4 Ide Usaha Rumahan Kekinian dengan Omzet Besar

0
SHARE
usaha rumahan, ide usaha
Image via : cashlez.com

Bisnis rumahan menjadi salah satu usaha yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan bisnis di rumah dapat dijalankan sambil melakukan berbagai rutinitas sehari-hari. Tentunya kegiatan yang satu ini sangat menguntungkan, khususnya bagi Anda para ibu rumah tangga yang ingin berbisnis di rumah.

Seperti yang diketahui jika ibu rumah tangga bukan hanya mengurus rumah saja, melainkan juga bisa menjalankan bisnis. Terdapat beragam jenis usaha rumahan yang bisa Anda coba sebagai ibu rumah tangga, mulai dari menjual produk hingga menawarkan jasa. Apabila Anda tertarik berbisnis dari rumah langsung saja simak ulasan mengenai ide usaha rumahan kekinian dengan omzet besar berikut ini.

#1. Bisnis Katering Rumahan

Ide usaha rumahan kekinian pertama adalah bisnis catering rumahan. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi memasak. Apalagi memasak merupakan bagian dari keseharian seorang ibu rumah tangga dalam mengurus keluarga.

Dimana Anda dapat berkreasi dengan beberapa jenis bahan makanan, untuk menghasilkan berbagai sajian yang nikmat dan menarik. Dengan menyediakan berbagai pilihan menu yang berbeda dalam bentuk kombinasi beberapa paket jenis masakan. Di sini Anda bisa menggunakan berbagai media sosial untuk memasarkan bisnis rumahan ini.

#2. Toko Kelontong

Ide usaha rumahan kekinian kedua yang bisa Anda coba adalah toko kelontong. Walaupun dipandang sebelah mata toko kelontong memiliki omzet yang cukup besar, karena bisa menarik pembeli yang cukup banyak. Tentu, sangat menguntungkan membuka toko kelontong di wilayah rumah yang belum ada toko kelontongnya. Dimana, Anda bisa memanfaatkan garasi rumah untuk membuka toko kelontong yang menyediakan berbagai barang keperluan sehari-hari dan makanan ringan.

#3. Freelance Desain Grafis

Baca Juga :  Puisi; Lintasanku

Selanjutnya merupakan ide usaha rumahan kekinian ketiga adalah freelance desain grafis. Bisnis ini tidak ada salahnya Anda lakukan jika memiliki keahlian mendesain. Apalagi saat ini sudah banyak website yang menawarkan lomba desain untuk berbagai perusahaan yang membutuhkan desain logo dan sebagainya. Selain itu Anda juga bisa menawarkan diri sebagai desain grafis kepada para tetangga dan teman yang sedang membutuhkan jasa desainer.

#4. Jualan Barang Online

Aplikasi keuangan, aplikasi bukukas
Image via: Bukukas.co.id

Untuk ide usaha rumahan kekinian yang terakhir adalah jualan barang online mulai dari baju, aksesoris, sepatu, makanan, minuman dan sebagainya. Di sini Anda bisa menjadi supplier maupun seseorang yang membuat produk sendiri. Media social dan website bisa Anda gunakan sebagai media promosi untuk menarik pelanggan. Namun perlu diingat jika produk yang Anda kirim jangan sampai mengecewakan pelanggan, sebab penjual bertanggung jawab sepenuhnya atas semua produknya.

Seorang ibu rumah tangga bisa memulai bisnis rumahan yang mudah dengan beberapa ide usaha kekinian tersebut. Dengan memanfaatkan waktu luang mengurus rumah tangga Anda bisa berbisnis untuk membantu keuangan keluarga. Untuk mempermudah laporan keuangan bisnis Anda sekarang sudah ada aplikasi digital Bukukas. Dimana aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis rumahan tersebut. Salah satu fitur tersebut adalah catatan pengeluaran bisnis yang dapat Anda pantau setiap hari melalui aplikasi. #BK

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.