Review Lagu “Mic Drop” – BTS Feat. Steve Aoki (Remix): Lagu Kesombongan Sang Bangtan Boys

Posted on

suga bts mic drop, suga bts, lirik lagu mic drop bts dan terjemahan, terjemahan lagu mic drop bts, mic drop adalah, mic drop artinya, makna mic drop

Sekilas Review dan Makna Lagu “Mic Drop” – BTS Feat. Steve Aoki (Remix)

Correct me if I’m wrong, mic drop itu artinya memang mic jatuh. Dalam artian, sang performer (BTS) sengaja menjatuhkan mikrofon di akhir performa mereka yang super keren. Mic drop juga dilakukan ketika pertunjukan sudah selesai. Sudah tak ada lagi yang patut disampaikan/ dinyanyikan.

Lewat lagu ini, BTS sudah puas ‘curcol, menyindir, membentak, dan pamer kesuksesan. Mic pun dijatuhkan. Nah, bisa dilihat ketika Suga melakukan gesture ini sebelum MV berakhir.

Kenapa Suga yang melakukannya? Mungkin karena dia adalah rapper andalan BTS, yang penampilannya memang patut diacungi jempol. Setelah aksi itu dilakukan, tampak dia dan kawan-kawan ngeloyor begitu saja, seolah sudah plong dan puas.

Baca Juga: Pembagian Posisi dan Tugas-Tugas Dalam Boyband atau Girlband Korea

~

bts mic drop, review lagu mic drop bts, ulasan lagu mic drop bts, cerita lagu mic drop bts, review mv bts mic drop
Image via: @Koreaboo

Sekilas, Mic Drop itu adalah jelmaan lagu hip-hop dengan sentuhan EDM yang swag, ngebeat, berenergi, dan Amerika banget! Boyband septet ini juga bergantian menyanyikan lirik panjang yang ‘penuh kesombongan’. Namun mereka pantas melantukannya, kok.

Itulah istimewanya. BTS tidak mengobral kebohongan, melainkan membeberkan realita yang ada.

Sang Bangtan Boys tampak menceritakan dari awal mereka berkarier. Waktu itu banyak yang memandang mereka dengan sebelah mata. Betapa tidak, mereka itu ‘anak baru’, berasal dari agensi/ label kecil, dan diprediksi akan menjadi boyband ‘b aja’.

Semua pendapat miring dan bahkan haters justru mendongkrak motivasi mereka. Jungkook Cs ingin membungkam nyinyiran mereka lewat karya. Mereka juga ingin memberikan yang terbaik bagi ARMY, fans yang… ah, daku harus berkata apa? Mereka itu awesome!

Daripada sibuk melayani haters, terlibat skandal, dan bikin sensasi, ketujuhnya lebih disibukkan dengan karya. Produktif sekali! Senjata mereka adalah mic. Dengan mic itu… mereka menyanyi, ngedance, menghibur, dan menorehkan prestasi yang tidak tanggung-tanggung. Siapa Army yang mengaku menyesal karena sudah mendukung BTS?

Dan, boom! mereka sangat sukses.

bts dan steve aoki, steve aoki adalah, bts feat steve aoki mic drop, lirik dan terjemahan mic drop, lirik dan terjemahan mic drop bts, maksud mic drop, cerita mic drop,
Image via: @BTS_twt

Sudah berapa kali BTS jadi trending topic dunia? Berapa kali Majalah Billboard mengulas mereka? Berapa kali mereka memecahkan rekor? Ingat ‘kan DNA bisa merangsek ke top 10 Billboard’s Hot 200? Kemarin siapa lagi pesohor Kpop yang perform di AMAs selain BTS? Dan masih sangat banyak lagi.

Hal yang sweet ketika Suga menyinggung ‘sosok ibu’, karena anaknya terlalu hot sehingga sangat populer dan super sibuk. Nah bisa dibayangkan, betapa bangga sekaligus khawatirnya para orang tua dari RM, Jin, Jimin, Suga, Jhope, V, dan Jungkook.

Sebenarnya walau tak banyak omong pun, prestasi BTS yang menumpuk pun sudah sangat cukup. Super duper keren, pokoknya. Review Lagu “Mic Drop” – BTS Feat. Steve Aoki (Remix): Lagu Kesombongan Sang Bangtan Boys. #RD

 

Lirik Romanization & Bahasa Inggris: colorcodedlyrics.com

Lirik Bahasa Indonesia: Rosediana.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 1 =