17 Cara Basa-Basi ketika Kenalan dan Pendekatan

Posted on
laki-laki membantu perempuan, membantu mengangkat barang, cara basa basi, cara basa basi pdkt, cara basa basi perkenalan,
Via: Jw.org
  1. Menawarkan Bantuan

Salah-satu cara terkeren dan paling elegan untuk meraih perhatian seseorang, yakni dengan peka dan sigap untuk membantu. Apalagi ketika kamu melihat seseorang itu tengah kesusahan. Misalnya dia terlihat sulit atau risih membawa barang. Yang terpenting jangan terlalu ‘menakutkan’ juga.

  1. Mengajak Barengan atau Bermitra

Contohnya ketika hendak naik lift pakai kartu. Begitu tahu ada seseorang yang kebingungan hendak naik, namun tidak memegang kartu, kamu bisa mengajaknya barengan. Atau ketika di pasar sedang mengerumuni pedagang buah-buahan, kamu bisa mengajak kerja-sama seseorang agar pembeliannya disatukan, dengan demikian harga belinya jadi dapat kortingan. Demikian juga ketika hendak menggunakan jasa Uber atau Grab Car ke tujuan yang sama, misalnya, kamu bisa mendadak ber-partner agar ongkosnya sama-sama ringan.

  1. Mengungkapkan Kelemahan/ Kekurangan Diri Sendiri

Cara yang satu ini juga terbilang cepat dan efektif agar kamu bisa lebih dekat dengan seseorang. Misalnya ketika naik bus, kamu mengaku pada penumpang di sebelahmu, ‘ini perjalanan pertamaku, ah rasanya mual dan grogi juga’. Atau ketika memasuki sebuah tempat, kamu berujar pada orang di samping, ‘orang baru sepertiku susah juga untuk langsung berbaur, maklum daku belum kenal siapa-siapa di sini’.

  1. Bawa Ke Suasana yang Lebih “Dalem” (Tapi Ringan)

Basa-basi ini biasa ditemukan di adegan film, novel, atau memang ada yang mengalaminya. Misalnya ketika di pinggir jalan ada seseorang yang tampak ‘khusyuk’ memerhatikan lalu-lintas, lalu kamu berkata, ‘orang-orang mau pada ke mana ya? tidakkah mereka capek terus-terusan lomba lari dengan waktu?’.

[Baca Juga: 9 Pengakuan Blak-Blakan Tentang Orang-Orang dan Kehidupan, Dalem!]

  1. Berbicara Tentang Seseorang yang Sama-sama Dikenal

Langkah ini berlaku ketika kita ada di dalam agenda keluarga, kondangan, perkumpulan, dsb. Otomatis kamu dan mereka diundang oleh sosok yang sama. Kamu bisa memulai ‘tahu A juga? kenal di mana?’. Kalau saling sambung tentu bisa memperpanjang durasi obrolan.

  1. Senyum

Siapa pun orangnya dan bagaimana pun karakter wajahnya, kalau sudah senyum, dia pasti bisa memancarkan pesona. Lebih kalau senyumnya memang lepas dan tidak fake. Trik ini bisa membuat auramu jadi lebih positif, ramah, dan mudah dekat, bahkan ketika kamu belum berbincang tentang apa pun.

  1. Blak-Blakan

Ada pihak yang tidak begitu mahir berbasa-basi lama. Sehingga mereka pun mempersingkat waktu dan langsung mengeksekusi niatnya. Misalnya di dalam sebuah acara, kamu tertarik pada seseorang, lalu menghampirinya. Kalau tak mau ada ini-itu dulu, kamu bisa langsung berujar, ‘hai nama daku xxxx. Daku ingin berteman sama kamu, boleh?’.

Cara mana nih yang sering digunakan? Atau justru mengkolaborasikan beberapa cara sesuai dengan situasi dan kondisinya? 17 Cara Basa-Basi ketika Kenalan dan Pendekatan. #RD

2 thoughts on “17 Cara Basa-Basi ketika Kenalan dan Pendekatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =