12 Isi Hati, Perasaan, atau Pikiran Seorang Introvert

8
SHARE

seorang introvert, saya seorang introvert, introvert adalah, kelebihan orang introvert, apa itu introvert, ciri ciri introvert, apa arti introvert, introvert adalah sifat, isi hati introvert, rahasia introvert
Via: verywell.com

#7. Sangat bersyukur jika ada orang yang paham situasi introvert

Dimengerti itu rasanya itu nyaman. Mereka bisa menjadi diri sendiri tanpa takut harus di-judge. Bisa dipastikan, sosok yang mengerti introvert bisa menjadi sahabat mereka. Dan introvert cenderung setiakawan akan persahabatan tersebut.

#8. Introvert sebenarnya kadang tak nyaman berada di “zona nyamannya”

Diam di rumah dan menghindari orang jadi jalan aman bagi introvert. Orang-orang boleh mencibir kalau mereka itu kuper atau hanya cari zona nyaman. Tanpa mereka tahu, introvert juga kadang ingin untuk ke luar, bertemu dengan orang-orang baru, berinteraksi dengan mereka, dsb. Tetapi orang-orang kadang tak mengerti kalau semua itu, bagi introvert, butuh perjuangan tersendiri. Karena itu, terkadang demi menghindari masalah atau rasa sakit, introvert lebih menyendiri.

#9. Kadang introvert “tak suka” dengan sifat dan kelakuannya sendiri

Sesekali, introvert merasa “cemburu” dengan orang-orang supel yang bisa bersosialisasi dengan mudah. Cepat beradaptasi, lihai berkomunikasi, dan disenangi orang sekitar. Mereka juga ingin seperti itu. Butuh proses tersendiri untuk bisa menerima keadaan, lebih mandiri, dan bebas menjadi diri sendiri.

catatan seorang introvert, catatan hati seorang introvert, rahasia seorang introvert, perasaan orang introvert, pikiran orang introvert
Via: introvertdear.com

#10. Sedih juga ketika ada orang yang menganggap aneh pada introvert

Menjadi sosok yang terkesan pemalu dan pendiam kadang membuat introvert dinilai sebagai orang aneh. Di saat yang lain bisa berbasa-basi dengan lancar, para introvert malah begitu kikuk. Padahal mereka juga ingin lancar dalam bergaul. Karenanya, perlu waktu untuk lebih mencairkan keadaan. Figur yang introvert juga bisa menunjukkan sisi konyol dan asyiknya.

#11. Introvert tak selamanya membosankan

Keliru juga kalau introvert dianggap sebagai orang yang tak bisa bercanda atau terlalu kaku. Jika sudah bisa sabar dan membuat mereka lebih terbuka, para introvert itu bisa bertingkah-laku di luar karakter dirinya sendiri. Mereka juga bisa bertingkah absurd, melucu, atau bahkan bawel.

Baca Juga :  11 Cara Mengembalikan Energi atau Stamina Ala Orang Introvert

#12. Diam-diam berharap, semoga orang memahami situasi sosialnya

Pesta, keramaian, nongkrong, dsb, bukan sesuatu yang “bersahabat” dengan introvert. Tak ayal kalau mereka lebih sering menolak undangan untuk hal-hal tersebut. Tetapi penolakan itu tak jarang justru menimbulkan rasa bersalah. Takut orang yang mengundang merasa tidak dihormati atau dihargai. Introvert tersebut ingin sekali bisa dipahami, kalau cara bersosial seperti itu kurang nyaman dan sering melelahkan secara mental.

Daftar rahasia di atas tentu saja bisa bertambah, ya. Intinya memang demikian kecamuk suara hari introvert pada umumnya. 12 Isi Hati, Perasaan, atau Pikiran Seorang Introvert. #RD

1
2
SHARE

8 COMMENTS

  1. bener banget nih, pas sama gue yang introvert. Kadang dalam kesendirian gue lebih damai dari pada saat ditengah keramaian

  2. Ahhh!! bener banget, semua yang tertuang di artikel ini sangatlah sama dengan apa yang terjadi padaku. Bagus banget artikelnya, sangat menginspirasi!!!

Comments are closed.