11 Orang Sukses dan Kebiasaan Weekend atau Akhir Pekannya

0
SHARE

#6. Randi Zuckerberg (Direktur Pemasaran Facebook)

randi zuckerberg, randi zuckerberg adalah, adik mark zuckerberg, siapa randi zuckerberg
Via: theaustralian.com.au

Di hari-hari biasa, fenomena FOMO (Fear of Missing Out) atau takut ketinggalan segala hal menjadi sesuatu yang sudah lumrah. Apalagi orang-orang sukses nan sibuk memang harus update, kompetitif, kaya info, dsb. Tetapi khusus waktu wiken, adik dari Mark Zuckerberg (pendiri Facebook) ini menganjurkan agar kita tak lagi fokus pada FOMO. Dia kemudian mengenalkan istilah JOMO (Joy of Missing Out), atau sensasi sukacita karena ketinggalan segala hal. Artinya, wiken menjadi momen breaking up dengan media sosial atau segenap perangkat internet, dan menikmati kebahagiaan bersama sekitar.

~

#7. Richard Branson (Bos Virgin Group)

richard branson, richard branson adalah, richard branson orang terkaya, richard branson virgin
Via: Jeff Lipsky

Meski sudah menjadi entrepreneur yang kaya-raya, namun orientasinya bukan uang saja. Ia mengatakan kalau kita akan merasakan sensasi luar-biasa ketika bisa perhatian pada masalah-masalah seperti kesehatan, iklim, kemiskinan, dan isu lain yang terjadi di sekitar. Untuk itu, ia merasa kalau wiken menjadi momen tepat untuk beramal atau berbagi pada sesama. Memang tak ada laba besar, tapi ada kepuasan hati tersendiri yang tak bisa ditukar dengan sejumlah uang.

~

#8. Robert Iger/ Bob Iger (CEO Disney)

robert iger, bob iger, rober iger adalah, kisah robert iger
Via: cultofmac.com

Orang penting di Disney ini tak membedakan waktu bangun tidurnya, baik itu ketika weekday ataupun weekend. Ia tetap terjaga pada pukul 4.30. Sebagaimana yang kita tahu, otak sedang segar dan tajam pada rentang waktu 2,5 – 4 jam pasca bangun. Dan, sepertinya Mr. Iger ini memanfaatkan betul keadaan tersebut. Ia ingin pikirannya tetap fresh, tidak kusut.

~

#9. Steve Jobs (Pendiri Apple)

steve jobs, steve jobs adalah, kisah steve jobs, kebiasaan steve jobs
Image: © Kim Kulish/Corbis

Alm Steve Jobs menyatakan kalau weekend jadi waktu yang tepat untuk mengingatkan kita akan hal-hal yang sempat terlupakan. Entah itu menikmati waktu luang bersama orang tua, keluarga, sahabat, hewan peliharaan, dsb. Mereka memang tidak mendatangkan laba, tetapi hal tersebut sangat penting dilakukan. Dengan demikian, kehidupan karier akan terasa lebih harmonis.

Baca Juga :  10 Penyanyi Dunia yang Bisa Lebih Sukses Ketika Berkarier Solo

~

#10. Timothy Ferriss (Penulis & Pebisnis)

timothy ferriss, timothy ferriss adalah
Vi: creativelive.com

Kalau yang satu ini memberi tips agar kita tetap  produktif, tetapi tidak melakukan multi-tasking. Menurutnya, mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu justru bisa membuat segala sesuatunya jadi tak efektif dan efisien. Apalagi kalau kita memang sudah jelas-jelas kerepotan. Paling tidak, kita bisa melakukan dua pekerjaan saja dalam satu masa.

~

#11. Warren Buffet

CEO of Berkshire Hathaway, warren buffett dalah, warren buffett terkenal karena, warren buffett orang terkaya, warren buffett pebisnis, warren buffett businessman
Vi: Andy Jacobsohn/The Dallas Morning News

Namanya kerap disebut sebagai investor yang sangat sukses. Tak ayal kalau jadwalnya cukup padat merayap. Tetapi kalau weekend tiba, orang sibuk ini lebih memilih untuk bermain ukulele. Ya, dia menganjurkan agar akhir pekan itu dimanfaatkan untuk melakoni hobi. Seperti halnya aktris Meryl Streep yang senang menjahit, dan mantan Presiden AS yang senang membuat lukisan minyak ketika akhir pekan datang. 11 Orang Sukses dan Kebiasaan Weekend atau Akhir Pekannya. #RD

1
2
SHARE