Home My Files Diary Tentang Introvert 6 Kebiasaan Introvert Teladan, Bikin Nyaman Kehidupan Sosial dan Pekerjaan

6 Kebiasaan Introvert Teladan, Bikin Nyaman Kehidupan Sosial dan Pekerjaan

2
SHARE
wanita introvert, introvert pekerjaan, introvert dalam pekerjaan, kehidupan introvert, introvert teladan, introvert sukses
Image via: pixabay.com

Dear, orang introvert. Lebih memilih menjadi pekerja atau buka usaha?

Dalam lingkungan kerja, orang introvert kemungkinan besar ingin pekerjaan yang bukan tim. Lalu, suasananya kalem. Lalu, tidak banyak berinteraksi dengan manusia. Kalau soal usaha, saya sudah membahasnya dalam 25 Ide Bisnis atau Peluang Usaha untuk Orang Introvert, Pemalu & Pendiam.

Seringkali orang introvert, termasuk saya, minder duluan. Lebih-lebih di dunia yang seperti memandang sebelah mata orang introvert. Hanya karena tidak banyak bicara, jadi dianggap tidak punya masa depan cerah. Hanya karena suka menyendiri, jadi dianggap tidak layak memimpin.

Padahal tokoh-tokoh dunia seperti  Bill Gates (Microsoft), Mark Zuckerberg (Facebook), Marissa Mayer (Yahoo!), dll, merupakan introvert sejati.

Dengan kata lain, orang introvert pun bisa bersinar, bahkan lebih benderang. Bahkan introvert memiliki 13 Kelebihan atau Kekuatan Tersembunyi yang bisa dimanfaatkan.

Namun tak perlu menjadikan kepribadian introvert sebagai alibi untuk tidak bersosialisasi, tidak menjalin relasi, tidak mengembangkan karier, dsb.

Nah, berikut ini 6 kebiasaan baik introvert teladan yang bisa kita ikuti:

Back

1. Manfaatkan kekuatan

Introvert dikenal sebagai pendengar yang baik, komunikator cerdas, empatinya tinggi, pikirannya kreatif, tidak banyak bicara, dll. Semua senjata itu bisa diolah menjadi kekuatan. Entah sebagai pemimpin, pekerja kreatif, penulis, bahkan mungkin inovator atau penemu. Hanya saja profesi yang penuh hiruk-pikuk dan distraksi sebaiknya dihindari.

Daftar kelebihan itu juga memberi dampak positif bagi kehidupan sehari-hari. Contoh kecilnya, karena tidak banyak bicara tentang hal kurang penting, setidaknya orang introvert terhindar dari bahaya menggosip atau mencelakai orang lain dengan lidahnya.

Image via: semillas.org.mx
Back
SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.