20 Hal Aneh dan Ironis Dari Orang Introvert, Kadang Sulit Dimengerti!

0
SHARE
introvert sulit dimengerti, introvert sulit berteman, orang introvert lebih berbahaya, faktor penyebab introvert, kelebihan introvert
Image via: beinspiredchannel.com

Introvert identik dengan seseorang yang senang menyendiri dan banyak diam.

Anggapan ini bisa benar, bisa juga salah total.

Hanya karena kamu introvert, bukan berarti kamu tidak butuh eksistensi manusia lain. Bukan berarti kamu ingin selalu membisu. Bukan berarti kamu enggan berkenalan. Bukan berarti kamu anti bepergian. Bukan, begitu.

Ada kalanya introvert ke luar rumah, bersosialisasi, mengobrol, becanda dan menikmati momen itu semua. Ada kalanya juga introvert memilih untuk “hibernasi” di kamar dan ditemani buku, camilan, hewan peliharaan, playlist musik, film atau proyek pribadi.

Introvert pun bisa bertingkah layaknya ekstrovert.

Membingungkan, enggak?

Bedanya, aksi introvert “yang ke luar koridor” itu tergantung tingkat kenyamanan dan energi yang didapatkan.

Jika situasi dan kondisinya tidak bikin nyaman, maka introvert pun akan memilih diam dan ‘sok dingin’. Demikian juga ketika introvert dikelilingi orang yang tidak bikin nyaman, maka bawaannya akan kikuk dan tegang.

Nah, berikut hal-hal aneh orang introvert yang mungkin juga pernah kamu rasakan:

orang introvert, orang introvert dan ekstrovert, orang introvert cerdas, orang introvert sukses, orang introvert itu apa, blog orang introvert, introvert indonesia
Image via: dating.lovetoknow.com
  1. Di satu sisi ingin sendirian dan enggan berurusan dengan orang-orang, tapi di sisi lain ingin merasakan kebersamaan dan menjalin koneksi murni.
  2. Di satu sisi malas menghadiri undangan apa pun, tapi di sisi lain tidak ingin ketinggalan momen bersama orang-orang yang turut diundang.
  3. Di satu sisi kurang nyaman jika harus menjadi pusat perhatian, tapi di sisi lain kamu ingin di-notice dan diapresiasi.
  4. Di satu sisi pikiranmu begitu bising karena banyak hal yang ingin disampaikan, tapi di sisi lain mulutmu sulit merangkai kata sehingga ucapan yang ke luar hanya sedikit.
  5. Di satu sisi ingin terlibat dalam obrolan yang panjang dan mendalam, tapi di sisi lain malah bingung bagaimana caranya untuk memulai pembicaraan.
  6. Di satu sisi bersyukur hanya memiliki lingkar persahabatan yang sedikit, tapi di sisi lain kadang berharap memiliki teman banyak.
  7. Di satu sisi bisa bertingkah gila dan absurd bersama orang-orang terdekat, tapi di sisi lain bisa bersikap diam dan malu bersama orang-orang yang tidak begitu mengetahuimu.
  8. Di satu sisi bisa memberikan presentasi ke hadapan banyak orang, tapi di sisi lain malah gagap untuk berbasa-basi dengan seseorang.
  9. Di satu sisi ingin ditunjuk guru/dosen/pemateri karena memiliki pertanyaan atau jawaban, tapi di sisi lain enggan mengangkat tangan dan membayangkan bagaimana semua pasang mata tertuju padamu ketika berbicara.
  10. Di satu sisi bisa “asyik” dan “pecah” ketika chatting atau berinteraksi via media sosial, tapi di sisi lain begitu kagok dan salah tingkah ketika bertemu langsung.

    wanita introvert, wanita introvert adalah, introvert serba salah, introvert aneh, orang introvert aneh
    Image via: theculturetrip.com
  11. Di satu sisi ingin memiliki hubungan asmara yang punya chemistry kuat, tapi di sisi lain begitu grogi untuk ketemuan dan menyapa duluan.
  12. Di satu sisi ingin kabur dari orang-orang sekeliling yang ekstrovert dan berisik, tapi di sisi lain tidak bisa apa-apa sehingga hanya membiarkan diri “tersiksa” di antara mereka. Sikap ini biasanya muncul karena takut dianggap tidak sopan atau jahat ketika meminta mereka untuk kalem atau diam.
  13. Di satu sisi merasa kesulitan untuk curhat, berbagi atau mengekspresikan diri secara langsung – tapi di sisi lain justru lancar jaya ketika menuliskannya via media sosial atau blog.
  14. Di satu sisi sikap diam kamu dianggap baik karena menunjukkan perangai kalem dan pendiam, tapi di sisi lain sikap diam kamu dianggap judes atau sedang ada masalah.
  15. Di satu sisi terpikirkan untuk “bersikap lepas” seperti kebanyakan orang, tapi di sisi lain terjebak “overthinking” takut sikap tersebut jadi penyesalan kemudian.
  16. Di satu sisi ingin memiliki pikiran yang damai dan bisa diajak tidur cepat, di sisi lain pikiran begitu bergejolak sehingga kerap tidur terlambat.
  17. Di satu sisi ingin dimengerti dan dipahami oleh orang lain, tapi di sisi lain kadang diri sendiri pun tidak mengerti dan tidak paham kondisi diri sendiri.
  18. Di satu sisi malas untuk menghubungi orang-orang duluan, tapi di sisi lain merindukan mereka karena merasa sepi dan merasa tertinggal.
  19. Di satu sisi antusias menyambut rencana kebersamaan dengan teman-teman, tapi di sisi lain muncul harapan agar rencana tersebut batal.
  20. Di satu sisi ingin berkontribusi pada dunia, tapi di sisi lain kamu enggan ke luar rumah dan terlalu betah kamar.

Sepertinya masih banyak hal lain yang aneh tapi nyata dalam diri introvert. Hehe … 20 Hal Aneh dan Ironis Dari Orang Introvert, Kadang Sulit Dimengerti! #RD

Baca Juga :  6 Kebiasaan Introvert Teladan, Bikin Nyaman Kehidupan Sosial dan Pekerjaan
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.