Home Your Files Review Produk Kosmetik Unisex “Amni Face Lotion”: Serbaguna!

Review Produk Kosmetik Unisex “Amni Face Lotion”: Serbaguna!

0
SHARE

review face lotion, blog review produk make up, blog review produk kosmetik, Review Produk Kosmetik lokal, kosmetik unisex, Amni Face Lotion, I so! cosmetic

Tak hanya tangan dan tubuh saja yang perlu lotion, sekarang produk lotion khusus untuk wajah juga sudah banyak.

Beberapa orang masih merasakan “ketidaktenangan” kalau wajahnya hanya dibasuh atau dicuci dengan face wash saja. Maka mereka pun merasa perlu lotion, moisturizer, atau pelembap wajah. Ada yang khusus untuk wajah, ada juga yang bisa dipakai di area kulit tubuh lainnya.

Saya sendiri termasuk yang agak cuek. Malah dandanan atau make up juga selalu sederhana. Semakin terlihat pangling justru semakin tidak nyaman. Kepercayaan diri yang mestinya terdongkrak, malah pudar.

Namun jika harus beraktivitas di luar, rasanya wajah juga perlu perhatian ekstra. Maka tidak ada salahnya untuk menggunakan gel, moisturizer, lotion, atau pelembab. Kebetulan saya baru mencoba produk dari I So! Cosmetic, yakni Amni Face Lotion with Sunscreen. Berikut ini hasil review singkatnya:

Packaging/ Kemasan

review produk kosmetik lokal, review make up lokal murah, produk make up untuk pemula dan harganya, produk make up yang bagus dan murah, make up murah berkualitas
Dokumentasi pribadi

Produk ini tampil dalam kemasan berukuran 15 ml. Kepalanya berformat pump, atau semacam pompa. Saya pun leluasa menentukan banyak-tidaknya lotion yang diperlukan. Konsep ini juga praktis, sehingga saya tak khawatir isiannya akan luber. Apalagi terdapat tutup transparannya juga, sehingga produknya semakin terjaga. Kalau traveling atau bepergian ke luar kan jadi praktis.

Kandungan

Dari keterangan produk, losion ini mengandung SpF 30 yang berperan sebagai tabir surya. Lalu terdapat ekstrak alga, yang bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit wajah.

Kandungannya yang ringan membuat produsen berani mengklaim, kalau produk ini bersifeat unisex alias bisa digunakan oleh perempuan dan laki-laki. Produsen juga menegaskan kalau produknya aman untuk semua  tipe kulit. Bahkan ibu hamil dan menyusui juga bisa memanfaatkannya. No BPOM-nya NA18181700280.

Tekstur dan aroma

review make up lokal murah, make up murah berkualitas, make up murah meriah, produk make up untuk pemula dan harganya, face lotion murah, tekstur dan aroma pelembap, tekstur dan aroma face lotion
Dokumentasi pribadi

Saya pribadi menyukai pelembab yang tidak lengket, ringan, dan cepat menyerap. Kebetulan produk ini memenuhi semua kriteria tersebut. Ditambah lagi dengan wanginya yang soft, alias tidak begitu menyengat. Kalau terlalu menyedot indra pembauan biasanya agak kurang nyaman. Untuk pewarnaannya sendiri, produk ini tampil dengan warna hijau muda, mungkin karena mengandung alga juga, ya.

Cara pakai

Sama seperti penggunaan lotion wajah pada umumnya, saya mengoleskan produk pada pagi hari. Atau, saya pun tetap menggunakannya ketika hendak beraktivitas di luar ruangan. Namun sebaiknya jangan sampai lupa untuk mencuci muka dulu. Produk ini juga bisa digunakan sebelum pemakaian bedak tabur, two way cake, foundation, atau make up.

Harga

harga face lotion, harga pelembab kurang dari 100 ribu, harga face lotion kurang dari 100 ribu
Dokumentasi pribadi

Setahu saya, pada Bulan September, produk ini dipatok dengan harga Rp75.000,00. Jauh berbeda dengan produk ternama yang bisa dibanderol dengan harga 300 ribuan lebih. Bahkan waktu itu ada promo cukup gila, beli 2 produk gratis ongkir (ongkos kirim) ke seluruh nusantara. FYI, produk ini didistribusikan dari Samarinda (Kaltim). Sedangkan produksinya dilakukan di Bekasi.

Namun entahlah kalau sekarang, mungkin harganya belum berubah atau justru sedang ada promosi. Kamu bisa ngepoin Instagram @Iso_cosmetics. Nomor Whatsapp/ WA: 081392846484. Sedangkan Line dan Shopee: @ericstrins.

Kesan setelah pemakaian

Mungkin karena saya sudah terbiasa memakai gel, jadinya produk ini terbilang ‘asing’ di kulit. Namun saya tidak menampik kekaguman ketika losion ini tidak terasa lengket dan menyerap dengan cepat.

Kesan lembabnya lebih gentle, asal pemakaiannya bijak, sehingga kulit jadi terhindar dari tampilan oily (berminyak). Terus, bruntus-bruntus pada wajah juga relatif bisa diatasi. Kalau keadaan sedang kering dan mengelupas, produk ini masih bisa diandalkan. Masa kedaluarsanya nanti 07 Mei 2020, masih lumayan lama.

Terima kasih ya untuk pengalaman pemakaian produk I So! Cosmetic yang serbaguna ini. Review Produk Kosmetik Unisex “Amni Face Lotion”: Serbaguna! #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.