Home et cetera (etc.) Inilah Enam Lagu BLACKPINK yang Paling Laris Berdasarkan Penjualannya

Inilah Enam Lagu BLACKPINK yang Paling Laris Berdasarkan Penjualannya

0
SHARE

BLACKPINK memang tergolong girlband yang sangat unik. Didebutkan oleh agensi sebesar YG Entertainment dan hanya beranggotakan empat orang, mereka dalam waktu singkat langsung menggebrak panggung K-Pop. Yang membuat orang heran campur takjub, BLACKPINK berhasil melakukannya meski hanya bermodal beberapa single lagu. Pada saat debut di tahun 2016 silam, Jennie dkk hanya merilis dua lagu, yaitu “Whistle” dan “Boombayah” yang langsung jadi tembang hits. Dan dalam waktu dua tahun, mereka hanya merilis beberapa lagu saja.

BLACKPINK

Jika di total, jumlah lagu BLACKPINK hanya sekitar 10 buah, belum termasuk lagu kolaborasi seperti “Kiss and Make Up” featuring Dua Lipa. Dari sepuluh lagu itu, hanya enam yang paling mendapat banyak sorotan. Ini dia lagu-lagu itu.

1. “Stay”

Stay

Di peringkat buncit ada “Stay,” sebuah lagu slow yang mengekspos kemampuan skill para member BLACKPINK. Lagu ini adalah bagian dari album single Square Two dan liriknya ditulis dengan baik oleh Teddy Park. Secara penjualan, “Stay” laku terjual sebanyak 246.200 digital download di Korea Selatan.

2. “Boombayah”

Boombayah

Single debut yang menghentak ini dengan cepat menjadi ‘anthem wajib’ BLINKS di setiap konser. Skill rap Jennie dan Lisa benar-benar dieksploitasi dari awal sampai akhir, menyatu dengan vokal Rose dan Jisoo. “Boombayah” terjual sebanyak 605.048 kopi digital di Korea Selatan, sebuah awal yang sangat bagus!

3. “Whistle”

Whistle

“Whistle” adalah salah satu lagu awal BLACKPINK yang secara musikal berhasil memadukan hip hop minimalis dengan pop berbasis gitar yang catchy. Tak hanya sukses memuncaki Gaon Digital Chart, lagu ini juga mencatatkan penjualan yang mengesankan di Korea Selatan. “Whistle” tercatat terjual hingga 1.399.935 digital download.

4. “Playing with Fire”

Playing with Fire

Single “Playing with Fire” yang bernuansa tropical house diciptakan oleh musisi andalan YG Entertainment, Teddy Park, bersama  R.Tee. Segera setelah dirilis, lagu ini merangkak dan berhasil memuncaki US World Digital Songs Billboard dan menghuni peringkat ketiga di Gaon Digital Chart. Penjualannya pun fantastis, mencapai 2.500.000 digital download.

5. “As If It’s Your Last”

As If It's Your Last

Prestasi “Playing with Fire” langsung disamai oleh single hits terbaru BLACKPINK, “As If It’s Your Last,” yang juga mencatatkan penjualan 2.500.000 digital download. Bedanya, lagu ini mampu menjual 9.000 kopi digital di Billboard Amerika atau dua kali lebih besar dari lagu sebelumnya. Lagu yang mencampurkan house, reggae, dan moombahton ini kian melejitkan popularitas BLACKPINK.

6. “Ddu-Du Ddu-Du”

Ddu-Du Ddu-Du

Sekian lama absen merilis lagu baru, BLACKPINK akhirnya comeback dengan sebuah lagu ngebeat yang mengingatkan fans pada “Boombayah.” Lagu bergenre future trap ini memecahkan rekor YouTube sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam setelah rilis. Jumlah penjualan domestiknya masih terus dihitung sampai sekarang. Data terbaru menunjukkan angka yang fantastis. Di chart digital, download, streaming, dan mobile Gaon, “Ddu-Du Ddu-Du” total telah terjual sebanyak 85.411.467 digital kopi.

tapi yang pasti lagu ini telah menduduki peringkat pertama di US World Digital Songs, terjual 7.000 digital kopi di Amerika Serikat, serta mendapatkan sertifikasi Platinum (Streaming) dari KMCA.

Itulah deretan lagu BLACKPINK paling laris di sepanjang karir mereka sejauh ini. Hmm, kapan nih ya bisa nonton BLACKPINK secara live? Well, impian kamu untuk menonton Jennie Kim dkk secara langsung akan jadi nyata karena BLACKPINK akan manggung ke Indonesia. Mereka datang dalam rangka memeriahkan event Shopee Road to 12.12 Birthday Sale yang digelar Shopee.

Konser BLACKPINK ini akan dilangsungkan di SICC, Sentul, pada hari Senin, tanggal 19 November 2018 di SICC Sentul. Di acara ini BLACKPINK akan membawakan lagu-lagu keren di atas, so kalian wajib beli tiketnya dan datengin langsung acaranya. Kapan lagi sih kalian bisa nonton acara BLACKPINK kalau nggak sekarang? Buruan deh cuss aja buat nikmatin aksi panggung Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.