15 Kata-Kata Sebagai Pengingat Ketika Merasa Tersesat Hilang Arah dan Tujuan

0
SHARE
merasa hilang arah, kehilangan arah, puisi kehilangan arah, merasa tidak punya tujuan hidup, hilang arah dan tujuan, kata kata pengingat ketika merasa tersesat hilang arah dan tujuan
Image via: amreading.com

Pernahkah kamu merasa “tersesat”, seperti mempertanyakan kembali apa faedah hidup ini?

Banyak faktor yang membuatmu merasa tidak berada “pada jalur hidup”. Kamu hilang arah, seperti tidak punya tujuan, kehabisan cara, hilang harapan bahkan mungkin mati rasa.

Ada yang ditinggal wafat orang-orang terkasih, ada yang dikhianati pasangan, ada yang ditusuk sahabat sendiri, ada yang dicekik masalah keuangan, ada yang ditampar kegagalan, ada yang diinjak-injak penolakan, sampai sudah berada di titik stres berat – bahkan depresi.

Masa-masa seperti ini memang berat. Bahkan kadang kamu enggan menerima nasihat apa pun. Di matamu, semuanya hanya omong kosong belaka.

Tetapi di saat semua suara luar tidak kamu dengar, kamu bisa jadi lebih peka untuk menyimak bisikan hati sendiri. Di saat sendiri dan menyepi, biasanya suara hati jadi lebih terdengar.

Sambil “berdialog”, kamu bisa sambil mengingat deretan kalimat pengingat diri sendiri berikut ini:

kehilangan arah, puisi kehilangan arah, merasa tidak punya tujuan hidup, merasa tersesat
Image via: lifehack.org

#1. Hanya karena kamu sedang berjuang keras, gagal dan terpuruk … bukan berarti keadaan tersebut tidak akan berakhir. Dunia ini saja fana. Semuanya hanya sementara.

#2. Sensasi tersesat dan rasa sakit yang kamu keluhkan, apalagi pada-Nya, bisa jadi memapahmu untuk tumbuh dan berada di jalan terbaik. Kadang kamu peka terhadap cahaya kecil saat suasana sedang gelap gulita.

#3. Apa yang sudah terjadi, biarlah berlalu. Kamu tidak bisa mengendalikan semuanya, termasuk mengembalikan masa lalu dan mengeditnya. Tetapi kamu masih bisa melanjutkan ke masa berikutnya dan memperbaiki semuanya.

#4. Tidak masalah menceritakan “kesesatanmu” pada orang-orang baik yang kamu percaya; dunia dan seisinya tidak selamanya buruk . Curhat dan meminta bantuan itu bukan tanda bahwa kamu lemah.

Baca Juga :  7 Hal Selain Uang yang Bisa “Membeli” Kebahagiaan

#5. Kamu lebih tahu tentang dirimu sendiri, bukan orang lain, maka suara hati mesti diprioritaskan dan dipertimbangkan.

#6. Merasa bingung dan tidak tahu akan berbuat apa itu hampir dirasakan oleh setiap manusia, proses ini bagian dari tumbuh.

#7. Sesekali “bersyukur” saja berada di zona yang tidak nyaman yang memberikan pelajaran dan didikan, sebab zona yang terlalu nyaman justru bisa melenakan.

#8. Manusia yang menghadapi ujian berat biasanya bukan sosok sembarangan, levelnya pasti berbeda.

kata kata bijak, kata kata mutiara, kata kata motivasi, kata kata sedih, kutipan kata, kehilangan arah, merasa tidak punya tujuan hidup
Image via: brewminate.com

#9. Rasa takut dan cemas kadang “diberi makan” oleh diri sendiri, sehingga kamu selalu ragu dan tidak pernah mau mengeksekusi aksi.

#10. Mungkin sebelum mencari jalan keluar dari labirin hidup ini, kamu perlu belajar dulu untuk mengapresiasi dan mencintai diri sendiri. Dengan begitu, misi selanjutnya bisa jadi lebih ringan.

#11. Kamu justru sering belajar untuk lebih baik dari hal-hal pahit seperti keterpurukan, penolakan dan kegagalan.

#12. Pada dasarnya, apa yang sudah ditakdirkan menjadi milikmu akan kembali padamu sekali pun kondisinya mustahil. Sebaliknya, apa yang bukan milikmu tidak akan pernah digenggam sekali pun kondisinya memungkinkan. Semua sudah ada di tangan Yang Maha Mengatur.

#13. Kondisi buntu bisa jadi karena kamu kelelahan, sehingga kamu memerlukan “istirahat” dari semua kompetisi dan ambisi yang ingin kamu kejar. Jika keadaan sudah reda, mungkin kamu bisa menentukan apakah mesti ada yang diubah, ditambah, atau justru dihilangkan.

#14. Merasa tidak baik-baik saja pada saat-saat tertentu itu wajar, hanya saja jangan sampai menetap dalam kondisi itu.

#15. Orang lain hanya memberikan saran dan dukungan, keputusan tetap ada di tanganmu. Mereka pun sedang sibuk dengan kehidupan masih-masing, sehingga kamu tidak bisa terlalu menggantungkan diri. Kalau pun ada yang perhatian dan peduli padamu, jangan lupa untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

Baca Juga :  5 Pelajaran Berharga Dari Putus Hubungan, Sakit Hati, dan Cinta yang Tak Bertahan Lama

Kata-kata ini sering saya jejalkan pada diri saya sendiri.

Tidak ada yang betah dengan keadaan linglung hilang arah. Tetapi setidaknya kita masih punya pegangan Maha Kuat dan Kuasa. Ketika semesta terasa sudah tidak mengulurkan tangannya, masih ada Dia.Pada-Nya saja memohon dan menggantungkan asa.

Hari ini mungkin terasa berantakan, namun waktu akan mengarahkan kalau segala sesuatunya akan kembali rapi, normal dan berdamai. 15 Kata-Kata Sebagai Pengingat Ketika Merasa Tersesat Hilang Arah dan Tujuan. #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.