Home » My Files » Diary Tentang Introvert » 12 Isi Hati, Perasaan, atau Pikiran Seorang Introvert

12 Isi Hati, Perasaan, atau Pikiran Seorang Introvert

12 Isi Hati, Perasaan, atau Pikiran Seorang Introvert

isi hati orang introvert, perasaan orang introvert, rahasia orang introvert, ciri orang introvert, karakter introvert, kepribadian introvert

Via: quietrev.com

Orang introvert lebih berbahaya

Pernyataan yang tak sepenuhnya benar dan tak sepenuhnya salah itu, kadang bikin hati para introvert serasa dicubit atau dipelintir. Karena ada introvert yang menjadi pembunuh berantai, mayoritas orang lalu menuding kalau semua introvert itu misterius, horror dan jahat. Yah, inilah perjuangan.

Berbagai kesalahpaham dan bahkan sikap main hakim sendiri dari sekitar membuat introvert yang tertutup jadi semakin merapatkan isi perasaan. Tetapi di saat yang sama, introvert tetap saja menerima tatapan kecurigaan. Sekali lagi, inilah perjuangan.

Dari seabreg rahasia hati atau perasaan para introvert, berikut ini 12 diantaranya. Jom!

#1. Pengen menyendiri dan menyepi, tapi enggak pengen sendirian dan kesepian

Membingungkan, ya?

Bagi seorang introvert, menyendiri dan suasana sepi itu bisa mendatangkan kedamaian. Baik untuk dipakai bekerja atau sekadar dinikmati saja. Tetapi ada momen di mana introvert juga ingin didampingi teman, untuk kemudian menepikan keheningan.

#2. Tak selamanya diam, mengalah, dan pasrah

Introvert juga punya perasaan dan harga diri. Mereka tak bersuara bukan berarti tak bisa “mengaum” kala diganggu. Untuk itu, keliru juga kalau kita menganggap kalau introvert itu sasaran empuk untuk dibully atau disakiti. Kalau sudah dianggap keterlaluan, serangan balik mereka bisa membuat kita menyesal.

Baca Juga :  10 Komik Tentang Perasaan, Pikiran, dan Keadaan Orang Introvert (Bagian 1)

#3. Introvert enggan disebut anti-sosial

Tak suka keramaian atau tak suka interaksi berkepanjangan bukan berarti kalau introvert itu anti manusia. Introvert membutuhkan waktu atau proses tertentu untuk beradaptasi. Mereka bisa tersinggung kalau disebut anti-sosial atau enggan bergaul. Sesekali, mereka bahkan bisa hang out bersama rekan-rekan terdekatnya.

introvert sosial, pribadi introvert, introvert adalah, ciri orang introvert, sifat introvert, pengertian introvert, tes introvert, ciri kepribadian introvert

Via: lonerwolf.com

#4. Introvert punya keunggulan sebagai pendengar yang baik

Semua orang ingin didengarkan, tapi hanya segelintir yang sudi mendengarkan. Introvert ingin sekali “keunggulan” itu membuatnya semakin diapresiasi. Apalagi kalau dia sudah menaruh ketertarikan. Segala curahan hati kita akan didengarkan secara baik-baik, bahkan ia mempertimbangkan segalanya untuk memberikan solusi yang terbaik juga.

#5. Kami bukan galau, tetapi penuh pertimbangan

Introvert lebih memiliki perencanaan yang baik. Sebelum berbicara atau melakukan sesuatu, biasanya mereka akan mempertimbangkannya dulu. Jadi jangan heran atas sikap mereka yang terkesan ragu atau galau. Mereka kerapkali mempertimbangkan segala sesuatunya dulu.

#6. Introvert lebih senang dilibatkan dalam perbincangan mendalam

Kalau sedang mengobrol, sebagian introvert lebih memilih diam. Mereka bisa jadi tak tertarik pada topiknya (yang dianggap kurang penting), bisa juga justru sedang mengobservasi secara diam-diam. Tetapi ,ereka lebih suka kalau obrolan tersebut bermakna dan mendalam. Entah itu tentang masalah keluarga, ide-ide, mimpi, rencana, dsb.

seorang introvert, saya seorang introvert, introvert adalah, kelebihan orang introvert, apa itu introvert, ciri ciri introvert, apa arti introvert, introvert adalah sifat, isi hati introvert, rahasia introvert

Via: verywell.com

#7. Sangat bersyukur jika ada orang yang paham situasi introvert

Baca Juga :  Pasangan Sesama Introvert itu Bagaimana, ya?

Dimengerti itu rasanya itu nyaman. Mereka bisa menjadi diri sendiri tanpa takut harus di-judge. Bisa dipastikan, sosok yang mengerti introvert bisa menjadi sahabat mereka. Dan introvert cenderung setiakawan akan persahabatan tersebut.

#8. Introvert sebenarnya kadang tak nyaman berada di “zona nyamannya”

Diam di rumah dan menghindari orang jadi jalan aman bagi introvert. Orang-orang boleh mencibir kalau mereka itu kuper atau hanya cari zona nyaman. Tanpa mereka tahu, introvert juga kadang ingin untuk ke luar, bertemu dengan orang-orang baru, berinteraksi dengan mereka, dsb. Tetapi orang-orang kadang tak mengerti kalau semua itu, bagi introvert, butuh perjuangan tersendiri. Karena itu, terkadang demi menghindari masalah atau rasa sakit, introvert lebih menyendiri.

#9. Kadang introvert “tak suka” dengan sifat dan kelakuannya sendiri

Sesekali, introvert merasa “cemburu” dengan orang-orang supel yang bisa bersosialisasi dengan mudah. Cepat beradaptasi, lihai berkomunikasi, dan disenangi orang sekitar. Mereka juga ingin seperti itu. Butuh proses tersendiri untuk bisa menerima keadaan, lebih mandiri, dan bebas menjadi diri sendiri.

catatan seorang introvert, catatan hati seorang introvert, rahasia seorang introvert, perasaan orang introvert, pikiran orang introvert

Via: introvertdear.com

#10. Sedih juga ketika ada orang yang menganggap aneh pada introvert

Baca Juga :  3 Alasan Kenapa Orang Introvert Sulit Menjalin Koneksi atau Hubungan Spesial

Menjadi sosok yang terkesan pemalu dan pendiam kadang membuat introvert dinilai sebagai orang aneh. Di saat yang lain bisa berbasa-basi dengan lancar, para introvert malah begitu kikuk. Padahal mereka juga ingin lancar dalam bergaul. Karenanya, perlu waktu untuk lebih mencairkan keadaan. Figur yang introvert juga bisa menunjukkan sisi konyol dan asyiknya.

#11. Introvert tak selamanya membosankan

Keliru juga kalau introvert dianggap sebagai orang yang tak bisa bercanda atau terlalu kaku. Jika sudah bisa sabar dan membuat mereka lebih terbuka, para introvert itu bisa bertingkah-laku di luar karakter dirinya sendiri. Mereka juga bisa bertingkah absurd, melucu, atau bahkan bawel.

#12. Diam-diam berharap, semoga orang memahami situasi sosialnya

Pesta, keramaian, nongkrong, dsb, bukan sesuatu yang “bersahabat” dengan introvert. Tak ayal kalau mereka lebih sering menolak undangan untuk hal-hal tersebut. Tetapi penolakan itu tak jarang justru menimbulkan rasa bersalah. Takut orang yang mengundang merasa tidak dihormati atau dihargai. Introvert tersebut ingin sekali bisa dipahami, kalau cara bersosial seperti itu kurang nyaman dan sering melelahkan secara mental.

Daftar rahasia di atas tentu saja bisa bertambah, ya. Intinya memang demikian kecamuk suara hari introvert pada umumnya. 12 Isi Hati, Perasaan, atau Pikiran Seorang Introvert. #RD

error: