Home » et cetera (etc.) » Diary Tentang Musik » 20 Lagu Rihanna Paling Populer, Terbaik dan Enak Didengar

20 Lagu Rihanna Paling Populer, Terbaik dan Enak Didengar

20 Lagu Rihanna Paling Populer, Terbaik dan Enak Didengar

20 Lagu Rihanna Paling Populer Terbaik dan Enak Didengar, rihanna, lagu rihanna, lagu rihanna terbaru, lagu rihanna where have you been, lagu rihanna terbaik, daftar lagu rihanna, kumpulan lagu rihanna, lagu rihanna terbaru, lagu rihanna terbaru 2015 2016, lagu rihanna yang enak

Via: Billboard

Ada yang jadi fans beratnya Rihanna?

Kalau dibilang penggemar loyal, daku pribadi rasanya bukan, ya. Namun kalau flashback, daku termasuk penikmat musik yang juga menikmati karya-karyanya. Begitu Anti miliknya muncul pun, ternyata masih mengundang rasa penasaran. Heuheu…

Tiap kali Ri-Ri mengeluarkan album atau berduet dengan musisi lain, single-nya itu jarang yang enggak ngehits. Dan kalau daku suka, biasanya tak pandang siapa yang menyanyi, lagunya tentu langsung masuk playlist. Sampai semasa KKN saja, daku masih ingat, lagu “Only Girl (in the World)”-nya jadi nada dering. Hehe…

Sekarang tak ada salahnya daku menunjukkan rasa apresiasi dengan membuat daftar koleksi lagu Rihanna yang enak dan populer. Campur. Dari album lama sampai dengan album berbarunya, Anti. Hasilnya tentu bisa berbeda, ya. Selera orang memang sulit disamaratakan, toh?!

Oh, daku ndak akan membuat ranking. Agak sulit juga. Daku susun berdasarkan abjad saja, ya?! Jom!poto rihanna, lagu rihanna, poto rihanna cantik, rihanna tersenyum,

1. Can’t Remember to Forget You

Yang pertama ini lagu milik Shakira. Ia memilih Rihanna sebagai teman duetnya. Musisi asal Kolombia tersebut bahkan menjadikan lagu ini sebagai lead single dari albumnya. Begitu rilis di awal tahun 2015 kemarin, kita bisa langsung menikmati alunan tempo tingginya. Lagu ini juga cukup memanjakan para penikmat reggae-rock.

2. Cry

Lagu patah hati sekaligus menjadi penyemangat untuk tetap strong. Emosi yang ditumpahkannya cukup kompleks. Ya sakit, ya kecewa, ya kesal, tapi ya… tidak mau terlihat menangis juga. Jadinya nyesek, sebab kita menantang diri sendiri untuk kuat. Paling tidak, jangan sampai membiarkan orang yang sudah menyakiti malah menjadi saksi atas tangis kesedihan kita.

3. Diamonds

Sudah lagunya enak, Fatin Shidqia yang dulu masih menjadi peserta X-Factor  menyanyikannya. Sontak saja single ini menjadi begitu populer, khususnya di tanah air. Liriknya yang romantis, beat-nya yang enak serta ada kesan instrumen orkestranya membuat lagu ini cukup awet menjadi favorit para penikmat musik.

Baca Juga :  Review Lagu Style - Taylor Swift

4. Disturbia

Lagu lama yang rilis di tahun 2008-an ini dulu sering didengar kalau sedang pengin “gila-gilaan”, marah, bingung, atau sekadar melepas kejengahan. Genre elektropop dan tempo tingginya cukup cocok untuk dijadikan sebagai lagu untuk nge-dance. Dan err… lagu ini cukup misterius juga.

5. Don’t Stop the Music

Ini lagu RiRi lain yang cukup asyik jadi teman ngangguk-ngangguk, nggeleng-nggeleng, atau goyang sembarang. Sekali dengar, biasanya ndak cukup, jadi pengin selalu diulang. Masih ingat saja dengan petikan liriknya, “mama-say, mama-sa, ma-ma-koo-sa”. 😀lagu rihanna terbaru 2016, album rihanna terbaru 2016, lagu rihanna terpopuler saat ini, album anti rihanna, kumpulan lagu rihanna, daftar lagu rihanna

6. FourFiveSeconds

Rihanna cukup pandai memilih “magnet”. Daku pun sampai tersedot menyimak lagu ini. Sebenarnya bukan karena Rapper Kanye West, melainkan Kakek Paul MCCartney. Waktu itu benar-benar penasaran!

7. Hate That I Love you

Ne-Yo menjadi salah-satu rapper, yang entah kenapa bawaannya itu smooth, begitu. Dan di tahun 2007 yang lalu, Rihanna memilihnya sebagai teman kolaborasi, mengisi salah-satu track dalam album Good Girl Gone Bad. Hasilnya, single yang R&B banget ini cukup enak dan asyik.

8. Higher

Daku comot salah-satu lagu terbarunya Rihanna, dari album teranyarnya juga, ya Anti itu. Petikan liriknya memang agak gimana… tapi dalam lagu ini, kualitas vokal Rihanna begitu tereksplor. Begitu juga dengan penjiwaannya.

9. Love on the Brain

Masih dari album paling barunya Rihanna, Anti. Kalau dibandingkan dengan track yang biasa dia kerahkan, yang satu ini memang sedikit berbeda. Seperti Higher, Love on the Brain juga berpeluang mengeksplor skill RiRi, khususnya dalam kualitas vokal dan emosional.

