Home » My Files » Kumpulan Artikel Menarik » 10 Tweet Terakhir Paling Terkenal Sebelum Pemilik Akunnya Meninggal

10 Tweet Terakhir Paling Terkenal Sebelum Pemilik Akunnya Meninggal

10 Tweet Terakhir Paling Terkenal Sebelum Pemilik Akunnya Meninggal

People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in Warsaw

nypost.com

Kematian. Bicara soal satu kata ini, kita akan mendengar banyak komentar. Rasa takut, was-was, kesepian, kehilangan, perpisahan, kesedihan atau mungkin kebahagiaan.

Kematian memang misterius. Kapan kita mati, di mana kita mati atau dengan cara apa kita mati. Semuanya misteri.

Nah, berikut ini merupakan 10 tweet tragis paling terkenal yang pernah ditulis. Tragis, sebab postingan ini dibagikan terakhir kali. Lebih tragis ini, tweet ini jadi pengantar bagi para pemilik akun ke dunia keabadian.

Tweet siapa dan bagaimana isinya? Jom!

1. Ervin McKinness, ngetweet sebelum kecelakaan fatal menimpanya.

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Ervin McKinness

Pemuda berusia 21 tahun ini merupakan seorang rapper. Asalnya dari California Selatan. Pada 02 September 2012 kemarin, dia dan 4 kawannya kena musibah kecelakaan mobil yang fatal di daerah Ontario. Dilaporkan bahwa McKinness tengah dalam keadaan mabuk. Bahkan parahnya, ia juga tengah memainkan ponsel. Nah beberapa menit sebelum kejadian yang merenggut nyawanya terjadi, pemuda ini sempat ngetweet; Drunk of going 120 drifting corners #F*ckIt YOLO.

 ~~~

2. Alex Sullivan, korban penembakan yang ngetweet sebelum perayaan ultahnya.

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Alex Sullivan

Masih ingat peristiwa tragis di movie theater daerah Aurora-Colorado? Beritanya sampai menyebar tuh. Tentang seorang laki-laki yang tetiba menyerang penonton dengan senjata apinya. 12 korban pun jatuh tak berdaya. Salah-satunya Alex Sullivan. Ternyata sejam sebelum ia berangkat ke tempat, Alex sempat ngetweet soal kebahagiaannya hendak menonton film Batman; The Dark Night Rises. Selain suka, ia kebetulan berulang-tahun. Ia menganggap hari jadi itu merupakan hari ulang tahun terbaik yang pernah ia alami. Namun kontras, hari itu juga ia mesti berpulang.

Baca Juga :  10 Fakta Mengerikan Tentang Skip Challenge yang Viral di Media Sosial

 ~~~

3. Reeva Steenkamp, ngetweet tentang Hari Valentine sebelum ia jadi korban pembunuhan pacarnya sendiri.

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Reeva Steenkamp

Reeva ini seorang model yang juga jadi kekasih Oscar Pistorius, seorang pelari asal Afrika Selatan. Sang model begitu antusias dan sudah enggak sabar dengan kedatangan hari Valentine, sampai-sampai mengekspresikannya dalam twitter. Sayang, semuanya berakhir tragis. Pacarnya, Pistorius, malah menembaknya pada malam itu.

 ~~~

4. Boris Nemtsov, ngetweet sebelum kena tembak di Moskow

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Boris Nemtsov

Seorang politikus Rusia, Boris Nemtsov, dikenal sebagai orang yang anti Presiden Putin. Tweet terakhir sebelum ia ditembak mati di Moskow Februari kemarin, jadi bukti kecilnya. Tweet tersebut bermakna: “Jika anda setuju perang Rusia terhadap Ukrania dihentikan, jika anda setuju agresi Putin dihentikan, datanglah ke Spring March di Maryini pada tanggal 1 Maret.”

