. Kita bisa melakukan browsing via PC, bisa juga mengakses langsung lewat aplikasi di smartphone. Yang jelas, mereka menerapkan 4 langkah mencakup:

  • Isi Data
  • Review
  • Pembayaran
  • Konfirmasi

Cara Membeli Pulsa dan Paket Internet Online Lewat Komputer, Pc, atau Dekstop

Kamu bisa langsung membuka website Traveloka. Dari sekian penawaran jasa Traveloka, pilih “Pulsa & Paket Internet”.  Setelah diklik, masukkan nomor ponsel yang ingin diisi. Lalu pilih produk yang hendak dibeli; Pulsa atau Paket Internet. Kamu bisa mengetik nama produk, nominal, atau kuota paket yang diinginkan. Kalau tidak pun, situs ini akan otomatis membeberkan penawarannya. Klik sesuai kebutuhan.

traveloka pc, traveloka desktop, traveloka komputer, kehabisan pulsa waktu traveling, kehabisan pulsa di perjalanan, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa,
Via: Traveloka
cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Kalau dilihat-lihat, harga beli dari Traveloka ini lebih murah dari biasanya. Poin ini jadi keunggulan lain yang bisa kamu nikmati. Jadi setelah sepakat dengan harga yang tertera, kamu bisa langsung mengklik “Beli Sekarang”.

beli pulsa online, cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Langkah selanjutnya yaitu mengisi data kontak pemesan. Cantumkan nama, email, dan nomor telepon pemesan. Kamu bisa memberi tanda centang (√) jika nomornya sama dengan nomor tujuan. Lalu, patut diperhatikan kalau transaksi ini tidak dapat di-refund atau tidak bisa kembali uang jika terjadi pembatalan pemesanan.

pesan pulsa online, cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Selanjutnya, kamu bisa review kembali nominal yang hendak dibeli, nomor yang akan diisi, rincian harganya, dsb. Pastikan tidak ada yang keliru. Traveloka secara tidak langsung meminta pelanggannya untuk meneliti kembali pesanan sebelum lanjut ke tahap yang krusial, yakni pembayaran. Tetapi kalau sudah mantap, klik “Lanjut ke Pembayaran”.

pembayaran pulsa online, cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Pembayarannya, TravelokaPay, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada transfer, kartu kredit, ATM, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, mandiri Debit, via Indomaret, atau pun Alfamart. Daku kebetulan memilih yang transfer via Bank BCA, ya.

travelokapay, transfer pulsa online, cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Sebelumnya kamu sudah mengisi kolom email. Begitu sampai ke proses ini, mereka akan langsung mengirim instruksi pembayaran. Bisa kita lihat, ada tenggat waktu pembayarannya. Lalu ada juga nama bank penerima, nomor rekening, serta nama penerimanya. Pastikan untuk mengirim sesuai nominal yang tertera, termasuk tiga digit terakhir.  Jika sudah bayar, kamu bisa klik “Saya Sudah Bayar”.

instruksi pembayaran traveloka, cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Tahap terakhir yakni konfimarsi. Jika sudah beres semuanya, pulsa atau paket internet yang dipesan akan langsung datang dan bisa segera dimanfaatkan.

Nah, Traveloka itu sedang naik daun atau pamornya tinggi, jadi transaksinya dijamin aman terpercaya. Mereka juga pasti ingin terus mempertahankan citera sebagai perusahaan yang membantu pembelian pulsa dan kuota internet kapan saja dan di mana saja. Praktis!

cara mudah beli pulsa di traveloka, cara beli pulsa di traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Traveloka

Cara Membeli Pulsa dan Paket Internet Online Lewat Aplikasi Smartphone Traveloka

Tentu saja, kamu harus menginstall aplikasi Traveloka dulu, barulah segala jasanya bisa dinikmati. Kalau sudah, buka saja aplikasinya. Langkah-langkahnya hampir sama dengan cara pembelian pulsa dan kuota internet daring via PC. Tampilannya dengan aplikasi pun tak begitu jauh.

Setelah memilih produk “Pulsa dan Paket Internet”, kamu bisa langsung mengisi nomor handphone. Kalau hendak membeli paket internet, pastikan kalau nomor tujuannya tidak sedang dalam masa tenggang.

beli pulsa lewat aplikasi traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Aplikasi Traveloka

Setelah mengetikkan nomor tujuan, kamu bisa melanjutkan pengisian paket internet yang dibutuhkan. Ada keterangan berapa data kuotanya, masa aktifnya, serta harganya.

layanan pulsa di aplikasi traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Aplikasi Traveloka

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melengkapi pengisian data. Ada nama, email, dan nomor tujuan. Traveloka mengingatkan kalau transaksi ini tidak dapat di-refund, alias tidak bisa kembali uang kalau transaksinya batal. Lalu ada juga review detail pemesanan yang bisa kamu cek sebelum ke tahap pembayaran.

langkah langkah beli pulsa di aplikasi traveloka, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa, kupon pulsa traveloka, kode promo pulsa traveloka
Via: Aplikasi Traveloka

Jika semua data sudah mantap, kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan. Kebetulan daku memilih transfer lagi, ya.

kehabisan pulsa waktu traveling, kehabisan pulsa di perjalanan, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa,
Via: Aplikasi Traveloka

Metode transfer disertai juga dengan bank pilihan yang diinginkan. Mereka kemudian akan kembali menyebutkan angka yang harus kita kirimkan. Ikuti langkah selanjutnya, termasuk melakukan konfirmasi, agar pesanan segera datang dan bisa langsung digunakan.

cerita kehabisan pulsa waktu traveling, kehabisan pulsa di perjalanan, cara pembayaran pulsa di traveloka, cara bayar pulsa di traveloka, harga pulsa di traveloka, promo pulsa traveloka, cara beli paket internet di traveloka, traveloka isi pulsa,
Via: Aplikasi Traveloka

~

Kalau sudah begini, kita tak harus merepotkan orang lain atau menggantungkan diri pada konter, ya. Ada situs dan aplikasi yang memberi kemudahan, jaminan transaksi aman nan terpercaya, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, serta harga yang ditawarkan juga lebih murah dari biasanya. Setelah “Termehek-Mehek” Karena Kehabisan Pulsa dan Kuota Internet. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =