10 Selebriti Dunia ini Ogah Melangsingkan Badan

10 Selebriti Dunia ini Ogah Melangsingkan Badan

Kelly Clarkson nyanyi
thecountrysite.com

Bicara selebriti, mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah wajah menarik dan tubuh proporsional , ya. Tinggi dan berat badannya begitu sempurna dan konsisten. Namun seleb juga manusia biasa. Mereka bisa saja teledor, khususnya dalam mengurus berat badan. Karena itu, mayoritas dari selebriti begitu ketat mengatur segalanya demi penampilan. Makanannya, gaya hidupnya, perawatan tubuhnya, dst.

Memang, jadi figur publik itu butuh kerja ekstra keras. Orang tak hanya memerhatikan karya mereka, melainkan penampilan dan imej juga. Lebih lagi, ada paradigma di mana pemirsa lebih mengekspektasikan idola yang sempurna. Sekalinya ada yang ‘gemukan’, publik langsung mencecarkan perhatian berupa kritik atau sekadar komentar. Tak ayal, si seleb biasanya langsung menerapkan diet ketat atau perawatan mahal.

Meski demikian, tidak semua selebriti ‘mendengar’ kata orang. Seperti 10 artis dunia di bawah ini. Media, pemirsa bahkan teman sesama seleb menghujani kritik. Publik bahkan sudah mengultimatum agar melakukan program pengurangan berat badan, namun mereka menampiknya. Mereka tak mau kalau kehidupannya didikte dan diatur-atur orang.

Siapa saja mereka? Jom!

  1. Kelly Clarkson
Kelly Clarkson Percaya Diri Tampil Gemuk
entertainthis.usatoday.com

Publik dibuat tercengang, tak hanya oleh bakat bernyanyi Kelly saja, melainkan juga oleh perubahan drastis dari penampilannya. Memang pasca melahirkan anak perempuannya tahun 2014 kemarin, berat badan pelantun “Because of You” itu langsung saja meningkat. Namun sebenarnya, sebelum hamil pun ia pernah membuat pernyataan kalau berat tubuhnya berangsur-angsur berubah. Ketika orang-orang mulai meramaikan berat badannya, Kelly dengan santai bilang pada Majalah SELF, “…. kamu kayaknya bermasalah banget dengan berat badanku, akunya sendiri enggak. Aku baik-baik saja, kok.”

Penampilannya akhir-akhir ini masih belum bisa dikategorikan langsing. Kelly sendiri bilang, dia tidak mau grasa-grusu menurunkan berat badannya. Sampai kemudian seorang seleb Amerika Serikat, Katie Hopkins, ngetweet yang isinya ditujukan untuk Kelly. Kalimatnya cukup sarkastik. Dia menulis, “Jesus! apa yang terjadi tuh sama tubuh Kelly Clarkson? Apa dia udah makan para penyanyi pengiringnya, ya?“.

Ketika diberitahu soal tweet tersebut, Kelly memberi komentar, “Oh, dia ngetweet gitu tentang aku? Itu sih karena dia emang enggak tahu betul soal aku. Aku ini mengagumkan. Tweet itu enggak ngeganggu, kok. Ini ‘kan dunia bebas. Silakan deh katakan yang pengin dikatakan. Aku cuma enggak terlalu peduli sama apa yang dipikirkan orang.”

Anyway, I like your new album. 😀

Baca Juga :  Profil dan Fakta Seputar Charlie Puth

 ~

  1. Lena Dunham
Lena Dunham Percaya Diri Tampil Gemuk
justjared.com

Seleb berkulit putih ini memang tak tanggung-tanggung menunjukkan bakatnya. Setelah sukses memukau pemirsa dengan menjadi artis, dia juga menggali potensi sebagai produser, sutradara dan pengarang juga. Namun aksi briliannya tak luput dari kritik, apalagi kalau bukan ukuran tubuhnya. Bahkan seorang Joan Rivers terang-terangan mengungkapkannya dalam Howard Stern Show. Dia mengatakan, “Oke deh. Tetap aja gendut. Terus, kena diabetes deh!“. Bukannya marah, Dunham justeru menanggapinya dengan anggun. Dia mengomentari kritik publik soal berat badannya pada The Guardian. Katanya, “Sesuatu yang aku takutkan jadi kenyataan; bahwa orang-orang bakal mengatakanku gendut dan mengerikan, dan hidup. Dan sekarang, aku masih hidup tuh!”

