14 Artis atau Selebritis Dunia dengan Kisah Masa Kecil yang Keras dan Menyedihkan

14 Artis atau Selebritis Dunia dengan Kisah Masa Kecil yang Keras dan Menyedihkan

eminem, rapper eminem, kisah eminem, cerita eminem, biografi eminem, masa kecil eminem
Via: @BlastingNews

Apa lagi sih yang dicari artis atau selebritis? Kenapa sebagian dari mereka terlibat jeratan narkoba? Kenapa tak bisa lepas dari obat penenang? Kenapa haus sensasi? Kenapa bunuh diri? Kenapa…?

Di mata kita, artis atau selebritis merupakan sosok yang memiliki segalanya. Mereka punya uang banyak, rumah mewah, popularitas tinggi, gadget ter-update, fans yang loyal, status terhormat, teman-teman kece, dan pokoknya segala gambaran ideal dalam hidup. Rasanya sulit dipercaya kalau mereka memiliki kisah tersendiri, yang mungkin lebih keras dan menyedihkan dari orang awam.

Tapi mereka juga merupakan insan biasa. Sebelum menapaki jalan hidup yang sekarang, dunia tak tahu mereka itu siapa. Dunia juga tak memiliki clue tentang bagaimana cerita masa lalunya.

Mungkin banyak artis atau selebritis dunia yang memiliki kisah hidup keras, dramatis, nan memilukan. Namun berikut ini yang populer. Jom!

#14. Nicki Minaj

Nicki Minaj, kisah Nicki Minaj, cerita Nicki Minaj,

Nicki Minaj yang kita kenal sekarang tak jauh dari kata mewah, terawat, seksi, dan… Barbie. Siapa sangka, ia tumbuh dari keluarga broken home. Dirinya mengikuti sang ibu untuk pindah ke New York. Selama itu pula ia sering tinggal bersama anggota keluarga yang berbeda-beda. Jika sebelum tidur, orang tua membacakan dongeng atau mencium kening anaknya, maka Nicki Minaj berbeda. Ketika matanya hendak terpejam, pasti terdengar kemarahan sang ayah. Berkali-kali lelaki itu mengancam akan membakar rumah.

~

#13. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan, cerita Lindsay Lohan, Lindsay Lohan dan islam, Lindsay Lohan dan alquran

Duh, Teteh yang satu ini. Daku lebih senang melihat awal-awal kemunculannya di masa belia. Kemarin-kemarin ia sempat ramai diberitakan sebab terjepret tengah membawa Kitab Suci Alqur’an. Mungkin kehidupannya memang seperti roller coaster atau apalah, sampai ia musti mendalami berbagai keyakinan.

Gejolak hidupnya tentu tak lepas dari masa kecil Teteh LiLo, ya. Orang tuanya yang sempat bercerai, rujuk, dan bercerai lagi tentu memberikan dampak besar. Mereka juga kerap bertikai untuk urusan honor sang anak. Mohon maaf, ayahnya sering tersandung kasus hukum. Ibunya juga mengklaim sebagai korban KDRT. Tak pelak, kekacauan kondisi rumah menjadi sumber stress sendiri bagi aktris yang satu ini.

~

#12. Drew Barrymore

Drew Barrymore

Lahir dari keluarga entertainer juga tak menjamin kebahagiaan di masa kanak-kanaknya Tante Drew. Sejak kecil, ia sudah tahu kalau ayah-ibunya bercerai. Di saat-saat dirinya butuh seseorang itu, Drew justeru menganggap kalau sang ibu tidak bersama dirinya.

Dia merasa diberi pikulan beban berat… sendirian. Sehingga yang jadi temannya tak jauh dari alkohol dan obat-obatan terlarang. Dia kecanduan. Tapi beruntung banyak sahabat yang suportif, sehingga ia berjuang melawan kecanduannya dengan melakukan rehabilitasi.

~

#11. Ariel Winter

Ariel winter

Kalau anak kebanyakan merasa nyaman tinggal dengan orang tua, aktris ini justeru memilih satu atap dengan kakak perempuannya. Pemeran “Modern Family” ini bahkan melibatkan hukum segala demi membatasi hubungan dirinya dengan sang bunda. Kabar menyebutkan kalau sang aktris kerap menerima perlakuan tak menyenangkan, baik secara fisik maupun emosional.

Demikian juga dengan pendapatan Ariel, yang terus dikeruk, padahal dirinya yang bekerja keras. Hhh… kita tentu berharap tak ada pihak manapun yang “berani” memutus hubungan ibu-anak. Ini menyedihkan. :/

~

#10. Janet Jackson

janet jackson

Keluarga Jackson menjadi satu dari sekian yang amat terkenal. Namun kenyataan itu tak melepas fakta mengerikan di baliknya. Diketahui kalau dulu Janet sering menerima luapan emosi dari sang ayah. Ia sering dicambuk pakai sabuk, bahkan sebagian menyebutkan kalau kepala Janet dan saudaranya sering jadi sasaran papan setrikaan. Ya ampun~

~

#9. Macaulay Culkin

Macaulay Culkin

Ada yang familiar dengan wajah yang satu ini? Ya! Dia merupakan pemain utama dari salah-satu film favorit kita, seri Home Alone. Filmnya meledak. Demikian juga dengan para pemain dan tentu bayaran mereka. Ironisnya, kesuksesan itu yang membuat masa kanak-kanaknya Macaulay Culkin jadi suram.

Orang tuanya bercerai, namun tetap bersitegang akan uang yang dihasilkan anak mereka. Banyak yang kaget melihat bagaimana Macaulay Culkin versi dewasa. Dia begitu kurus dan (maaf) terlihat seperti gelandangan stress. Dia kemudian menyatakan, bagaimanapun… uang dan popularitas yang sudah diraih tak akan mengganti rasa kehilangannya akan kedua orang tercinta. Oh my… apa mata Bro-Sist berkaca-kaca?!

~

#8. Chris Brown

chris brown

Mendengar penyanyi yang satu ini, ingatan kita tak akan lepas akan Rihanna, ya. Mereka sempat jadi berita panas lantaran Chris Brown menganiaya penyanyi “Umbrella” tersebut. Rupanya kelakuan ringan itu tak lepas dari apa yang sering Chris saksikan di rumah sendiri. Dulu ia sering melihat bagaimana sang bunda menjadi objek kekerasan oleh lelaki yang mustinya memberi cinta. Aih, Chris…

~

#7. Charlize Theron

Charlize Theron

Kisah dramatis yang mirip cerita film ternyata dialami oleh seleb ini. Di suatu malam, Charlize Theron belia melihat dan mendengar suara tembakan. Pelatuk sudah digerakkan – oleh sang bunda, terhadap sang ayah. Ya, ayahnya yang pemabuk itu meninggal setelah sebelumnya menceracau hendak membunuh Charlize Theron dan sang bunda. Hhh… tapi sekarang kehidupan dirinya bersama sang ibu nampak damai-damai saja. Semoga.

~

#6. Mariah Carey

mariah carey

Ada yang menjadikan Mariah Carey sebagai penyanyi favorit?

Well, sebenarnya kisah Mariah agak berbeda. Ia tidak menjadi korban siksaan orang tua atau apa. Hanya saja masalah yang dihadapinya dulu termasuk rumit juga. Ibu dan ayahnya merupakan pasangan yang berbeda ras. Sang ayah keturunan Afrika-Amerika.

Sayang sekali, tetangganya sering terganggu dengan hal tersebut. Keluarga Mariah pun kerap jadi target bullying, bahkan rumahnya dilempar batu karena tetangga pengin mereka enyah dari kota. Hadeuh… Namun sepertinya zaman sekarang toleransi antar ras atau umat beragama sudah baikan, ya. Semoga.

~

#5. 50 Cent

50 cent

Penyanyi yang kini kekayaannya tak diragukan lagi, juga memiliki cerita masa lalu yang keras. Sejak kecil, ia sudah ada dalam asuhan ibunya yang seorang… penjual obat-obatan terlarang! Bisnis itu juga yang mengantarkannya pada kematian.

Curtis James Jackson III aka 50 Cent merasa sangat kehilangan di masa-masa pergolakan remajanya. Ia sampai terlempar pada dunia yang sama, terlibat perkelahian, dan bergabung dengan geng kriminal. Beruntung talentanya tercium, dan dia bisa menyalurkan bakat serta hobinya di jalannya kini.

~

#4. Rihanna

Rihanna

Poor, RiRi. Setelah sempat menerima perlakuan kasar Chris Brown, ia ternyata sudah “kenyang” pengalaman di rumahnya sendiri. Rihanna kecil musti tinggal bersama keluarga yang tak harmonis. Ayahnya pemabuk dan ringan tangan.

Sampai kemudian ketika ia berusia 16 tahun dan sudah mampu mencari uang sendiri, Rihanna memutuskan untuk membawa seluruh keluarga dan menjauh dari sang ayah. Namun penyanyi “Work” ini masih mengapresiasi laki-laki yang sudah membawanya lahir ke dunia tersebut.

~

#3. Missy Elliott

Missy Elliott

Penyanyi kelahiran Virginia ini menyimpan cerita duka di masa kecilnya. Ia juga sempat hidup miskin. Missy sampai tinggal di apartemen kumuh bersama orang tua dan… para tikus! Kehidupannya begitu pahit nan sulit. Sampai kemudian datang seorang Timbaland, yang bersedia menjadi produsernya. Kini ia dan keluarga sudah hidup dengan layak.

~

#2. Eminem

eminem

Sebagian besar dari kita pengin balik ke masa kanak-kanak, lantaran itulah waktu di mana kita bisa bersenang-senang dan tak punya beban. Namun bagi Eminem, masa kanak-kanak justeru jadi momen terburuk dalam hidupnya. Rapper ini tumbuh tanpa kasih dari sang ayah. Ibunya yang menjadi pengurus tunggal. Ibunya yang menafkahinya. Namun ibunya juga yang tak memberinya waktu dan kasih sayang lantaran sibuk memenuhi aneka kebutuhan hidup. Kenyataan itu membuat Eminem serasa tak bisa menikmati masa kanak-kanaknya.

~

#1. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Satu dari sekian host atau entertainer paling kaya sedunia ini rupanya menghabiskan masa kanak-kanak yang penuh tekanan. Keadaannya pun begitu miskin dan mengenaskan. Ia lahir dan besar di wilayah peternakan neneknya.

Ibunya merupakan seorang pembantu, yang kemudian membina rumah tangga bersama ayah barunya. Ia memiliki saudara laki-laki dan perempuan tiri. Ketiganya satu kamar. Namun sang ibu terlalu sibuk bekerja, sehingga jarang mengucurkan perhatian dan cintanya pada Oprah. Sampai-sampai ia sempat kabur hanya karena pengin cari perhatian sang bunda.

Oprah Winfrey 2

Di usianya yang ke-9 tahun, orang-orang terdekatnya sempat melakukan perbuatan tidak senonoh. Namun ia bungkam. Sampai kemudian ketika dirinya berusia 14 tahun, Oprah hamil. Nahas, sang bayi meninggal setelah Oprah melahirkan secara prematur. Waktu itu Oprah kembali minggat.

Namun setelah ditemukan, sang ibu yang kewalahan kemudian mengantarkannya pada sang ayah yang tinggal di kawasan Nashville. Kehidupan barunya jadi titik balik yang mencerahkan, lebih lagi karena sang ayah yang amat Oprah takuti, merupakan pribadi yang killer namun sangat mengutamakan pendidikan. Berbagai pendidikan dan pengalaman kerja ia cecap. Bam! Oprah yang sekarang jadi salah-satu perempuan paling kaya, punya power, dan paling berpengaruh di dunia.

~

Phew! Tulisan yang cukup intens, nih, Bro-Sist. Semoga ada sesuatu yang bisa kita petik, ya. Artis atau Selebritis Dunia dengan Kisah Masa Kecil yang Keras dan Menyedihkan. #RD

You May Also Like

error: