7 Penyanyi Korea Wanita yang Sudah Kuat Mantap Secara Keuangan

Posted on
7 penyanyi korea wanita terkaya, 7 penyanyi korea wanita terkaya, 7 penyanyi korea wanita terbaik, 7 penyanyi korea wanita paling populer, 7 penyanyi korea wanita paling berpengaruh
Via: @taeyeon_ss

Menjadi perempuan, namanya terkenal, reputasinya baik, usianya muda, parasnya cantik, dan punya banyak uang. Ah, masih ada yang kurang?

Baik… namanya juga manusia, pasti ada saja kurangnya. Namun poin-poin di atas juga sudah menjadi anugerah tersendiri, khususnya bagi para seleb Korea wanita. Sedar debut sampai berkarier sampai sekarang, mereka sudah kedatangan berbagai keberuntungan.

Kita persempit ke ranah finansial atau keuangan, ya. Mereka sudah menikmati pendapatan besar karya, iklan, penampilan, endorsment, dsb. Semakin hari, honor yang mereka dapatkan tentu semakin naik. Apalagi kalau popularitas dan kariernya juga semakin gemilang.

Nah, siapa saja sih artis Korea perempuan yang sudah mantap secara keuangan? Kita ambil datanya dari Kpopmap dan diurutkan dari yang paling muda belia, ya. Jom!

  1. Bae Suzy (kelahiran tahun 1994)
suzy, bae suzy, poto suzy, gambar suzy, cerita suzi, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi
Via: @missA_suzy

Suzy adalah maknae atau member paling muda di girlband Miss A. Namun pendapatannya bisa dibilang paling tinggi dibanding yang lain. Selain bernyanyi dan ngedance, dia memang memiliki kemampuan untuk berakting dan menjadi model. Drama-drama Korea yang dibintanginya sukses. Sesi pemotretan terus bertambah. Perusahaan demi perusahaan yang menawarkan iklan padanya juga terus berdatangan.

Namun Suzy bukan tipikal cewek yang ingin meraup dan menikmati harta kekayaannya seorang diri. Dia gemar beramal atau mendonasikan sebagian hartanya. Suzi menyumbang seragam, mendukung korban kecelakaan/ tragedi, memberi santunan pada para penderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan, termasuk menggelontorkan sumbangan sebesar $88,776 pada Gwangju Community Chest.

Baca Juga: 21 Selebriti Dunia yang Gemar Beramal
  1. Hyeri (kelahiran tahun 1994)
hyeri, hyeri girls day, poto hyeri, gambar hyeri, cerita hyeri, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi
Via: Soompi

Sosok yang masih satu angkatan dengan Suzy ini debut bersama girlband Girl’s Day. Seperti halnya Suzy, Hyeri juga memeroleh tambahan penghasilan yang super besar dari drama, film, serta berbagai iklan. Dia sampai dijuluki “10 billion won girl”, karena pundi-pundinya yang diprediksi sudah sangat tebal.

  1. IU (kelahiran tahun 1993)
iu, iu rambut pendek, poto iu, gambar iu, cerita iu, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi
Via: Reddit

Bakatnya untuk menulis lagu dan menyanyikannya sudah membuat orang kagum, dan royalti yang diterimanya jadi dobel-dobel. Lebih lagi dia juga kerap aktif dalam proses composing dan produksi karyanya sendiri. Selain itu, IU juga memboyong fee besar dari berbagai drama dan iklan yang dibintanginya.

IU menjadi salah-satu pesohor Korea yang dikenal enggan menerima hadiah apa pun dari fansnya. Sebaliknya, dia justru hobi memberi. Dia bahkan membentuk beasiswa IU yang khusus ditujukan di SMA-nya. Selain itu, IU juga menyumbangkan dana sebesar $88,776 pada Green Umbrella Children’s Fund.

