2 Cara Membuat Masker Beras untuk Kulit wajah yang Lebih Putih Bersih

0
SHARE
masker beras, masker beras putih, masker beras alami, cara membuat masker beras, masker beras dan susu, masker beras dan lidah buaya
Image via: freepik.com

Sebenarnya warna kulit bukan patokan kecantikan atau ketampanan seseorang. Malah begitu banyak orang berkulit selain putih yang begitu menawan. Apalagi kalau ditambah dengan tutur kata dan sikapnya yang baik.

Bagaimana pun, pada akhirnya, kecantikan dan ketampanan “dari dalam” yang akan menang.

Hanya saja, ada sebagian orang yang lebih suka dengan wajah putih bersih. Masalah selera saja. Tetapi untuk mendapatkannya, kadang diperlukan usaha – dan mungkin dana – yang tidak main-main.

Belum lagi kalau kamu tipikal orang sibuk dan aktif yang setiap hari berurusan dengan polusi, rasa stres, makan tidak teratur, jadwal istirahat berantakan, makeup tidak cocok, dll. Maka mimpi untuk memiliki wajah putih bersih jadi sulit terwujud.

Oleh karena itu, banyak orang yang mulai memburu alternatif alami. Selain murah dan mudah, bahan natural juga bebas dari zat kimia dan aditif berbahaya. Namun manfaatnya kadang tidak kalah hebat dibanding produk pasaran, yang sering dibanderol dengan harga mahal.

Sebenarnya sudah banyak bahan dan cara alami yang dibahas untuk memutihkan kulit. Namun ada beberapa yang lebih tertarik dengan penggunaan beras. Dilansir dari Stylecraze.com, ada 2 masker beras yang bisa kamu coba buat dan terapkan di rumah:

1Paket Beras dan Susu

Image via: 1mhealthtips.com

Beras, baik itu air atau bubuknya, sudah lama dimanfaatkan oleh wanita Asia. Tujuannya agar kulit lebih sehat, lembut dan ringan. Berdasarkan hasil penelitian, beras memang memiliki faedah berupa anti-aging alias anti penuaan dan bisa melindungi kulit dari sinar UV. Sementara itu, susu bisa memberikan nutrisi dan sensasi tenang pada kulit.

Bahan utama

  • Setengah cangkit beras
  • 3-4 sendok makan susu

Cara:

  • Giling atau tumbuk beras sampai bubuk sempurna.
  • Campurkan bubuk beras dengan susu sampai berbentuk pasta.
  • Aplikasikan bahan pada kulit.
  • Diamkan sekitar 20-30 menit.
  • Bilas dengan air hangat.
Baca Juga :  Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya + Contoh (Bagian 4)

Masker ini bisa digunakan seminggul tiga kali. Cocok untuk semua jenis kulit. Namun jika alergi susu, kamu bisa menggantinya dengan rose water atau air biasa.

2Scrub Tepung Beras dan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Image via: findhomeremedy.com

Lidah buaya selalu menjadi solusi terdepan menghadapi masalah kulit. Kandungan antioksidannya banyak. Lidah buaya juga mengandung senyawa yang bersifat memulihkan, melindungi dan memelihara kulit. Ada pun sensasi kasar pada beras akan membantu membasmi kotoran dan sel kulit mati pada kulit..

Bahan utama

  • 2 sendok makan tepung beras
  • 1 daun lidah buaya

Cara:

  • Ambil gel lidah buaya.
  • Celupkan gel pada tepung beras atau campurkan.
  • Gosokkan pada kulit dengan lembut selama beberapa menit.
  • Bilas dengan air hangat dulu.
  • Dilanjutkan dengan membersihkan pakai air dingin.
  • Keringkan dan aplikasikan pelembap.

Masker ini bisa digunakan di senja hari. Semua jenis kulit bisa mencobanya. Tetapi selalu ingat untuk mengoosok dengan lembut. Terlalu banyak tekanan justru bisa membuat kulit jadi rusak.

Setelah kulit dibersihkan, alangkah lebih baik untuik melembapkannya. Dengan demikian kulit jadi tetap terhidrasi dan mengandung gizi. Gunakan tabir surya yang berkualitas agar sinar UV matahari tidak berpengaruh ‘jahat’ pada kulit. 2 Cara Membuat Masker Beras untuk Kulit wajah yang Lebih Putih Bersih. #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.