Home Your Files 30 Lagu Indonesia yang Abadi Sepanjang Masa

30 Lagu Indonesia yang Abadi Sepanjang Masa

2
SHARE

6. Garuda di dadaku – Netral

garuda di dadaku 2, garuda di dadaku lirik, garuda di dadaku mp3, garuda di dadaku chord, garuda di dadaku netral mp3, netral garuda di dadaku mp3 download, netral garuda di dadaku lirik

“Garuda di dadaku… Garuda kebanggaanku… Ku yakin hari ini pasti menang…”

Sepenggal liriknya yang penuh semangat Nasionalisme, meskipun secara notasi reff pada lagu ini di ilhami dari lagu daerah Papua yang berjudul Apuse, band NTRL (nama baru band Netral) membius masyarakat dunia sepak bola tanah air dengan lagu ini. lagu ini sudah seperti lagu wajib yang selalu dinyanyikan suporter di perhelatan sepak bola Indonesia baik di liga klub domestik maupun ketika melawan negara lain.

Ya sadar atau tidak, hampir setiap orang tau atau pernah mendengar lagu ini ketika nonton bola di tv. Hanya saja mungkin sekarang sedikit hening karena masalah yang menimpa dunia sepak bola kita.
tapi lagu ini pasti akan menggema lagi di kemudian hari sebagai pengiring kemajuan sepak bola kita juga.

7. Berita Cuaca – Gombloh

gombloh berita cuaca

Lestari Alamku adalah nama populer dari lagu Berita cuaca ciptaan Alm Gombloh pada tahun 1982 ini. Menceritakan tentang kerusakan alam Indonesia yang indah pada waktu itu membuat lagu ini akan semakin sering di dengar karena kerusakan alam yang semakin menjadi kian kita rasakan sekarang ini.
Lagu ini sempat di aransemen ulang oleh Band Boomerang, dan berhasil menyampaikan kembali pesan-pesan dalam lagu ini untuk bukan hanya di dengar.

8. Sempurna – Andra and the Backbone

sempurna, andra and the backbone, sempurna andra and the backbone mp3, sempurna andra and the backbone chord, sempurna andra and the backbone lirik, lirik lagu sempurna andra and the backbone

“Sempurna” adalah lagu yang dibawakan Andra and the backbone pada tahun 2007. lagu yang mungkin saja memiliki dua sisi pujian yaitu terhadap Tuhan yang maha sempurna atau terhadap kesempurnaan seorang manusia. Petikan gitarnya yang melow dan vokal yang basah menambah nilai harmoni pada lagu ini.

Lagu yang sangat romantis ini sempat di bawakan pula oleh Gita gutawa pada tahun yang sama untuk soundtrack sebuah film, sehingga banyak orang mengira bahwa Gita gutawa adalah penyanyi original lagu ini.

9. Welcome to My Paradise – Steven And The Coconut Treez

Coconut Treez, steven & the coconut treez, welcome to my paradise, welcome to my paradise steven & coconut treez mp3 download, steven coconut treez welcome to my paradise mp3 free download, lirik lagu steven coconut treez welcome to my paradise, steven and coconut treez welcome to my paradise lyrics, steven and coconut treez welcome to my paradise chord

Lagu ini muncul di Album the other side yang di rilis pada tahun 2005 oleh Band Steven And The Coconut Treez. Inti lagu ini adalah kedamaian. menceritakan tentang rasa muak akan hidup yang penuh kebohongan dan pertikaian, dan kebutuhan kita akan tempat yang akan membawa kita akan kedamaian. Musik reggae yg asik dan nada yang menyenangkan, lagu ini biasa terdengar di moment liburan.

10. Terlalu Manis – Slank

slank terlalu manis, slank, terlalu manis, slank terlalu manis mp3, slank terlalu manis download, slank terlalu manis chord, slank terlalu manis lirik, slank terlalu manis akustik, lirik lagu slank terlalu manis

Lagu milik Slank ini dapat di jumpai pada album kampungan yang di rilis pada tahun 1991. Dengan pembawaan khas slank yang sederhana lagu ini akan sering terdengar di tongkrongan-tongkrongan anak muda yang bermain gitar. Lagu ini sangat dekat dengan moment nostalgia.

Lagu-lagu tersebut pasti ada masanya, namun kata abadi disini mengisyaratkan bahwa lagu itu sudah lama umurnya/masih terdengar/ sering di dengar/ bakalan sering terdengar di kemudian hari karena beberapa alasan yang berkaitan dengan moment-moment tertentu.

Berikut saya kasih bonus 20 lagi lagu abadi lainnya:

11. Air mata – Dewa 19
12. Balonku – AT Machmud
13. Bento – Iwan Fals
14. Bintang Di Syurga – Peterpan (dulu) / Noah
15. Bintang Kecil – Daljono
16. Bunda – Potret
17. Burung Kakaktua – ???
18. Dealova – Once
19. Jangan menyerah – The Massive
20. Kangen – Dewa
21. Kebyar Kebyar – Gombloh 
22. Kemesran – Iwan fals 
23. Kisah kasih di sekolah – Obie Mesakh 
24. Laskar Pelangi – Nidji 
25. Panggung Sandiwara – Ahmad Albar 
26. Pelangi di Matamu – Jamrud
27. Rumah Kita – God Bless
28. Sahabat – Peterpan (dulu) / Noah
29. Surat buat wakil rakyat – Iwan Fals
30. Tuhan – Bimbo

Saya yakin para pembaca memiliki versi sendiri-sendiri terkait lagu abadi sepanjang masa ini. Saya sendiri bahkan merasa masih banyak karya lain yang patut masuk daftar berikutnya. Oh… sebelum benar-benar saya akhiri postingan ini, ada sesuatu yang selalu membuat saya sebal ketika membicarakan lagu abadi atau yang melegenda. Pasalnya seringkali lagu yang sangat populer di masyarakat justeru tak diketahui siapa penyanyi asli, penggubah atau penciptanya. Sehingga statusnya selalu “NN” aka No Name. Huft!

Baiklah, pembaca juga bisa menuliskan list lagu abadi ini sendiri, ya. Tidak wajib sama dengan versi blog ini. Hehe… Demikianlah, 30 Lagu Indonesia yang Abadi Sepanjang Masa. [*]

Penulis : Risal Boston
Editor : deeann

asas

1
2
SHARE

2 COMMENTS

Comments are closed.