3 Wilayah di Indonesia ini Hadirkan Tempat Bermukim yang Cocok untuk Menikmati Masa Pensiun Anda

2
SHARE
tempat pensiun di indonesia, tempat pensiunan, tempat terbaik untuk pensiun, tempat ambil pensiun
Image via: gobankingrates.com

Tujuan utama dalam membeli sebuah properti pada dasarnya adalah tempat untuk bermukim masyarakat bersama keluarga mereka. Tidak heran faktor kualitas hunian menjadi hal yang paling dipertimbangkan saat-saat memilih properti yang akan dimilikinya.

Tidak hanya untuk ditempati sesegera mungkin, terdapat sebuah visi pula untuk menempatinya kelak disaat-saat menikmati masa pensiunnya. Di saat mereka produktif, opsi hunian yang berdekatan dengan tempat beraktivitasnya mungkin adalah wilayah yang paling dituju.

Namun, untuk tujuan tempat bermukim masa depan, opsi kawasan hunian yang terletak di wilayah yang berjauhan dari pusat keramaian adalah yang paling banyak diincar. Tujuannya tentu untuk menemukan ketenangan saat mereka bermukim.

Jika Anda adalah golongan pencari properti untuk ditempati di masa-masa pensiun , beberapa opsi wilayah yang menyediakan ragam pemukiman ini merupakan pilihan tepat untuk Anda.

1Bogor

Image via: bogorraincake.com

Jika tidak pulang ke kampung halamannya, bagi para pekerja di Ibukota yang menghabiskan kesibukan sehari-harinya disana, area Bogor selalu menjadi tempat terdekat untuk beristirahat sejenak.

Alih-alih hanya berlibur disana, alasan ini justru membuat para pekerja Ibukota melirik beragam rumah dijual di Bogor untuk menjadi hunian masa depan mereka. Rata-rata para pensiunan yang bermukim disana telah  membeli rumah dijual di Bogor saat sedang produktif-produktifnya dalam bekerja.

Karena tidak jauh dari ibukota, para pensiunan yang bermukim pada rumah dijual di Bogor juga dapat memantau keadaan putra-putri mereka yang menjalani kesibukan di Ibukota seperti yang pernah mereka alami. Sewaktu-waktu mereka ingin mengunjungi Ibukota kembali, jarak yang ditempuh pun tidak terlalu jauh.

Kawasan puncak dan Kota Bogor adalah beberapa wilayah dengan unit rumah dijual di Bogor yang paling banyak diincar oleh para pensiunan.

Baca Juga :  Nikmati Sajian Lezat Di 7 Tempat Makanan Sehat Dari Jogja

2Bandung

Image via: antarafoto.com

Alasan para pensiunan untuk memilih Bandung sebagai tempat bermukim di masa tua mendatang adalah dari aspek kebetahan yang sangat melekat dari pengalaman saat singgah disana. Kontur wilayahnya yang berada di lereng pegunungan membuat Bandung memiliki udara yang selalu segar saat beraktivitas sehari-hari.

Harga rumah dijual disana dapat dikatakan masih tergolong terjangkau, namun fasilitas-fasilitas penujang kehidupan saat bermukim dapat dikatakan sama unggulnya seperti tinggal di Ibukota DKI Jakarta.

Selain dari faktor udara dan kenyamanan yang tersedia, beragam ide-ide kreatif yang sangat kental pada masyarakat Bandung dapat mempengaruhi mood para pensiunan untuk selalu bergairah seperti saat menjalani masa muda mereka yang produktif.

3Yogyakarta

Image via: flickr.com/sempur

Sama seperti halnya Bogor dan Bandung, keberadaan Yogyakarta yang memiliki kemiripan dengan Ibukota, menjadikan wilayah ini sebagai area incaran bermukim para pensiunan.

Namun, dari kesamaan yang ada, beragam rumah yang ditawarkan di kota pelajar tersebut diketahui memiliki harga jual yang lebih rendah. Apalagi jika rumah-rumah tersebut berada di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain.

Perbedaan lain yang paling mencolok adalah biaya hidup di Yogyakarta diketahui jauh lebih murah dibanding dua wilayah sebelumnya. Namun, dari murahnya biaya hidup tersebut, para pensiunan tetap mendapatkan kebutuhan-kebutuhan yang lengkap untuk menunjang kehidupan sehari-hari mereka.

Faktor lain yang menjadikan Yogyakarta sebagai area incaran bermukim para pensiunan adalah nuansa ketenangan dan keramahan masyarakatnya yang dapat sangat berperan untuk menimbulkan mood positif mereka sehari-harinya. 3 Wilayah di Indonesia ini Hadirkan Tempat Bermukim yang Cocok untuk Menikmati Masa Pensiun Anda. #AF

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.