~

  1. Adele
Adele Tampil Percaya Diri Dengan Badan Gemuk
dailymail.co.uk

Siapa yang tidak mengenal Adele? Penyanyi berbadan lebih ini menggebuk pecinta musik dengan suara dan lagunya yang berkualitas. Namun publik tak membiarkannya jalan kariernya mulus. Ia diterpa kritik soal berat badannya. Lagi-lagi Joan River, yang kerap menyinggung berat badannya penyanyi itu. Meski sekarang-sekarang Adele nampak kehilangan berat badan, namun ia masih dikategorikan berbadan lebih. Sepertinya Adele memang tidak terlalu menghiraukan apa kata orang. Seperti dalam wawancaranya engan Anderson Cooper, Adele mengatakan, “Aku enggak pernah tuh lihat kover majalah atau video musik orang dan bilang ‘aku perlu terlihat kayak gitu kalau pengin jadi sukses’“.

~

  1. Rebel Wilson
Rebel Wilson Tampil Percaya Diri Dengan Badan Gemuknya
justjared.com

Wilson nampaknya begitu nyaman dengan tubuh yang dianugerahkan Tuhan. Dia mengaku sudah kebal menghadapi kesulitan, sehingga dia sadar kalau kunci untuk menghadapi kesulitan itu tak lain yaitu dengan menjadi diri sendiri. Bahkan ketika beberapa film yang ia perankan memintanya menguruskan badan, Wilson kerap menolak. Dia malah mengatakan, “Aku enggak terlalu peduli, dan aku rasa para perempuan di manapun berada mesti hepi sama penampilan mereka apa adanya. Jangan terlalu maksain diri biar sesuai sama stereotype yang ada. Tinggal berbahagia dan berdoa supaya kita tetap sehat dengan keadaan sekarang.”

Bukannya mempertimbangkan saran orang untuk diet, Wilson justeru mengaku kalau berat badannya memberikan keuntungan terhadap pekerjaan atau kariernya. Sebagai pelaku stand up comedy, Wilson menganggap kalau tubuhnya membantu menjadikannya terlihat lucu. Dia bahkan sempat bilang pada Australia’s Daily Life, “Susah lho kalau kita nertawain orang cakep. Dan ngomong-ngomong, orang cakep enggak menjamin tuh, kalau mereka punya karakter yang cakep juga.”

  1. Gabourey Sidibe
Baca Juga :  11 Artis Dunia yang Dulu Sempat Dianggap “Cupu”
The Cinema Society And Artistry Host A Screening Of "Warm Bodies" - Arrivals
newstalkcleveland.newsone.com

Orang tak meragukan bakat dan eksistensinya di kancah Hollywood. Namun Sidibe tak bisa lepas dari bullying orang soal berat badannya. Semuanya terasa canggung, sebab ia jarang sekali mengomentari penampilannya itu. Kecuali ketika dalam acara Women in Entertainment Symposium (tahun 2012), Sidibe dengan percaya dirinya mengatakan, “Aku enggak tumbuh berkembang hanya untuk mendengar kalau aku ini cantik atau enggak, kaya atau enggak atau… apa aku bakal nongol di televisi atau enggak. Nah ketika berusia 21 atau 22 gitu, aku mutusin kalau hidup aku tuh enggak berharga kalau aku enggak jadi diriku sendiriku. Jadi aku pun melangkah dan berusaha menemukan gimana caranya supaya mencintai diriku sendiri dan jadi lebih percaya diri“.

~

  1. Melissa McCarthy
Melissa McCarthy Tampil Percaya Diri dengan Badan Gemuk
dailymail.co.uk

Serial televisi “Gilmore Girls” berhasil mengharumkan nama Melissa McCarthy. Penampilannya begitu berkesan. Tak ayal, ia ditawari peran-peran lain. Sebut saja “Mike & Molly and Hollywood flicksBridesmaids”, “Tammy” dan “ This is 40”. Tak hanya kesuksesan dan popularitasnya saja yang meningkat, berat tubuhnya juga demikian. Waktu acara wawancara sama majalah Rolling Stone, sang aktris mengatakan gini, “Aku bisa sih makan makanan yang lebih sehat, bisa mengurangi ‘minum’. Aku mestinya bisa mempelajari bahasa lain dan tentu lebih banyak beolahraga, tapi aku cuma bilang, ‘Ah, besok aku bisa ketabrak bus’…”. Jawaban sesantai itu. Namun bukan berarti dia tidak ‘terganggu’ sama komentator tubuhnya. Namun dia tidak mau terlalu larut dalam tekanan orang, melainkan memilih untuk menerapkan hidup sehat pada anak-anaknya. Dan seperti yang kita lihat sekarang, McCarthy lebih kurusan.

~

  1. Mindy Kaling
Mindy Kaling Tampil Percaya Diri Dengan Badan Gemuk
tomandlorenzo.com

Hidup di dunia Hollywood dalam keadaan overweight pasti akan jadi sorotan. Begitupun dengan Mindy Kaling, yang mesti menghadapi ‘singgungan’ soal berat badannya tiap kali interview. Misalnya dengan majalah Vogue tahun lalu. Sang aktris merespons begini, “Ada banyak hal yang mesti ubah dari diriku sendiri. Contohnya aku selalu mencoba dan mencoba mengurangi 15 pon berat badanku. Tapi aku enggak butuh tubuh kurus. Aku enggak mau tubuh yang kurus. Aku secara konstan berusaha memperbaiki diri sendiri… tapi aku enggak bakal ngelawan diriku sendiri buat menjadi kurus”. Intinya dia bilang kerap berusaha diet, tapi pada kenyataannya enggak terlalu serius untuk melakukan hal tersebut. Toh dia memang enggak mau maksai. Adapun soal hujan kritik yang ia terima, Kaling curhat sama The Guardian. Katanya, “… ketika kamu baca komen di instagram, misalnya kayak, ‘kamu jelek, kamu mestinya bunuh diri tuh!’… itu kayak, aku pergi kuliah, gitu. Gimana bisa, aku ngerasa diserang oleh seseorang yang lagi ngomongin soal penampilan?”

  1. Tyra Banks
Baca Juga :  17 Artis Dunia dan Kisah Cinta Mereka Ketika Menikah dengan Fans atau Penggemar Berat
Tyra Banks Lebih Ramping
dailymail.co.uk

Diantara artis lain yang ditekan untuk jadi kurus, kemungkinan besar Tyra lah yang paling jadi sorotan. Waktu ia masih sangat muda, artis yang eksotis ini sempat begitu kurus. Namun seiring waktu, tubuhnya makin membesar. Media bahkan enggak ragu-ragu memberi komentar negatif, walau Tyra-nya sendiri malah sibuk sama shownya yang terkenal, “America’s Next Top Model”. Dia lebih suka dirinya yang alami dan enggak begitu percaya sama yang namanya diet. Tyra pernah bilang sama US Weekly, “…. aku enggak sadar dulu itu tubuhku terlalu kurus, sampai kemudian aku mulai lihat-lihat poto aku dan berpikir, ‘Oh, aku enggak suka tubuh kurusku itu. Enggak terlihat bagus’.”

~

  1. Amber Riley
Amber Riley Tampil Percaya Diri Dengan Badan Gemuk
bandsintown.com

Audisi yang sempat dijalani Riley ternyata bermasalah. Bukan karena kemampuan vokalnya, melainkan karena berat badannya. Riley curhat sama majalah People, “Aku sering dikatain, ‘penampilan kamu bukan yang kami cari’”. Namun bukannya merosot, dia malah makin banyak proyek. Riley pun semakin percaya diri dan nyaman dengan dirinya sendiri. Dia sampai bilang, “Aku cinta payudaraku, aku cinta wajahku, aku cinta bokongku… pokoknya aku cinta diriku sendiri!

~

  1. Jill Scott
Jill Scott Tampil Percaya Diri dengan badan gemuk
straightfromthea.com

Aktris sekaligus penyanyi ini pernah menanyikan lagu ‘Thickness’, ya, alias ‘Ketebalan’. Dia ini jadi figur artis yang bertubuh lebih, namun cuek dan tetap menikmati dirinya sendiri. Dia juga bisa sukses menurunkan berat badannya tanpa usaha yang ekstrim, seperti yang dilakukan artis lain. Khususnya pasca melahirkan anak laki-lakinya, Jett, tahun 2009 lalu. Dia memang memutuskan untuk mengurangi berat badan, namun tetap menolak untuk jadi pribadi yang ‘ketat’ terhadap diri sendiri.

Memang ya, kita tidak bisa selamanya menutup telinga terhadap komentar orang. Baik pujian maupun hujatan pasti kita dengar. Namun yang terpenting, kita harus mampu membentuk benteng dalam diri sendiri agar omongan orang tidak mengendalikan kita. [#RD]

Pesan: love yourself and be happy

Cinta dirimu 1

You May Also Like

1 Comment

Comments are closed.