Baca Juga: 7 Penyanyi Korea Perempuan dan Cara Mereka Menghadapi Komentar Pedas Para Haters
  1. YoonA (kelahiran tahun 1990)
yoona, yoona rambut pendek, poto yoona, gambar yoona, cerita yoona, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi
Via: @DUNIA_SONE

Member SNSD ini memiliki modal yang sangat besar bagi kariernya di dunia entertainment. Apalagi parasnya memang begitu jelita, sehingga ia bisa menaklukan berbagai drama Korea serta iklan aneka produk. Entah itu produk kecantikan, department store, perhiasan, dsb. Belum lagi dengan royalti dan hasil penjualan karya girlbandanya, Girls Generation, yang menjadi salah-satu legenda Kpop. Namanya juga masuk dalam daftar Honor Society member bersama dengan Suzy.

  1. Kim Taeyeon (kelahiran tahun 1989)
taeyeon, taeyeon instagram, poto taeyeon, gambar taeyeon, cerita taeyeon, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi
Via: @taeyeon_ss

Pendapatan Tae selama setahunan diperkirakan sebesar 1 miliar won atau sekitar $887,760. Dia pun disebut sebagai member Girls’ Generation dengan penghasilan paling besar. Tabungannya yang semakin kembung didapatkan dari hasil manis bersama grupnya SNSD, subgrup TTS, proyek duet atau featuring, OST drama, iklan, pemotretan, karya-karya solonya, tur Persona, serta royalti tambahan sebagai penulis lagu debut “I”.

Dengan kata lain, sebagian besar pundi-pundi yang Taetae dapatkan berasal dari kegemaran dan passionnya dalam bermusik. Dia enggan berakting dalam film atau drama.

Baca Juga: Review Album Full Kim Taeyeon “My Voice” (Lengkap)

Penghasilannya yang tinggi memungkinkan Tae untuk memberi hadiah berupa apartemen mewah pada orang tuanya. Dia juga jadi bisa mewujudkan impian untuk mengoleksi dan mengendarai kendaraan mewahnya. Dia juga rajin mendonasikan sebagian hartanya, khususnya pada yayasan anak kanker. Bahkan fans setianya, TY Sone, ikut-ikutan menyumbang pada organisasi anak-anak.

  1. BoA (kelahiran tahun 1986)
boa, poto boa, gambar boa, cerita boa, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi, artis kpop legendaris
Via: officiallykmusic.com

Kwon Bo ah sempat disebut-sebut sebagai Queen of Kpop. Sedari debut sampai sekarang, eksistensinya terus terjaga. Yang debut memang berseliweran, namun BoA tetap menempati posisi istimewa di hati para fansnya. Apalagi kesuksesannya tak hanya berlaku di Korsel, melainkan negara Asia lainnya, khususnya Jepang.

  1. Lee Hyori (kelahiran tahun 1979)
lee hyori, poto lee hyori, gambar lee hyori, cerita lee hyori, lee hyori 2017, artis korea wanita terkaya, artis korea wanita dengan penghasilan tinggi
Via: kpopreviewed.wordpress.com

Seniornya BoA ini dikenal karena sikapnya yang jujur dan terbuka. Dia juga pernah dijuluki sebagai “nation’s Fairies” karena pesonanya yang memikat dan bakatnya yang mumpuni. Dia sudah lama berkarier sebagai penyanyi, kemudian ditawari berbagai kerja sama yang terus menambah pendapatannya. Hyori juga dikabarkan menanamkan saham, sehingga kekayaannya terus terjaga.

Hyori bahkan sempat mengungkapkan kalau suami yang tidak kaya itu tidaklah masalah, sebab dirinya sendiri sudah bisa menghasilkan banyak uang. Selain bisa dinikmati sendiri, penghasilannya disumbangkan ke berbagai gerakan sosial, termasuk untuk gerakan yang menangani hak-hak hewan.

~~~

Menjadi kaya atau punya banyak uang bukan soal gender, usia, atau rasa cukup. Sejatinya kekayaan itu tak hanya memenuhi dompet pribadi, dan terus mengepulkan asap dapur kita saja.

Siapa yang tak mau membantu pendapatan pasangan? Meringankan beban orang tua atau keluarga? Membahagiakan orang-orang sekitar? Atau, sedikit mengangkat penderitaan mereka yang ditimpa kemalangan. Semoga menginspirasi, ya. Demikian, 7 Penyanyi Korea Wanita yang Sudah Kuat Mantap Secara Keuangan. #RD

2 thoughts on “7 Penyanyi Korea Wanita yang Sudah Kuat Mantap Secara Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =