15 Hal yang Tak Disangka-sangka Bisa Menyebabkan Bad Mood Kita

0
SHARE

stalking di media sosial, pengaruh stalking di media sosial terhadap mood, pengaruh stalking di media sosial terhadap suasana hati
Via: thoughtcatalog.com

#6. Stalking di Media Sosial

Di jagat dunia maya, kita bisa menyaksikan aneka akun dengan segala hal yang mereka sharing. Ada yang membagikan keluhan, kemalangan, atau sesuatu yang menyedihkan. Namun mayoritas dari mereka mengumbar sisi yang menyenangkan, mengagumkan, kece, dan menuai perhatian.

Tanpa disadari kadang suasana hati kita yang semula baik-baik saja tiba-tiba merasa tak enak. Misalnya dengan melihat hasil selfie orang yang lebih bagus, edit poto atau kemampuan photoshop orang yang lebih lihai, status orang yang lebih ramai jempol atau komentar, koleksi poto tempat atau makanan yang pernah dijajal orang ternyata lebih keren, update-an orang yang terlihat bahagia (dan bahagianya bukan karena kita), dsb.

#7. Ketidakrapihan

Siapa yang tak ingin menjerit ketika masuk kamar sendiri, namun segala sesuatu di dalamnya tidak rapi? Begitu masuk, niat awalnya kita ingin segera terbaring istirahat. Namun apa daya, ternyata spreinya dipenuhi remah-remah. Belum lagi kertas di mana-mana, pakaian kotor numpuk, sisa kopi tumpah mulai dikerumuni massa (semut), dsb. Pemandangan itu membuat kita tersudut, kalau ternyata masih banyak hal yang belum diselesaikan. Kalau ternyata, kita belum bisa beristirahat dengan tenang sampai semuanya terkoordinir sesuai keinginan.

#8. Merasa Bersalah/ Enggak Enak Hati

Dampak dari tak enak hati juga tak bisa disepelekan begitu saja. Kadang kita sampai tak tenang untuk makan, tidur, atau bepergian ke manapun sampai rasa bersalah itu terobati. Entah itu karena sudah merepotkan seseorang, lupa mengucapkan selamat ulang tahun, lupa datang ke undangannya, dsb.

#9. Merasa Terasingkan

Di kemajuan zaman seperti sekarang, tanpa sadar kadang kita jadi lebay. Kuota habis atau mati lampu saja, kita langsung menjelma jadi drama queen. Diri ini merasa terisolasi, tak tahu trending topic di dunia, tak bisa ngeblog/ bercengkerama dengan pembaca, atau tak bisa berkomunikasi dengan orang yang lebih luas.

Baca Juga :  3 Inspirasi Makeup Saat Lebaran dari Beauty Selebgram Indonesia

Tak ayal, internet perlahan bagai kebutuhan pokok tersendiri. Apalagi kalau kita memang orang yang gemar bersosialisasi. Tak ada interaksi saja sudah bikin kita jengah. Namun hikmahnya, kita bisa kembali “ke pangkuan” orang-orang sekitar. Jika memang kuota habis atau tak tahu password wifi tetangga, tak ada salahnya untuk memperbaiki komunikasi dengan orang-orang terdekat, bermain dengan hewan peliharaan, atau kembali “ngobrol” dengan tumbuhan di belakang.

#10. Begadang

Entah kenapa, ada sebagian orang yang begitu bangga karena dirinya “terlihat insomnia”. suka tidur larut malam, tapi begitu tiba pagi, dirinya begitu sulit dibangunkan. Seringkali, ia bahkan menggerutu dan ngamuk-ngamuk ketika alarmnya berdering. Entah alarm smartphone atau berupa gertakan orang tua. Hal ini sebenarnya wajar, sebab dia memang tidak memiliki masa rehat yang semestinya. Diri jadi begitu depresi. Salah siapa? Bisa tanyakan langsung ke orangnya, ya.next-page-RD-300x100-1

1
2
3
SHARE