9 Bocoran Cara Agar Introvert Mudah Jatuh Cinta

Posted on
agar introvert jatuh cinta, laki laki introvert, perempuan introvert jatuh cinta, bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta, cara mendekati wanita introvert, cara mendekati laki laki introvert
Image via: brit.co

Ada yang sedang dekat dengan laki-laki atau wanita introvert, dan penasaran bagaimana membuat mereka jatuh cinta?

Well, kunci utamanya… tak perlu grasa-grusu.

Kalau menilik kriteria yang disarankan agama, kita sebaiknya mempertimbangkan partner karena empat hal; agama, tampang, kemapanan, dan keturunan. Kalau menurut ustadz yang sempat berbincang denganku sih, kita boleh berjiwa pilih-pilih karena agamanya, bukan 3 kategori lainnya. Nah, persoalan ini cukup privat. Sila saja.

Orang introvert terkesan rumit dan susah dimengerti. Namun kriteria kami cukup mudah terbaca. Kami hanya berharap agar ‘the right person’ itu bisa memahami situasi tanpa harus dijelaskan secara rinci.

Kalau boleh blak-blakan, memenangkan hati seorang introvert itu mayoritas tidak mudah. Penuh perjuangan. Tetapi kemenangan yang didapatkan akan sangat memuaskan. Jomlah!

aki laki introvert, menghadapi pria introvert, pria introvert di mata wanita, bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta, cara mengambil hati orang introvert, ciri pria introvert, perempuan introvert jatuh cinta
Image via: introvertedbadass.com
  1. Menjadi Pendengar yang Baik

Hanya karena jarang bicara, bukan berarti tak ada sesuatu yang ingin kami sampaikan. Kami hanya nyaman jika lawan bicara itu bisa menyimak dengan seksama. Kamu tidak memotong pembicaraan, bersedia menunggu perkataan kami yang terkesan lambat (karena berpikir dulu), memahami maksud kami, serta memberi respons yang berbobot.

  1. Menjadi Sosok yang Sabar

Kami tidak menyarankan hubungan yang serba cepat. Langsung jadian, update status, serba terbuka atau saling tukar rahasia, mengetahui password medsos masing-masing, go public, dst. Apalagi kalau serba ditekan. Kami tidak bisa diburu-buru untuk lekas yakin dan membiarkan kami masuk ke dalam hati secara utuh.

Perlu waktu dan proses tersendiri. Kalau dipaksakan, kami justru ilfeel, takut, dan ingin menghindar. Sebaliknya, introvert akan mudah jatuh hati apabila partner-nya ekstra sabar untuk menunggu.

  1. Jujur Apa Adanya

Salah-satu keunggulan introvert yaitu kemampuan untuk mengamati dengan jeli. Kami memiliki ‘radar tersendiri’ untuk menentukan apakah senyum si A itu palsu, apakah perkataan si B itu bohong, apakah kelakukan si C itu hanya pencitraan, dsb. Kalau gelagatmu sudah mencurigakan, kami akan ekstra hati-hati juga.

Kontra apabila kamu ini figur yang real, jujur, dan terbuka. Kami pun akan menunjukkan diri yang sebenarnya. Sila tunjukkan kelemahanmu, kebodohanmu, kekonyolanmu, sisi memalukanmu, dll. Hal-hal semacam ini, bagi kami, kadang menjadi pesona tersendiri.

Baca Juga: 10 Hal Asyik Kalau Bersahabat dengan Orang yang Blak-Blakan

wanita introvert, menghadapi wanita introvert, wanita introvert di mata pria, cara menaklukan wanita introvert, perempuan introvert jatuh cinta, ciri wanita introvert jatuh cinta
Image via: psych2go.net
  1. Tidak Banyak Menuntut

Sosok yang banyak maunya itu ‘mengancam’ kebebasan introvert. Kami kurang nyaman kalau kamu menuntut ini-itu. Di satu sisi, kami ingin memenuhi apa yang kamu mau dan membuatmu bahagia. Tapi di sisi lain, kami ingin masing-masing memiliki hobi, passion, teman, dan me time tersendiri. Jangan sampai kami ini ‘diperbudak’.

  1. Setia

Jangankan pada pasangan, introvert itu dikenal setia juga pada para sahabatnya. Kami memang dikenal selektif memilih siapa yang paling akrab. Hal ini dikarenakan kami menyeleksi siapa yang setia dan terpercaya.

Kami berharap agar kamu menjadi sosok yang terus ada di dalam situasi apapun, setia menjaga rahasia, serta menghargai hubungan yang sedang dijalin. Kalau semua itu sudah terasa dan terbukti, pembalasan yang akan kami berikan bisa berlipat-lipat.

  1. Kepo

Suka enggak sih kalau ada yang ngepoin? Pada dasarnya, kami itu ingin dipahami. Kamu perlu menggali segala sesuatu tentang kami, selain tampilan luar. Coba gali apa opini, keinginan, mimpi, dan passion kami. Mata kami bisa berbinar kalau diberi pertanyaan yang dalem dan menarik.

Kami memang ingin mengungkapkan ide, mimpi, dan rahasia hanya pada orang yang tepat. Apalagi kalau kamu benar-benar menanyakannya dengan lembut, serta bisa menyimak dengan baik. Namun hati-hati agar sesi tanya-jawabnya tidak terkesan seperti proses interogasi.

pria introvert jatuh cinta, laki laki introvert, bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta, cara mengambil hati orang introvert, pria introvert di mata wanita, menghadapi pria introvert
Image via: istockphoto.com
  1. Slow Down

Sudah disinggung sebelumnya, kalau kami ini tidak bisa ditekan-tekan agar serba cepat. Ya, santai sih. Jangan sampai diberi jadwal yang sangat padat dan diisi dengan pekerjaan yang membebani. Karena santai, kami ingin ada waktu untuk bermalas-malasan, ngopi-ngopi cantik, menonton film, dsb. Demikian juga dengan fase hubungannya. Jangan sampai diberi deadline dan tekanan kuat, hari se-anu harus menentukan tanggal pernikahan.

  1. Nyaman dengan Keheningan

Tak apa kalau kamu ‘kehabisan stok topik obrolan’. Kami kadang jengah dengan perbincangan, meski pun tengah berbincang dengan sosok yang disukai. Sebab kadang-kadang kami perlu masa untuk diam. Tidak ada yang bicara, dan tidak ada yang perlu didengarkan. Cukup duduk serta menikmati keheningan.

  1. Peka dan Pengertian

Seringkali introvert memiliki kesulitan untuk mengekspresikan diri.  Ada masa-masa sulit untuk membeberkan keinginan, kekecewaan, harapan, dll. Mungkin kami meminta banyak, tetapi kami memang berharap agar kamu bisa paham tanpa harus dijelaskan (ulang).

Kamu mudah terpesona jika kamu memerhatikan hal-hal kecil, mengingat makanan apa yang kami suka, memaklumi kebiasaan apa yang kami benci, mengulang apa yang pernah kami katakan, dsb.

Nah, ternyata tidak ada syarat dan ketentuan berupa jumlah gaji, posisi atau jabatan, tingkat popularitas, dsb. Namun list di atas memang tak mudah dipraktikkan. Intinya, jangan sampai menodai kesempatan dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh seorang introvert. Demikian, 9 Bocoran Cara Agar Introvert Mudah Jatuh Cinta. #RD

2 thoughts on “9 Bocoran Cara Agar Introvert Mudah Jatuh Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =