10 Album Kpop atau Korea Terbaik dan Terlaris Tahun 2015

0
SHARE

#5. Kim Junsu [JYJ] aka XIA – “Flower”

cover album XIA aka Kim Junsu flower

Album ini sudah rilis duluan sebelum “Yesterday”. Yang satu ini meluncur ke publik pada 3 Maret 2015. Dalam album dengan total track sebanyak 13 buah ini, Junsu juga berkolaborasi dengan Tablo dari Epik High, Dok2 serta Naul dari Brown Eyed Soul. Semua susunan keren dalam album ini menempatkan penjualannya di angka 67.107.

#4. Sunggyu [INFINITE] – “27″

album sunggyu infinite solo 27

27 adalah mini album kedua Kim Sung kyu aka Sunggyu Infinite. Ketika rilis pada 11 Mei 2015, orang sudah terkesima dengan semua track yang ada, khususnya “The Answer” dan “Kontrol”. Belum lagi dengan lagu lain seperti “Alive”, “Daydream” dan “Reply”. Ia berhasil meraup angka 73.971 dalam proses penjualan karyanya.

#3. Jonghyun [SHINee] – “Base”

album base jonghyun shinee

Pada 12 Januari tahun 2015 kemarin, salah-satu punggawa SHinee ini menelurkan mini album “Base”. Selain suaranya yang berkarakter, Jonghyun memang kerap dipuji karena piawai dalam bermusik. Ia bahkan menjadi “dalang” dibalik semua lirik lagunya, kecuali 3 lagu yang ia gubah bersama Wheesung. Sebagai daya tarik dan tentu pelengkap karyanya, Jonghyun tak lupa menggaet musisi lain. Ada Zion T dalam lagu “Deja-Boo”, Iron dalam “Crazy (Guilty Pleasure) serta Younha dalam “Love Belt”. Albumnya sukses terjual sebanyak 74.110.

#2. Jung Yong Hwa [CNBLUE] – “One Fine Day”

album Jung yong hwa one fine day

Para penggemar sudah harap-harap cemas, akan bagaimana hasilnya Jung Yong hwa ketika melakoni debut solo. Siapa sangka, kekuatan vokalnya ternyata dipadukan dengan opening track bergenre ballad, yang sekaligus menjadi judul album “One Fine Day”. Emosinya semakin sampai manakala video klipnya resmi rilis. MV yang mirip kisah drama Korea singkat pun langsung meninggalkan kesan mendalam. Salah-satu member CNBlue yang ganteng ini pun berhasil menggaet angka cukup besar, sebesar 118.047.

Baca Juga :  20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015

#1. Taeyeon [Girls’ Generation] – “I”

cover album i kim taeyeon

Kim Taeyeon menjadi salah-satu leader grup yang paling ditunggu-tunggu debut solonya. Masih ingat saja bagaimana “pecahnya” netizen ketika diumumkan kalau Taeyeon merilis mini albumnya pada 7 Oktober 2015. Fans memang menyayangkan kalau penyanyi yang menjadi “best female artist” ini tak sampai bersolo karier.

Taeyeon pun membuktikan semua harapan dan kepercayaan yang disodorkan padanya. Album “I” rilis, dan dia langsung melancarkan “all-kill”. Jumlah views video klipnya saja sampai 46.561.704. Entahlah kalau detik ini. Meski sempat terjadi kontroversi, namun tak terbantahkan lagi, album “I” memang sukses besar. Karya yang terdiri dari I, U R, Gemini, Stress, dan Farewell ini bahkan terjual sebanyak 119.576.

Nah… selamat ya, semuanya. Karier dan karya baik kalian bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para penggemar. Well, demikian 10 Album Kpop atau Korea Terbaik dan Terlaris Tahun 2015. #RD

*Sumber list: http://www.instiz.net/pt/3503559

1
2
SHARE