20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015

20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015

loser Big Bang, 20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015Apa ya lagu KPop yang terbaik? Yang enak dan asyik didengar, sekalipun kita enggak memahami artinya? Hehe…

Khusus untuk tahun 2015, sebenarnya kita akan cukup kebingungan. Bagaimanapun, banyak sekali musisi Korea yang unjuk gigi. Entah itu wajah baru, boyband/ girlband yang comeback, yang debut karier solo, hasil kolaborasi idol A & B, Original Sound Track atau OST, dsb. Namun kabar baiknya, kita jadi memiliki banyak pilihan lagu-lagu Korea asyik.

Seperti ke-20 lagu berikut ini, misalnya. Tapi daku wanti-wanti dari sekarang, list ini bukan murni hasil pendapatku. Semuanya berdasarkan pilihan pihak Billboard, itu media yang kerap mengupdate tangga lagu dunia, termasuk juga Kpop. Jadi hasilnya daku rasa cukup kuat.

Nah, lagu KPop apa yang terbaik di tahun 2015 kemarin? Ok,  jom!

#20. “Sweet Girl” – B1A4

B1A4 Sweet Girl

List ini dibuka oleh Sandeul dkk. Single ini sekaligus jadi judul album mereka di tahun 2015. Yang bikin keren, ternyata Baro dan Jinyong yang menulis dan memproduserinya.

~

#19. “Living in the Same Time” – Naul

Naul Living in the Same Time

Penyuka lagu ballad Korea mesti mempertimbangkan lagu milik member Brown Eyed Soul ini. Enak banget! Aura modern dan klasiknya menyatu dengan apik.

~

#18. “View” – SHINee

View Shinee
via: Allkpop

Kim Jonghyun tampil sebagai penulis lirik lagu View ini. Single ini sendiri masuk dalam album mereka yang bertajuk “Odd”.  Begitu rilis pada 18 Mei 2015, fans langsung menyambutnya dengan antusias.

~

#17. “The Little Prince” – From the Airport Feat. Gyuri

Gyuri feat From The Airport The Little Prince

Lagu ini menjadi kolaborasi antara band elektro-rock indie “From the Airport” dengan member Kara, Park Gyuri. Hasilnya keren juga. Paduan musik dari band bisa menyatu dengan vokalnya Gyuri.

Baca Juga :  8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

~

#16. “If You Do” – GOT7

GOT7 If You Do

Dari liriknya, lagu ini sebenarnya mengungkapkan kemarahan. Namun “paket” yang disajikan cukup melankolis. Nada yang digunakan juga cukup berbeda dari lagu GOT7 kebanyakan. Namun yang jelas, musik dan liriknya enak untuk dinikmati.

#15. “Bae Bae” – Big Bang

bigbang-bae-bae
Via: bigbangupdates.com

Dari sekian single yang Big Bang rilis, Bae Bae menjadi salah-satu saja yang berhasil membetot perhatian pendengar. Lagu-lagu mereka memang sudah memiliki warna tersendiri. Begitu lain, tapi tetap asyik.

~

#14. “Closer” – Oh My Girl

Lagu Closer Oh My Girl

Kesan pop di lagu ini begitu dreamy. Seperti di dunia dongeng atau fantasi. Sesekali, kita juga dibuat sampai mengangguk-anggukkan kepala. Girlband dengan 8 member ini sukses membawakan lagu maupun dance-nya dengan baik.

~

#13. “Eureka” – Zico Feat Zion.T

eureka zico ft zion t
Via: destinationkpop.com

Lagu ini juga cukup asyik, apalagi kalo kamu memang penggemar aliran hip-hop atau R&B. Nah salah-satu member Block B, Zico, dinilai sudah tepat memutuskan teman kolaborasi ketika membawakan single ini. Pilihannya jatuh pada Zion T yang memang sudah tak diragukan lagi skillnya.

~

#12. “Hopeless Love” – Park Jimin

Park Jimin hopeless love
Via: Youtube

Seperti yang daku singgung sebelumnya, keputusan untuk melakoni debut solo bagi para member boyband/ girlband sepertinya jadi trend di tahun 2015 kemarin. Termasuk Jimin 15&. Penyanyi yang bahkan belum berusia 20 tahun ini tak menyia-nyiakan kesempatan. Single ballad “Hopeless Love”-nya ini memang bagus!

~

#11. “Don’t Be Shy” – Primary Feat Iron & ChoA AOA

Lagu Dont be shy Choa AOA Iron

Track yang satu ini terdengar fresh. Di awal, kita sudah disuguhi nuansa reggae yang kental. Padu-padan suara Choa dan rapper Iron juga menarik. Walau daku agak terusik (dan bergidik) dengan boneka-boneka mereka, hehe… namun sulit disanggah, lagu ini asyik juga.