 ~~~

5. Leonard Nimoy, Ngetweet indah tentang kehidupan sebelum penyakit merenggut kehidupannya.

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Leonard Nimoy

Tuan Spock dalam Star Trek ini  dikenal juga sebagai sutradara, pengarang, potografer, penyanyi, penulis lagu sekaligus penulis puisi. Dan sebelum ia meninggal akibat penyakit yang dideritanya, komplikasi paru-paru obstruktif yang kronis, Tuan nimoy menulis tweet yang cukup berkesan,

Kehidupan itu seumpama kebun. Kenangan sempurna bisa saja dimiliki, tapi tidak bisa dipelihara, kecuali dalam ingatan. LLAP.”

 ~~~

Baca Juga :  9 Ide Bisnis Unik yang Menghasilkan Milyaran Rupiah

6. Mitch Lucer, memposting poto kostum tengkorak dua jam sebelum kecelakaan maut menimpanya

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Mitch Lucer

Nama band Suicide Silence jadi hits pasca vokalis utamanya, Mitch Lucer, menghebohkan dunia dengan tweet dan kejadian yang dialami setelahnya. Tepat pada tahun 2012, vokalis aliran heavy metal itu sempat memposting poto dirinya sendiri dengan kostum tengkorak. Tak lupa ia sisipkan caption the dead are living, atau “yang mati itu hidup”. Sedikit mengerikan, sebab dua jam setelah postingan itu, motor yang dia kendarai menabrak tiang listrik.

 ~~~

7. Capital Steez, menulis tweet singkat “The End”

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian King Capital Steez

Singkat dan padat tweet yang ditulis Capital Steez, seorang rapper NY. Siang hari di tanggal 24 Desember 2014, dia membagikan dua kata terhadap semua followers-nya: The End, atau “akhir”. Benar saja, hidupnya memang berakhir pasca ia terjun dari sebuah bangunan di Manhattan. Padahal dia masih sangat muda. 19 tahun!

 ~~~

8. Maya Angelou, ngetweet religius beberapa hari sebelum meninggal.

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Maya Angelou

Perempuan berusia 86 tahun ini dikenal sebagai penulis puisi, penulis buku best seller, aktivis HAM, aktris sekaligus ahli sejarah. Beberapa hari sebelum meninggal, tepat di bulan Mei 2014, dia menulis ‘karya’ terakhir berupa tweet. Intinya, “Dengarkan dirimu dan dalam keheningan itu, kamu bisa saja mendengar suara Tuhan.”

~~~

9. Dan Wheldon, ngetweet soal balapan yang justeru membuatnya meninggal

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian Dan Wheldon

Dan Wheldon adalah seorang pembalap asal Inggris yang menang dalam Indy Racing League IndyCar Series pada tahun 2005. Ia juga menaklukan ajang Indianapolis 500. Nah pada 16 Oktober tahun 2011 kemarin, ia kembali ikutan the IZOD IndyCar World Championship. Pagi hari sebelum agenda balapan terakhirnya, Wheldon sempat ngetweet. Terlihat sekali ia begitu antusias, seakan-akan ingin segera diadu dengan para pesaingnya. Isi tweetnya kurang lebih, Hari ini adalah hari besar, 5 juta dollar jadi taruhan!!! menuju ke trek/ arena balap”. Malang nasibnya, sebab ia terlibat dalam kecelakaan beruntun (15 mobil) ketika memasuki lap ke-11.

Baca Juga :  Jenis-Jenis Kebohongan

 ~~~

10. DJ AM, ngetweet tentang kekecewaan sebelum ditemukan OD (overdosis)

Tweet dramatis terakhir sebelum kematian DJ AM

Sebagian mungkin ada yang sudah familiar sama DJ AM ini. Dia populer sebagai DJ yang mumpuni di seluruh dunia. Sangat disayangkan, sang DJ ditemukan sudah tewas di apartemennya. Yang lebih mengenaskan, ia dilaporkan meninggal akibat overdosis. Dua hari sebelum peristiwa nahas itu terjadi, tweet terakhirnya pendek namun dramatis. Tweet perpisahan itu dia ambil dari lirik lagunya Grandmaster Flash. Artinya kurang lebih, “New York, new york. Kota mimpi yang besar, tapi segala sesuatunya enggak nampak demikian.”

Wallaahu’alam. Siapa yang tahu tweet kita, update status kita, sarapan kita, tidur kita, kerja kita, bahkan mungkin nulis postingan di blog kita akan jadi yang terakhir atau tidak. Yang jelas, sesuatu cukup menarik perhatianku. Bahwa, sebelum kita pergi, kita pasti meninggalkan sesuatu. Apapun itu. Baik, buruk, kita yang memahatnya. Iya, ‘kan? [#RD]

*Sumber: twitter, oddee.com
error: