11 Aksi Nyata Tanda Cinta Tanpa Harus Susah Payah Mengatakannya

0
SHARE
ungkapan cinta, kata kata i love you, menyatakan cinta, menyatakan i love you, menyatakan cinta lewat aksi nyata
Image via: markmanson.net

Salah-satu hal yang saya banggakan dari diri sendiri, yaitu belum mengatakan ‘I love you too’ atau ‘aku juga cinta sama kamu’ pada siapa pun in-that-way. Saya menyimpannya untuk sosok yang akan menjadi pasangan sah kelak. Semoga konsisten. Hehehe.

Tapi ungkapan ‘I Love You’ sendiri sebenarnya tidak hanya berlaku untuk pasangan, ya. Bisa juga untuk orang tua, keluarga pada umumnya, sahabat, idola, atau sosok tertentu yang memengaruhi hidupmu.

Ungkapan ‘I Love you’ disebut sebagai magical words, alias kata-kata ajaib yang sederhana tapi sangat bermakna. Ada perasaan bahagia dan terharu tak keruan. Bahkan ketika mood kamu buruk, kamu akan jadi ceria karena ungkapan tersebut.

Banyak  orang yang dengan sangat mudah menyatakan ‘I Love You’. Saking seringnya, kadang pernyataan tersebut jadi terasa hambar. Kurang spesial.

Ada juga yang cukup kesusahan mengatakan ‘I Love You’, sehingga memilih mengungkapkannya lewat tindakan nyata. Tentu kesannya jadi lebih bermakna. Orang sana bilang, action speaks louder.

Syukur-syukur kalau bisa menyatakannya langsung sambil menunjukkannya.

Tapi kalau cukup kesulitan, berikut ini cara untuk menyatakan ‘I Love You’ tanpa mengatakannya langsung:

1Mendukung

Mendukung bukan berarti mengiyakan apa pun. Dukungan yang baik tentu memiliki arah yang positif.

Namun upaya mendukung tidak hanya datang ketika seseorang sedang berada di posisi atas. Jika keadaan sedang negatif, atau orang-orang spesialmu justru jatuh tersungkur, kamu bisa tetap memberikan dukungan dengan cara menemani atau menyemangati perjuangannya.

2Menerima

Orang yang mencari sosok sempurna hanya membuang-buang napasnya. Sebab, manusia yang sempurna itu memang tidak ada. Keluarga, pasangan, teman, tetangga, dsb, tidak ada yang sempurna. Setiap insan selalu memiliki kekurangan.

Baca Juga :  5 Hal yang Mesti Dihindari Ketika Sedang Terpuruk dan Merasa Lelah Sekali

Namun sosok yang tepat pasti akan tetap menerima semua sisi dirimu. Sebab dengan penerimaan itu, kita akan saling terhubung.

3Tumbuh

Ketika sudah peduli pada seseorang, kamu tidak akan memandangnya sebagai kompetitor, melainkan teman bertumbuh.

Kamu ingin menyaksikan usahanya berkembang, kariernya bagus, imejnya terjaga, dll. Kamu ingin terus bertukar pikiran dan pengetahuan dengannya.

4Tetap Ada

Kadang ketika down, kamu tidak butuh teks atau ceramah panjang sebagai teman. Cukup ada seseorang yang meyakinkan, kalau dalam kondisi apa pun, kamu tidak pernah sendiri.

Orang tersebut kadang tidak perlu membualkan solusi. Cukup dengan menemani, mendengarkan, mengelus lengan, memberikan pelukan, atau membelikan makanan.

5Random

Rasanya menyenangkan jika ada orang spesial yang tiba-tiba mengirim chat ‘semoga aktivitas kamu berkah’, atau catatan kecil berisi ‘tetap semangat, ya!’, atau juga gambar dan video lucu yang membuat suasana hatimu membaik.

Tindakan random demikian bisa menandakan kalau orang tersebut teringat padamu dan ingin melakukan sesuatu. Tidak perlu kejutan yang terkonsep, puisi panjang, atau deretan lagu untuk membuat seseorang merasa istimewa.

6Ingat Hal-Hal Kecil

Saya selalu terkesan dengan seseorang yang mengingat hal-hal kecil. Misalnya orang tersebut tahu selera gula dalam teh manis kita, tahu gaya chattingan kita, tahu bahwa orang tua kita punya riwayat darah tinggi, dll. Semua itu menandakan perhatian dan kepedulian terselubung yang sifatnya kemungkinan besar sih tulus.

7Membantu

Kalau ada yang membantu meringankan beban pasti menyenangkan, bukan? Tidak harus yang rumit-rumit. Bisa sesimpel membawakan helm, memakaikan jaket, mendekatkan tisu, membantu memilihkan sesuatu, dll.

9Terhubung

Jarak bukan dalang satu-satunya yang membuat hubungan jadi jauh. Kadang sikap saling diam, merasa ingin dihubungi duluan, juga menjadi pemicu utamanya. Padahal kabar sederhana atau sekadar ‘halo’ saja bisa memberi dampak istimewa.

10Mendoakan

Doa yang spesial biasanya diam-diam, tidak perlu diumumkan. Ketika kamu menyebut nama mereka dalam doamu, tidak perlu memostingnya di media sosial. Biar perhatian-Nya saja yang kamu curi, bukan perhatian manusia lagi. Biarkan doa-doa itu bekerja dengan caranya sendiri.

11Kontak Fisik

Ada sensasi berbeda ketika saya berpelukan dengan orang-orang spesial. Saudara atau sahabat yang sudah lama tidak berjumpa, misalnya. Kontak fisik tersebut bisa menjadi ungkapan kasih sayang tanpa kata. Rasanya hangat dan nyaman.

Seringkali terjadi. Ada orang-orang yang kurang bisa mengungkapkan rasa lewat kata-kata atau tulisan. Namun bukan berarti mereka tidak acuh atau tidak peduli. Mereka biasanya memiliki cara tersendiri.

Selamat saling mengasihi. 11 Aksi Nyata Tanda Cinta Tanpa Harus Susah Payah Mengatakannya. #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.