15 Hal yang Tak Disangka-sangka Bisa Menyebabkan Bad Mood Kita

0
SHARE

bad mood karena menunggu terlalu lama, bad mood nunggu balasan bbm, moody karena menunggu, slow response
Via: michaelhyatt.com

#11. Slow Response atau No Response

Menunggu lama dan penolakan berpeluang besar untuk menyakiti hati sendiri. Tanda “D” di bbm, tanda “dilihat” di inbox facebook tapi belum dibalas, telepon yang tak diangkat, sms terkirim yang tak dibalas, atau postingan yang tak ada tanda like dan komennya memang bisa bikin dongkol. Lebih lagi jika kita memang tengah menanti-nanti responsnya. Hal ini bisa mengusik emosi hati.

#12. Menolak Godaan atau Justeru Menyerah dengan Mudah

Ada satu waktu di mana kita memiliki uang lebih, lalu hadir sesuatu yang sangat menggoda. Tas, sepatu, merchandise band favorit, makanan, atau apa saja. Kita mampu membelinya, tapi di sisi lain ada yang menahannya lantaran kita memiliki kebutuhan lain yang lebih urgent. Sesudah melewati masa sulit itu, kita memang “lolos” dari ujian, tapi juga menghadapi perasaan yang tak mudah sebab sudah melewatkan sesuatu yang menggiurkan.

Sebaliknya kalau kita terlalu mudah menyerah. Misalnya ketika ada teman yang ngajak bolos kerja dan malah pergi jalan-jalan. Ketika agenda itu berlangsung memang menyenangkan. Namun begitu pulang ke rumah, rasanya kita pengin nampar diri sendiri karena begitu lembeknya terjatuh pada godaan.

#13. Kekalahan Pihak Lain

Orang sering menghibur kalau kekalahan itu adalah hal wajar dalam suatu kompetisi. Yang kalah bisa jadi menang kalau berhasil menggali sesuatu untuk kemudian dipelajari. Namun tetap saja, sulit merasa senang dan enak ketika kita kalah. Baik itu diri kita sendiri, tim olahraga favorit yang dikalahkan rivalnya, idola favorit yang hanya masuk nominasi suatu awards, dsb. Semuanya tanpa sadar membuat mood jadi keruh.

#14. Gangguan yang Dianggap Sepele

Daku kadang merasa lucu ketika keponakan berusia 3 tahunan sampai ngomel-ngomel, dan bahkan nangis ketika mainan yang tengah ia operasikan tak bekerja dengan baik. Mood bermainnya pasti langsung runtuh. Namun siapa sangka, gangguan kecil semacam itu juga bisa melanda orang dewasa. Kita kadang terperangkap dalam rasa jengkel karena lupa menaruh sesuatu, baterai smartphone melemah, hampir tersandung kabel yang semrawut, angkot yang ngetem, dsb.

Baca Juga :  Tips Ketika Memberi Reward dan Punishment pada Anak

#15. Suara-suara

Apakah Bro-Sist tipikal orang yang mudah ter-distract oleh suara-suara? Entah itu musik yang tidak disukai, omongan seseorang, gonggongan anjing, klakson, kentut, atau sekadar suara orang yang makan kerupuk. Semua jenis suara yang kehadirannya tidak diharapkan itu bisa jadi memengaruhi keadaan emosi. Lebih lagi kalau kita tengah memerlukan daya fokus super tinggi. Tentu sebisa mungkin kita musti mencari spot yang sunyi sepi.

~

Bad mood bisa melanda siapa saja. Mendadak pengin ditinggal sendirian, nasihat baik pengin dihiraukan, dan merasa semua orang tercipta dengan begitu menyebalkan. Haha… Kita sudah merasakannya, kita juga mustinya tahu bagaimana cara menghadapi orang yang tengah moody begitu. Hehe…

Tak mudah, memang. Namun semoga suasana hati siapapun yang tengah buruk bisa segera membaik, ya. Aamiin… 15 Hal yang Tak Disangka-sangka Bisa Menyebabkan Bad Mood Kita. #RD

1
2
3
SHARE