Baca Juga :  8 Lagu Kpop Solo yang Paling Banyak Menerima Penghargaan dalam Music Shows

#10. “Only You” – Miss A

Lagu only you miss a
Via: Soompi

Di track ini, beat atau ketukannya cukup menarik. Ada kesan klasiknya. Tapi tetap tak meleas gaya hip-hop kekinian. Semuanya menyatu menyajikan nada yang asyik.

~

#9.  “Call Me Baby” – EXO

lagu Call Me Baby EXO

Call me baby, Beb… Bagi para fans EXO, tentu saja lagu ini akan masuk, ya. Ketika di awal-awal rilisnya, mungkin lagu ini sering  kamu putar secara berulang-ulang? Bagaimanapun, track milik Chanyeol Cs ini enak juga. Apalagi kalau dipakai sebagai teman nge-dance?!

~

#8. “Awoo” – Lim Kim

Lim Kim Awoo
Via: sporcle.com

Awoo.. Awoo… Yowoo.. Yowoo… Lagi-lagi lagu Korea yang menyajikan beat cukup enak. Kita bisa menggerak-gerakkan badan tanpa terasa. Kesan genit-nya juga begitu kental.

~

#7. “You” – G.Soul

G Soul you

Lagu ballad dan musik R&B yang enak. Itulah gambaran singkat dari G-Soul. Meski penyanyi baru yang masih berusia belasan datang mencuri perhatian, namun ia masih mampu bersinar.

~

#6. “Crazy” – 4Minute

Lagu Crazy 4Minute
Via: pinkfashionninja.com

Di single ini, 4Minute terlihat lain. Nuansa hip-hopnya begitu kuat. Nendang! Tak heran kalau lagu ini sempat ramai diperbincangkan penggemar.

#5. “It G Ma” – Keith Ape

Lagu It G Ma Keith Ape

Di detik-detik pertama, kita akan dikejutkan oleh suara gelegar guntur. Selanjutnya Keith Ape  tampil dengan gaya hip-hop yang khas. Tapi daku sedikit mengerutkan alis juga dengan kata-katanya yang tidak dimengerti. Hehe… tapi jujur, enggak tahu kenapa terdengar menganggu. Terus memang mengernyit juga ketika mendengar kata “f*ck” atau “m*th*r f*ck*r” terus. Huft!

~

#4. “Just” – Zion.T & Crush

Lagu Just Zion T dan Crush

Dua nama ini tengah naik daun juga. Dan, mereka memanfaatkan betul momen tersebut dengan melakukan kolaborasi apik. Keduanya bersinergi dengan baik.

~

#3. “Run” – BTS

Lagu Run BTS
BTS for : 2015 BTS FESTA

BTS juga disebut-sebut sebagai salah-satu boyband yang paling bersinar di tahun 2015 kemarin. Mereka “menyerang” fans dengan merilis “I Need U”. Seakan belum cukup, mereka juga mengeluarkan senjata lain berupa lagu yang berjudul “Run” ini.

Baca Juga :  Review Album Full Kim Taeyeon “My Voice” (Lengkap)

~

#2. “I” – Taeyeon Feat. Verbal Jint

Lagu I Taeyeon

Paling tidak sampai saat ini, 2015 menjadi tahun terbaiknya Kim Taeyeon. Apa yang ditunggu-tunggu, karier solonya, akhirnya terwujud. Tak hanya asal rilis, ia seperti meluapkan jati dirinya dalam mini album ini secara total. Termasuk dalam single utamanya, “I”. Ia perempuan, mungil dan hanya sendirian, namun mampu merenggut banyak sekali perhatian. Lirik, musik, kostum, teman rappernya (Verbal Jint) maupun video klipnya sudah sering mendapat acungan jempol dari berbagai review. Jelas-jelas lagu ini wajib masuk list.

~

#1. “Loser” – Big Bang

Lagu Loser Big Bang

Ini dia jawara untuk daftar ini. Selain “Bae Bae”, orang juga jatuh hati pada karya Seungri Cs yang satu ini. Begitu rilis, kita langsung dibuat penasaran. Hasilnya begitu keren dan sangat emosional, membuat kita mengklik play secara berulang-ulang.

Jika ada lagu yang tidak masuk list ini, bukan berarti karyanya jelek, ya. Pastinya masih banyak judul lagu Kpop lain yang begitu bagus dan enak untuk dinikmati. Namun untuk kesimpulan yang terbaik yang disajikan tahun 2015 kemarin, memang inilah hasil yang berhasil diresume Billboard. 20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015. #RD

You May Also Like

6 Comments

  1. Lagunya BTS dope kok gak masuk ya? ?
    Padahal enak banget itu lagu apalagi MV nya.. waduhh keren banget?

Comments are closed.