10 Penyanyi dan Musisi Termahal dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2017

Posted on
penyanyi termahal di dunia, penyanyi termahal di dunia 2017, musisi termahal di dunia 2017, penyanyi pria termahal di dunia
Image via: Billboard.com

Seandainya kamu kaya raya dan suka kemewahan, musisi mana sih yang bakal diundang manggung di rumah?

Jadi pada 06 Desember 2017, Forbes sudah merilis nama-nama musisi dengan bayaran tertinggi di dunia. Lho kok bisa? Masih awal bulan kok sudah diumumkan?

Ternyata mereka mengumpulkan data pretax (pendapatan sebelum dikurangi pajak) dari 1 Juni 2016 sampai dengan 1 Juni 2017. Mereka mendapatkan datanya dari Pollstar, SoundScan, RIAA, serta dari hasil interview dengan orang-orang dari industri musik. Untuk itu hasilnya sudah ketahuan.

Siapa saja mereka? Apa musisi kesayanganmu masuk?

#10. Metallica

tentang metallica, personil metallica, metallica anggota, fakta metallica, rekor metallica
Image via: TeamRock.com

Band heavy metal ini dibentuk pada tahun 1981. Sampai sekarang mereka masih eksis berkarya. Album terbarunya bahkan masih hangat, rilis di tahun 2016 kemarin. Orang-orang juga tak akan mudah lupa dengan lagu-lagu ngehitsnya seperti Enter Sandman, Nothing Else Matters, dan The Unforgiven. James Hetfield Cs bisa memboyong $66,5 juta, atau sebesar 901, 47 miliar rupiah.

#9. Adele

tentang adele, berita adele, biografi adele, prestasi adele, adele penghargaan
Image via: Billboard.com

Uproxx menyatakan kalau karya Adele yang ’21’ baru kemarin (7 Desember 2017) hilang dari tangga lagu. Awet sekali! Itu tandanya dia dan karyanya memang sangat populer. Wacana mengenai comeback atau kedatangan lagu barunya bisa menjadi topik mendidih di tengah publik. Yang bukan fans Adele pun rasanya tahu lagu Someone Like You, Hello, All I Ask, atau When We Were Young-nya. Dia pun bisa meraih $69 juta, atau sekitar 935,36 miliar rupiah.

#8. Bruce Springsteen

Bruce Springsteen, tentang Bruce Springsteen, Bruce Springsteen adalah, Bruce Springsteen penyanyi
Image via: Blogitallnight.com

Penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Amerika ini dijuluki ‘The Boss’ bukan tanpa alasan. Dia dan E Street band-nya kerap sukses menggelar turnya. Orang-orang sudah jatuh hati pada style-nya, juga karya-karya yang puitis, sarat akan sindiran politik, Amerika banget, dll. Dia dan timnya pun bisa meraup sekitar $75 juta, atau 1,01 triliun rupiah.

#7. Justin Bieber

tentang justin bieber, justin bieber biodata, justin bieber berita, justin bieber album, justin bieber lagu, justin bieber 2017
Image via: abc13.com

Berawal sebagai Youtuber yang meng-cover lagu di tahun 2008-an, JB bisa terikat kontrak dengan RBMG dan melejit dengan album mini debutnya. Meski tumbuh sebagai sosok yang kontroversial, tak bisa dipungkiri dia tetap eksis dan laris manis. Tabungannya saja bisa bertambah sebesar $83,5 juta, atau kurang-lebih 1,13 triliun rupiah.

#6. Guns N’ Roses

tentang guns n roses, personel guns n roses sekarang, guns n roses 2016, guns n roses 2017, berita terbaru guns n roses 2017
Image via: nydailynews.com

Band hardrock ini sudah menelurkan beberapa karya legendaris. Hampir semua pendengar musik tahu atau familier dengan lagu seperti Sweet Child O’ Mine, November Rain, atau Welcome to the Jungle. Mereka sudah berdiri sejak tahun 1985, dan saat ini sudah membawa pendapatan sebesar $84 juta atau 1,13 triliun rupiah.

#5. Coldplay

tentang coldplay, nama fans coldplay indonesia, coldplay anggota, coldplay album, prestasi coldplay, rekor coldplay
Image via: top10songsnews.com

Band rock British ini sudah berkarya sejak tahun 1996. Sampai sekarang mereka masih eksis dan produktif. Tidak heran kalau fansnya juga semakin bertambah. Chris Martin Cs pun bisa mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar $88 juta, atau kurang-lebih sebesar 1,19 triliun rupiah.

#4. The Weeknd

tentang the weeknd, kekayaan the weeknd, the weeknd penghargaan, album the weeknd
Image via: thesun.co.uk

Lelaki bernama asli Abel Makkonen Tesfaye mulai menyedot perhatian pengguna Youtube di akhir tahun 2010-an. Suaranya yang khas membuat kariernya menduania. Dia pun bisa menjadi penyanyi, produser rekaman, dan penulis lagu yang handal. Pendapatannya sendiri menyentuh angka #92 juta, atau 1,24 triliun rupiah.

#3. Drake

tentang drake, drake lagu, drake album, drake penghargaan, drake kekayaan
Image via: billboard.com

Selain ngerap, Drake juga menjajal dunia bisnis, menjadi aktor, penulis lagu, dan produser rekaman. Dia sempat menjadi the most-streamed artist juga. Tur Boy Meets World-nya juga terbilang sukses. Tak mengejutkan kalau dia bisa mengantongi $94 juta, atau sekitar 1,27 triliun rupiah.

#2. Beyoncé

tentang beyonce, beyonce biodata, album beyonce, kekayaan beyonce, prestasi beyonce, beyonce penghargaan
Via: stylecaster.com

Salah-satu penyanyi perempuan berpengaruh ini sempat mengejutkan publik ketika berduet dengan Ed Sheeran, menyanyikan lagu ‘Perfect’. Bagaimana pun, dia menjadi penyanyi, dancer, penulis lagu, serta aktris yang berpengaruh dan memiliki basis fans yang besar. Akun instagramnya berada di posisi ke-5 dengan followers terbanyak sejagat. Pendapatannya sendiri sebesar $105 juta, atau setara dengan 1,4 triliun rupiah.

#1. Diddy/ P. Diddy/ Puffy/ Puff Daddy (Sean John Combs)

 tentang diddy, diddy adalah, Sean John Combs adalah, siapa itu Puff Daddy, Puffy adalah, P. Diddy adalah, Diddy penyanyi
Image via: amazingreveal.com

Musisi yang memiliki banyak sebutan ini berprofesi sebagai rapper, penulis lagu, produser rekaman, aktor, entrepreneur, atau pebisnis. Menurut Diddy, dia sudah berbisnis sejak usia 12 tahun. Dia melakoni berbagai pekerjaan. Mulai dari mengantarkan koran, menjadi background dancer, stylist, dan sampai akhirnya semakin dekat dengan industri musik. Di tahun 2017, pretax-nya mencapai $130 juta, atau sekitar 1,76 triliun rupiah.

Demikian, 10 Penyanyi Termahal dengan Bayaran Termahal di Dunia 2017. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 18 =