11 Artis atau Selebritis Dunia dan Kisah Perjuangan Mereka di Usia 20-an

11 Artis atau Selebritis Dunia dan Kisah Perjuangan Mereka di Usia 20-an

kisah artis di usia 20 tahunan, kisah selebritis di usia 20 tahunan, arti umur 20 tahun, apa yang harus dilakukan di usia 20 tahun, menginjak usia 20 tahun, fakta umur 20 tahun
Via: elsol.com.ar

Usia 20-an atau “berkepala dua” memang menghadirkan momen yang cukup berkesan. Biasanya di usia ini, kita sudah tak lagi banyak urusan dengan sekolah, puppy love, idealisme, ekspektasi, atau apa, gitu. Semuanya sudah tampak nyata.

Banyak masa sulit, galau, bingung, penuh tekanan, sakit hati, dsb, yang dialami di momen ini. 

Di usia 20-an juga, terkadang banyak keputusan-keputusan sulit dan berisiko yang harus diambil. Ada yang lancar, banyak juga yang berliku tajam. Sampai tak tanggung-tanggung, kegagalan demi kegagalan harus bisa ditelan. Tetapi semuanya tergantung juga pada seberapa keras doa dan usaha yang dipanjatkan. Dan semakin melibat Dia, biasanya jalan hidup pun akan semakin ramah, bahkan ajaib.

Bagi yang sedang dalam perjuangan, di usia berapa pun, berikut ini kisah para selebritis yang rupanya mengalami masa-masa cukup berat di usia mudanya. Jom!

#1. JK Rowling

jk rowling adalah, kisah hidup jk rowling, perjuangan jk rowling, cerita inspiratif jk rowling, jk rowling menulis di kafe, inspirasi jk rowling, ide cerita jk rowling
Via: media.gettyimages.com

Ini dia nama penting di balik kesuksesan fenomenal Harry Potter. Rupanya JK Rowling sudah memiliki ide tentang Harry Potter ketika dia sudah berusia 25 tahun. Karena terlalu melamunkan karakter fiksi tersebut, sang single parent ini sampai kehilangan pekerjaan.

Tetapi dia tetap melanjutkan novelnya. Dia memilih menulis di berbagai kafe yang ada di sekitaran Edinburgh. Kastil yang ada di sana menginspirasi kehadiran Hogwarts. Namun ide yang “ajaib” tersebut tak serta-merta menarik minat penerbit. Sampai sekitar 7 tahun, dia pun harus kenyang dengan berbagai penolakan.

#2. Johnny Depp

johnny depp adalah, kisah hidup johnny depp, perjuangan johnny depp, masa muda johnny depp, cerita inspiratif johnny depp,
Via: fansshare.com

Hidup memang penuh dengan kejutan. Sebelum menjadi sosok Kapten Jack Sparrow, aktor nyentrik ini tak ubahnya sebagai pemuda yang “diduga” akan memiliki masa depan suram. Pasalnya ketika berusia 15 tahun, dia terpaksa drop out dari sekolah. Dirinya sempat menjadi “wajah” dari band The Kids. Hanya saja, keadaan finansialnya semakin terpuruk. Ia pun sampai harus berjualan pulpen.

Dan di usia 20 tahun, dia sudah menikah dengan seorang make up artist yang lima tahun lebih tua. Namun keputusannya itu memiliki hikmah besar. Dia bisa pindah ke Los Angeles dan bertemu dengan Nicolas Cage, aktor senior yang menjembatani karier aktingnya.

Baca Juga :  10 Selebriti Dunia ini Ogah Melangsingkan Badan

#3. Brad Pitt

brad pitt adalah, kisah hidup brad pitt, perjuangan brad pitt, masa muda brad pitt, cerita inspiratif brad pitt
Via: People.com

Mantan suami dari Angelina Jolie menjadi bagian dari aktor yang drop out di dunia kampus. Dia terpaksa hengkang di semester akhir lantaran keukeuh ingin menjadi aktor. Setelah tak menjadi mahasiswa, dia pindah ke LA dan kerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidup. Mulai dari menjadi sopir, kurier kulkas, mengenakan kostum ayam di sebuah restoran, dsb.

Sampai suatu hari, teman kuliahnya yang mengambil jurusan akting meminta bantuan untuk diantar ke sebuah audisi. Dan keajaiban pun terjadi. Seorang agen malah tertarik pada yang mengantarnya alias Brad Pitt.

#4. Ashton Kutcher

 Ashton Kutcher adalah, kisah hidup Ashton Kutcher, perjuangan Ashton Kutcher, masa muda Ashton Kutcher, cerita inspiratif Ashton Kutcher, Ashton Kutcher ganteng, aktor ganteng dunia Ashton Kutcher
Via: Forbes

Sebelum menjadi aktor seperti sekarang, Ashton bekerja di pabrik cereal yang sama dengan ayahnya. Ketika kuliah, dia juga pernah melakukan donor darah karena alasan uang. Dirinya juga sempat mengikuti lomba modelling. Namun hasilnya tak sesuai harapan. Tetapi fakta itu tak mengubah hokinya. Sebab, seorang agen justeru tertarik padanya. Dia bahkan langsung menawarkan kontrak kerja sama.

#5. Sandra Bullock

sandra bullock adalah, kisah hidup sandra bullock, perjuangan sandra bullock, masa muda sandra bullock, cerita inspiratif sandra bullock,
Via: extratv.com

Sandra menjadi aktris lain yang tak mendapat kesuksesan secara instan. Padahal dia sedang belajar di jurusan akting, namun dia rela keluar demi pindah ke New York. Setibanya di sana, dia tak langsung menjadi pekerja perfilman. Dirinya mesti menjadi pelayan, hostess, serta bartender.

Hasrat untuk belajarnya kembali muncul. Dia pun kembali ke kelas akting. Dan singkat cerita, sutradara sekaligus produser bernama Alan J. Levi menemukan bakatnya. Sandra pun tak menyia-nyiakan kesempatan ketika ditawari untuk terlibat dalam sebuah film TV.

#6. Halle Berry

halle berry adalah, kisah hidup halle berry, perjuangan halle berry, masa muda halle berry, cerita inspiratif halle berry,
Via: hollywoodreporter.com

Lagi-lagi, aktris yang keluar dari sekolah. Padahal Berry ini termasuk siswi yang dibanggakan. Selain menjadi cheerleader, dia juga berpartisipasi sebagai editor majalah SMA-nya. Namun untuk mengejar karier aktingnya, dia harus pindah ke New York.

Baca Juga :  Daftar Judul Lagu Terbaru The Corrs Dalam Album "White Light"

Di kota besar itu, dia berjuang untuk mencari uang. Bahkan ia sempat menjadi gelandangan. Namun tak lama, dia mendapat sebuah peran dalam tayangan TV. Sayang sekali, dirinya menderita diabetes tipe 1 dan bahkan jatuh koma. Tapi kerennya, pasca pengalaman pahit itu, tawaran job justeru semakin banyak.

#7. Hilary Swank

hillary swank adalah, kisah hidup hillary swank, perjuangan hillary swank, masa muda hillary swank, cerita inspiratif hillary swank,
Via: celebmafia.com

Aktris yang satu ini memang berangkat dari keluarga yang sederhana. Orang tuanya bercerai dan ia ikut bersama sang ibu, yang bisa mencium passion Hilary dalam dunia akting. Mereka pun pindah ke LA, dan memiliki rumah istimewa, yang tak lain adalah mobilnya sendiri.

Tetapi pengorbanannya membuah hasil. Dia ditawari peran dalam Boys Don’t Cry, yang kemudian memenangkan Oscar. Meski pendapatannya belum cukup, Hillary tak lantas putus asa. Dia tetap teguh mengejar impiannya.

#8. Walt Disney

walt disney adalah, kisah hidup walt disney, perjuangan walt disney, masa muda walt disney, cerita inspiratif walt disney, penemu disney world, pendiri disney world
Via: disneybaby.com

Ada hikmahnya Bapak Walt Disney ini ditolak oleh pihak militer. Ia pun harus banting stir menjadi sopir ambulans di Prancis. Uniknya, ambulans tersebut ia hias dengan karakter kartun.

Dan di usia 20-an awal, dia yang juga bekerja sebagai tim kreatif sebuah koran harus menerima pahitnya pengalaman dipecat. Tetapi ia nekad mendirikan perusahaan bernama Laugh-O-Grams, yang hasilnya wow… bangkrut!

Berbekal semangat besar, dia pindah ke Hollywood. Kesuksesan tak kunjung datang, tapi ia enggan menyerah. Lalu secercah harapan muncul ketika karyanya, Stemaboat Willy dan Snow White, mendapat sambutan. Kini Pak Disney menjelma menjadi salah-satu sosok paling kaya, berpengaruh, berprestasi, dan menjadi nama yang menggondol Oscar terbanyak.

#9. Jennifer Lopez

jennifer lopez adalah, kisah hidup jennifer lopez, perjuangan jennifer lopez, masa muda jennifer lopez, cerita inspiratif jennifer lopez,
Via: amxxcs.ru

Di usia 18 tahunan, ternyata J-lo sempat mengalami hidup susah. Dia tak punya rumah. Tapi untungnya bisa tidur di kursi yang ada di studio dance-nya. Selama beberapa bulan, ia tak tidur di kamar.

Lalu kehidupan perlahan nyaman ketika dia mendapat job ngedance di Eropa. Proyek itu juga mengundang pekerjaan lainnya, yakni berakting. Bahkan, ia pun menggali bakat di bidang musik juga. Kini ia sudah menjadi penyanyi, aktris, dan dancer ternama di dunia.

Baca Juga :  11 Artis Dunia yang Terkenal Memiliki Sifat Sederhana dan Rendah Hati

#10. Kristen Wiig

kristen wiig adalah, kisah hidup kristen wiig, perjuangan kristen wiig, masa muda kristen wiig, cerita inspiratif kristen wiig,
Via: kristenwiig.org

Sebelum tergabung dalam tayangan komedi bertajuk “Saturdat Night Live”, Wiig melakoni aneka pekerjaan. Dia sempat bekerja di sebuah stand hot dog, menjadi penjual bunga, penggambar body seorang pasien yang sudah melakukan operasi plastik, dsb.

Dalam suatu momen, dia sempat merenung sambil bekerja. Dirinya terus mencari-cari karier yang cocok, dan kemudian hatinya jatuh pada ranah akting. Setelah mantap, dia memutuskan untuk ke LA dan kembali berjuang sebagai seorang aktris.

#11. Oprah Winfrey

oprah winfrey adalah, kisah hidup oprah winfrey, perjuangan oprah winfrey, masa muda oprah winfrey, cerita inspiratif oprah winfrey,, takshow oprah winfrey adalah, kisah hidup oprah winfrey, perjuangan oprah winfrey, masa muda oprah winfrey, cerita inspiratif oprah winfrey,
Via: opportunitydesk.org

Cerita hidupnya yang cukup emosional sudah sering menjadi perbincangan orang. Ternyata di balik kesuksesan besarnya, dia menyimpan kisah yang cukup pelik dan menyedihkan. Ibunya merupakan “remaja yang tak menikah”, dan berprofesi sebagai pembantu rumah tangga. Masa kecilnya penuh dengan penderitaan dan ejekan.

Di usia belia, dia mengalami pelecehan s*ksual oleh seseorang yang masih kerabat dekatnya sendiri. Bahkan di usia 14 tahun, dia sudah melahirkan bayi secara prematur. Namun nahas, sang bayi tak berumur panjang.

Ia sempat tumbuh sebagai perempuan pembangkang, yang gemar berbohong, berdebat, mencuri uang ibunya, kencan sana-sini, dsb. Sang ibu yang jengah kemudian mengirimnya ke ayah biologisnya, yang sangat mengutamakan pendidikan. Oprah menjelma sebagai gadis yang pintar dan aktif. Singkat cerita, kini ia menggawangi The Oprah Winfrey Show yang sudah berusia seperempat abad.

~

Sebenarnya masih banyak selebritis lain yang memiliki kisah inspiratif dan memotivasi di usia 20 tahunan mereka. Dari semuanya, kita bisa memetik banyak hikmah. Salah-satunya terkait kegagalan, yang kalau terus diperjuangkan, ternyata bisa menjadi jembatan menuju keberhasilan yang lebih besar. Demikian, 11 Artis atau Selebritis Dunia dan Kisah Perjuangan Mereka di Usia 20-an. #RD

You May Also Like