3 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Mesin Cuci

Kebutuhan rumah tangga akan semakin dimudahkan berkat adanya alat elektronik yang canggih. Salah satu alat elektronik yang dimaksud adalah mesin cuci.

Produk ini sudah lama menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga. Alasannya karena mesin cuci dianggap lebih praktis digunakan, dapat bekerja sendiri sehingga Anda bisa mengerjakan pekerjaan lain, dapat mengeringkan pakaian yang basah, hingga mampu menghemat air sehingga Anda bisa menjaga lingkungan.

beli mesin cuci, beli selang mesin cuci dimana, beli kapasitor mesin cuci dimana, beli karet mesin cuci dimana, cara membeli mesin cuci yang bagus, dimana beli selang mesin cuci, dimana beli kapasitor mesin cuci

Saat ini sudah banyak fitur mesin cuci yang dijual di pasaran, sehingga Anda mungkin bingung dalam memilih mesin cuci apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Bila salah memilih, maka produk yang dibeli menjadi sia-sia.

Untuk menambah pengetahuan Anda tentang mesin cuci, artikel berikut akan membahas 3 hal yang perlu diketahui sebelum membeli mesin cuci. Beberapa di antaranya adalah:

1. Ketahui Jenis Umum Mesin Cuci yang Dijual di Pasaran

Langkah awal yang bisa dilakukan sebelum membeli mesin cuci adalah dengan mengetahui jenis-jenisnya. Secara umum ada 3 jenis mesin cuci yang dijual di pasaran seperti mesin cuci 2 tabung, mesin cuci 1 tabung front loading, dan mesin cuci 1 tabung  top loading.

Pertama adalah mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci ini intinya memiliki 2 tabung yang memiliki fungsi yang berbeda: tabung yang pertama digunakan untuk mencuci dan tabung lainnya digunakan untuk mengeringkan dan memeras pakaian yang sudah dicuci.

Kedua adalah mesin cuci 1 tabung front loading. Alat ini merupakan mesin cuci yang memiliki desain tabung horizontal.

Cara kerja mesin cuci ini adalah dapat secara otomatis untuk melakukan proses pencucian, yang dimulai dari pengisian air, cuci pakaian yang kotor hingga dapat melakukan pemerasan dan pengeringan pakaian.

Ketiga adalah mesin cuci 1 tabung top loading. Mesin cuci ini memiliki desain tabung yang menghadap ke atas yang mengharuskan Anda memasukan pakaian yang kotor dari atas mesin cuci.

Baca Juga :  3 Wilayah di Indonesia ini Hadirkan Tempat Bermukim yang Cocok untuk Menikmati Masa Pensiun Anda

Seperti mesin cuci 1 tabung front loading, mesin cuci ini dapat secara sekaligus dalam mencuci pakaian, yang dimulai dari pengisian air hingga pengeringan pakaian.

2. Perhatikan Kecepatan Putarannya

Setelah mengetahui jenis-jenis mesin cuci, maka Anda juga harus mengetahui seberapa besar kecepatan dari suatu produk mesin cuci: semakin besar kecepatannya, maka semakin cepat mesin cuci dalam mengeringkan pakaian yang Anda cuci.

Rata-rata mesin cuci memiliki putaran sebesar 1200 rpm setiap menitnya. Bila Anda fokus untuk mencuci pakaian yang tebal atau handuk, maka disarankan untuk membeli mesin cuci dengan kecepatan 1600/menit.

Kabar gembiranya teknologi mesin cuci saat ini sudah didukung oleh pengaturan kecepatan yang dapat diubah sesuai kebutuhan, yang fungsinya dapat Anda gunakan untuk mengatur kecepatan sesuai yang diinginkan.

3. Sesuaikan Daya dan Kapasitas yang Sesuai Kebutuhan

Hal pokok terakhir yang bisa Anda cek sebelum membeli mesin cuci adalah dengan mempertimbangkan daya dan kapasitas produk yang sesuai ekspektasi.

Daya mesin cuci akan selalu berhubungan dengan daya listrik yang dipakai. Biasanya daya listrik produk ini berkisar antara 300 Watt hingga mencapai 480 Watt. Anda bisa memilih mesin cuci hemat listrik yang dipergunakan untuk menekan iuran bulanan Anda.

Selanjutnya adalah kapasitas. Ini adalah hal yang tak kalah penting sebelum membeli mesin cuci; bila Anda memilih mesin cuci dengan kapasitas yang besar, maka akan besar pula kemungkinan bagi Anda untuk mencuci pakaian dalam skala yang besar.

Kapasitas mesin cuci yang besar juga berpengaruh pada banyaknya pakaian. Biasanya mesin cuci berkapasitas besar akan lebih maksimal bila mencuci pakaian yang sedikit.

Penutup

3 hal diatas merupakan hal yang pokok sebelum Anda membeli mesin cuci terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Apa Benar Legenda Musik Rock & Roll Dunia itu Berasal Dari Indonesia?

Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal lain seperti bagaimana fitur dan teknologi yang ada pada mesin cuci, apakah produk yang dibeli memiliki garansi toko atau garansi resmi, apakah merk mesin cuci ini dianggap salah satu yang terbaik di pasaran, dan apakah budget Anda mencukupi untuk membeli mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan.

Bila semua hal di atas sudah ada atau tercukupi, maka Anda sudah bisa mendapatkan mesin cuci terbaik yang dapat Anda gunakan dalam waktu yang lama.

Demikian artikel tentang 3 hal yang perlu diketahui sebelum membeli mesin cuci, semoga Anda mendapat mesin cuci yang Anda idamkan untuk kebutuhan rumah tangga.

You May Also Like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.