10. Love the Way You Lie

Sudah kita ketahui bersama kalau lagu ini miliknya Rapper Eminem. Rilis di tahun 2010 yang lalu, namun lagunya masih sering kita dengar sampai sekarang. Hasilnya memang bagus. Kolaborasi mereka keren.rihanna dan eminem, lagu rihanna dan eminem, lagu rihanna feat eminem, lagu rihanna ft eminem, kumpulan lagu rihanna ft eminem, duet rihanna dan eminem

lagu rihanna yang terbaru, lagu rihanna terbaru 2015, lagu rihanna terbaru 2016, daftar lagu rihanna terbaru, judul lagu rihanna terbaru, lagu rihanna yang enak, album anti rihanna

Poto: Neilson Barnard [Getty Images]

11. Only Girl (in the World)

Diklik saja dulu, kemungkinan kita akan langsung menikmatinya. Soal lirik, terjemahan apalagi makna lagu mungkin tak langsung kita tahu. Namun musiknya yang upbeat dan girly-manja gitu langsung menarik pendengaran.

Baca Juga :  Lirik dan Terjemahan “The Sky Is a Neighborhood” – Foo Fighters, Lagu Tentang Kesulitan Hidup

12. Russian Roulette

Ada yang suka dengan lagu ini? Mungkin kurang mainstream atau bagaimana, ya. Tapi menurutku track yang lahir di tahun 2009 ini juga enak. Daku suka ketika Rihanna mengeluarkan high notes-nya, berbarengan dengan emosinya yang berkembang. Suka juga sama bintang video klipnya. Siapa, ya? Jesse Williams, gitu?!

13. Shut Up and Drive

Lagu lama Rihanna lagi, nih. Enggak apa-apa, ya?! Hehe… track ini masih seangkatan dengan lagu-lagu lain dalam album Good Girl Gone Bad di tahun 2007. Ah, lagu-lagu R&B zaman itu memang banyak yang asyik.

14. Stay

Rihanna duet dengan Eminem, Ne-Yo, Shakira, atau musisi tenar lain memang sudah tak aneh. Tapi dengan “nekadnya”, ia juga menggaet penyanyi yang belum terlalu akrab di telinga masyarakat. Penyanyi yang dimaksud adalah Mikky Ekko. Namun faktanya, lagu ballad Rihanna ini mampu mereka eksekusi dengan baik. Hanya ditemani denting piano terus-terusan, namun vokal kerennya Ekko dan mezzo-sopranonya RiRi berbaur dengan super apik.

15. Take A Bow

Woah… postingan ini benar-benar membuatku “reunian” dengan single yang satu ini. Take A Bow hadir pada tahun 2008. Lagu dengan tempo sedang ini sangat mudah untuk disukai, easy listening, dan asyik. Meski dalam lagu ini RiRi mesti dikhianati, namun ia tak berubah jadi lembek atau pathetic. Ia malah menganugerahkan “And, the awards for the best liar goes to you…” segala. 😀

rihanna gift, rihanna take a bow, rihanna quotes

Via: m8vygodoa91rw9zdso1 on Tumblr

16. The Monster

The Monster menjadi lagu Eminem lain yang menjadi hasil duetnya dengan Rihanna. Dan, mereka tentu tak memeroleh penghargaan bergengsi semacam Grammy Award kalau karyanya tak bagus. Ya, lagu yang launching di tahun 2013 ini menjadi juara dalam kategori “Best Rap/ Sung Collaboration”.

Baca Juga :  22 Lagu Linkin Park Terbaik dan Terpopuler, Terima Kasih Chester Bennington!

17. Umbrella

Ada yang menunggu lagu ini? Tentu saja Umbrella masuk, ya. Bisa dikatakan, inilah salah-satu karya Rihanna yang fenomenal dan iconic. Apalagi ia berkolaborasi dengan Jay Z, yang sama-sama memberikan sumbangsih atas popularitas tingginya lagu ini. Umbrella jadi lagu yang enak, asyik, inspiratif, sekaligus seksi. Orang-orang pasti tahu liriknya, apalagi di bagian, “you can stand under my umbrella, ella, ella, a, a, a…” 😀

18. Unfaithful

Lagu tentang ketidaksetiaan ini rilis pada tahun 2006. Kalau kebanyakan dari kita sering menceritakan ketidaksetiaan orang lain, maka dalam lagu ini Rihanna mengakui pengkhianatannya sendiri. Namun di palung hati yang terdalam, ia sangat merasa bersalah dan enggan melanjutkan kesetiaan yang sudah ia coreng. Tak ayal kalau Unfaithful ini sangat emosional, ya?!

19. We Found Love

Rihanna kembali berkolaborasi. Kali ini dengan seorang disc jockey aka DJ ganteng Calvin Harris. Istilahnya sih lagu ini bersifat simbiosis mutualisme. RiRi dan timnya untung besar, sebab We Found Love sukses di pasaran. Demikian juga dengan Calvin Harris, yang kemudian menjadi DJ kondang atau superstar.

20. Where Have You Been

Jika hasil kerja yang pertama berjalan dengan sukses, biasanya yang kedua akan memblé. Namun tidak dengan duet Rihanna dan Calvin Harris. Keduanya membuktikan lewat single ini. Apalagi di belakang mereka memang terdapat sosok Dr. Luke.

Baiklah, sudah 20. Daku akhiri saja. Terima kasih sudah menyimak sampai akhir. Sebenarnya masih banyak, ya. Tapi sudah terlanjur diputuskan. 20 lagu saja. Err… ada yang mau menambahkan? 20 Lagu Rihanna Paling Populer, Terbaik dan Enak Didengar. #RD

error: