Home Your Files Pengalaman Seru Belanja saat Harbolnas yang Bikin Nagih

Pengalaman Seru Belanja saat Harbolnas yang Bikin Nagih

0
SHARE
harbolnas kapan, harbolnas lazada, harbolnas 2018, harbolnas tanggal, harbolnas 12.12, harbolnas bukalapak, harbolnas artinya, harbolnas adalah singkatan dari, harbolnas apa sih
Image via: conversation.which.co.uk

Setiap orang punya pengalamannya sendiri-sendiri ketika berbelanja di toko online. Tidak terkecuali saya. Syukurnya, selama ini saya lebih sering mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dibandingkan pengalaman yang kurang menyenangkan (seperti yang mungkin dialami oleh sebagian teman-teman di luar sana).

Bagi saya, momen paling berkesan ketika belanja online adalah pada saat harbolnas . Bagi kamu yang belum tahu apa itu harbolnas, ini adalah singkatan dari hari belanja online nasional.

Harbolnas ini sendiri bertujuan untuk mengedukasi dan menarik minat masyarakat agar mau berbelanja di toko online. Seingat saya, salah satu pencetus harbolnas ini adalah perusahaan e-commerce Bukalapak. Tapi tentu saja masih ada beberapa e-commerce lainnya yang turut serta sebagai pionir. Termasuk diantaranya adalah olshop Lazada, Berrybenka, Zalora, dll.

Hari belanja online nasional ini diadakan setiap tanggal 12 bulan 12 (12.12) setiap tahun. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu.

Karena hari belanja online nasional ini bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong agar masyarakat mau berbelanja online, maka tidak heran apabila toko online banyak memberikan penawaran menarik, seperti:

  • Grand Price miliaran rupiah
  • Promo produk branded
  • Diskon besar-besaran
  • Gratis ongkos kirim
  • Cash back
  • Serta penawaran-penawaran menarik lainnya seperti fitur nego yang bisa digunakan berkali-kali (khusus di online shop Bukalapak). Gratis ongkos kirim hingga beberapa kali checkout per hari atau ongkos kirim dengan minimal pembelian yang lebih kecil, dan lain-lain

Pengalaman seru belanja saat harbolnas

Harbolnas, harbolnas 2018, jadwal harbolnas 2018, harbolnas 2018 kapan, harbolnas bukalapak, harbolnas tanggal, harbolnas 12.12
Image via: hackernoon.com

Sejak saya tahu ada harbolnas, hampir setiap tahun saya selalu menunggu dan mencoba serta berusaha untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya agar bisa berbelanja pada momen ini.

Pada awalnya dulu, saya hanya menabung untuk membeli produk-produk yang saya inginkan saja. Misalnya ketika saya menginginkan sebuah smartphone baru.

Biasanya saya akan menyediakan budget hanya untuk membeli smartphone (tersebut) yang saya tahu pasti akan di diskon atau mungkin saja harganya jadi jauh lebih murah karena dapat cashback dan voucher belanja.

Tapi beberapa tahun belakangan ini. Kebiasaan lama tersebut tidak lagi saya lakukan. Saya justru menyiapkan budget lebih banyak untuk membeli berbagai keperluan yang saya anggap akan saya butuhkan sepanjang tahun. Misalnya seperti pakaian, sepatu, sabun mandi, pasta gigi, bumbu dapur, dan lain-lain.

Saya melakukan itu karena saya telah membuktikan dan percaya bahwa apabila saya berbelanja ketika ada promo. Maka ini bisa membantu saya menghemat uang lebih banyak sepanjang tahun.

Selain itu, saya kadang-kadang juga membeli produk-produk yang tidak terlalu saya butuhkan. Contohnya popok, smartphone, baju, dan lain-lain.

Mengapa saya membeli benda-benda yang tidak saya butuhkan saat ada promo?

jualan online, cara jualan online laris, daftar jualan online, cara jualan online, jualan online tanpa modal, cara jualan online shop tanpa modal
Image via: independent.co.uk

Mungkin tidak sulit bagi kamu untuk menebak. Ya, alasan saya berbelanja berbagai items yang tidak saya butuhkan tersebut karena saya berniat untuk menjualnya kembali.

Walaupun untungnya tidak terlalu banyak, namun tetap saja keuntungan tersebut saya anggap lumayan besar. Saat membeli sebuah smartphone berharga 1,5 juta rupiah yang harga aslinya 2 juta lebih. Dan kemudian saya jual kembali dengan harga Rp 1,8 juta.

Coba tebak apa yang terjadi?

Smartphone tersebut laris-manis dan bahkan banyak teman-teman yang menanyakan apakah masih ada stok yang tersedia? Dari 1 smartphone saja, saya bisa untung Rp 300.000. Menarik bukan?

Tapi saya tidak memilih sembarang produk. Saya hanya membeli yang benar-benar dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar saya maupun masyarakat pada umumnya. Karena produk yang kita beli dengan harga murah di harbolnas tersebut bisa kita jual kembali secara offline maupun online. Karena siapa sih yang tidak mau ditawari barang murah?

Belanja harbolnas di Bukalapak

Saya sendiri punya beberapa toko online favorit. Salah satunya adalah Bukalapak. Sejak dulu, saya sudah jatuh cinta pada Bukalapak karena ada fitur nego yang bisa kita manfaatkan untuk menawar harga langsung kepada penjualnya.

Tapi selain itu, saya juga suka dengan Bukalapak karena banyak produk yang dijual dengan harga murah, banyak produk yang sulit saya temukan di toko online lainnya–ternyata banyak dijual di Bukalapak.

Ditambah lagi toko online yang satu ini juga menyediakan produk-produk bekas atau second hand yang kalau kita jeli bisa dapat bagus. Tapi tentu saja harganya jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan yang baru.

Bagaimana dengan kamu? Apa pengalaman belanja online yang kamu rasa paling berkesan atau paling menyesakkan? Demikian, Pengalaman Seru Belanja saat Harbolnas yang Bikin Nagih. #SS

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.